Nara first days of school..

aah anak gue udah gede..udah mulai sekolah..walopun masi di Kelompok Bermain a.k.a preschool..tapi excited juga liatnya..mana udah dapet seragam..lucuu..

2 hari pertama masi pengenalan..jadi masi main2 aja..dan lom pake seragam..berhubung masi pengenalan jadi kelasnya digabung semua dan Nara harus masuk jam 7.30..hihi..biasanya jam 8 aja lom bangun dia..tapi lumayan cooperative Nara mau dibangunin pagi2 ga pake protes..

hari pertama di sekolah, gue n hqm nganterin dan nemenin di kelas, alhamdulillah Nara mau main ama temennya, ada satu yang lumayan akrab, bareng2 mulu, kadang ampe gandengan tangan hehe..

Oiya pertama2 masuk ke sekolah qta baris dulu di depan gedung sekolahnya, untung ya itu sekolah rindang banget, klo gersang duh kasian kaya dijemur..baris sesuai kelas dan baca ikrar dulu yang mana ikrarnya puanjaaaaang..hadeh gue aja ga betah hehe..tapi ya gpp lah khan demi kebaikan toh walopun mungkin anak2nya jg lom ngerti..ikrarnya itu pake bahasa Arab n Indonesia, trus dilanjutin doa untuk kedua orang tua..

Nah abistu buat kelompok bermain disuruh makan dulu, sebelumnya cuci tangan dulu dan masuk ke gedung dan duduk di meja yang udah disediain..abis makan, tasnya ditaro di loker dan bole main ke luar..yeay!

Nah abis main, mulai deh masuk ke Sentra, kalo di sekolah ini emang sistemnya sentra, jadi tiap hari masuk ke sentra yang beda2..hari pertama Nara masuk ke sentra Seni dan Olahraga..di sini awalnya diminta buat duduk buat lingkaran di karpet, trus nyanyi2..abistu boleh main, terserah mau main apa..ada puzzle, meronce, menjait, ada yg main drum, gitar, main perosotan, ada yang main balok keseimbangan..Nara milih meronce dulu, di rumah emang udah punya mainan meronce jadi Nara uda bisa, dan ga lama jadi deh kalungnya..๐Ÿ™‚

abis meronce, Nara milih main puzzle, maklum deh Nara emang hobby main puzzle, kalo di rumah tiap hari main puzzle, skrg udah bisa main yang isinya 104 pcs..jadi kemaren di sekolah puzzlenya kecil, sebentar aja udah selesai, jadi dia bolak-balik ngambil puzzle yang lain kalo dah selesai, dan pinternya puzzlenya langsung dibalikin ke lemari kalo dah selesai.. *proud mama*

sekitar 15 menit sebelum selesai, gue coba keluar ruangan, tapi hqm masi stay di dalem kelas, katanya Nara sempet nanyain “mama mana?”, tapi ga nangis dan masi mau diajak main ama guru2nya..pas udah selesai, mereka baris mau keluar ruangan, ada satu temennya yang nangis ga mau pulang..eeehh Nara ikutan nangis dan nyariin gue..huhu..yaaah kirain bakal ga nangis tapi pecah juga udahannya..tapi overall Nara seneng siy main di sekolah..

Nah hari kedua, gue ama hqm nganterin sampe dia mau masuk ke kelas..jadi gue cuma ngintip2 aja..eeehh Nara nangis kejer donk, maunya ama gue terus..huhu..ga tega deh liatnya..akhirnya gue temenin lagi sebentar dan perlahan-lahan gue kabur dan ngumpet biar dia ga bisa liat gue..dan sukses bikin dia nangis lagi..sepanjang di sekolah jadinya dia nangis kalo inget gue ga ada di deket dia..huhu kasian..suara tangisannya ampe kedengeran ke luar..ga tega :((

pas waktunya main di luar juga maunya ada gue..jd dia nyariin gue mulu, gue ngumpet di balik pohon sambil mewek juga ngeliatin dia mewek sambil ditenangin ama gurunya..*emaknya cengeng juga*

Nah waktu masuk ke Sentra (kali ini ke sentra Balok) tetep nangis, gue masi ngintip2 biar ga ketauan Nara, ternyata Nara ampe dipangku ama gurunya saking dia masi mewek terus..huhu..tapi lama2 10-15 menit kemudian udah mau duduk sendiri, walopun mukanya masi sedih dan sesekali masi nangis kalo inget ga ada gue di situ..tapi gurunya bilang siy Nara masi mau diajak ngobrol, ditanya2 masi jawab, cuma ya itu kalo inget lagi dia nangis..huhu..kasian..

selesai sekolah ngeliat gue langsung nangis lagi..sebel kali dia ama gue ya..tapi lama2 tenang siy..di mobil juga udah bisa cerita2 kalo tadi di sentra balok Nara bikin mobil2an trus dikasi bunga di belakangnya..hehe..trus Nara bantuin ibu guru beresin, tapi ada yang ketinggalan baloknya yg warna item..hihihi..lucuuu uda bisa cerita seru..

mudah2an besok2 Nara makin pinter dan bisa ditinggal ga nangis lagi..emang ortunya juga mesti tega dan sabar ya..ga beda kaya’ proses weaning dan pisah kamar *masi PR nih*

Bismillah semoga Nara tetep happy di sekolah ya..*amin*

Doakan kami yaaaa..*semangaaat*

Ih besok Nara udah pake seragam nih..can’t wait!

BheBoth

8 thoughts on “Nara first days of school..

  1. ih nara udah pinter ya meronce dan main puzzlenyaa…

    anakku juga baru mau mulai masuk playgroup senen besok… dan deg2an juga nih.. semoga lancaaarrr… amiiin… semoga nara juga besok2 udah ga nangis2 lagi yaa kalo ditinggal mama…๐Ÿ™‚

  2. Ohhh…. Anaknya yanti juga di sana. Keponakan gw jg dulu di sana. Kalo gw di billymoon farand juga akan sekolah di sana ga usah pake survey๐Ÿ˜€ semoga nara semakin enjoy sekolahnya yaaa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s