Konnichiwa, Japan! Part 4

Day 5

Nara & Tokyo..

Pagi ini kita cuss ke kota Nara, dari Kyoto naik kereta sekitar 1 jam..berhubung kita udah reserved tiket shinkansen dari Kyoto ke Tokyo jam 12.33, so kita cuma punya waktu 1 jam di kota Nara..huhuhu soooooo little time so much to do..

Kita cuma sempet ke Todaiji Temple & Nara Park, itu pun kita mesti naik taksi supaya bisa ngejar keretanya..hihi secara di Jepang semua on time ya..walopun sebentar banget tapi happy banget sayah akhirnya bisa ngajak Nara ke kota Nara..cita-cita dari jaman dulu akhirnya kesampean..Alhamdulillah..

   Continue reading

Advertisements

Ambil Rapor anak SD..

Pertama kali punya anak SD..pertama kali ambil rapor (bayangan) anak SD..hihi gaya banget deh ah anak SD pake rapor bayangan segala..

Mau ambil rapor mesti ngantri n ambil nomor dulu..tadi kebagian no. 14, yg udah masuk kelas baru no. 6 huhu..jadilah duduk-duduk sambil bengong (plus liat gosip IG yg lagi heitz), setelah 1 jam lebih menunggu akhirnya giliran gue & hakim buat masuk kelas..

Eng ing ennng..dijembrengin tuh nilainya langsung ama Guru Kelasnya..Alhamdulillah nilainya bagus, membanggakan lah pokoknya..hihihi..canggih nih bocah satu..belajarnya juga ala kadarnya tapi nilainya bagus..good job kiddo.. #proudmamapapa

Tapiiii gurunya pesen ada satu yg mesti diperbaiki, karena Nara tipe yg teliti (& perfectionis versi dirinya sendiri) jadi tiap ngerjain sesuatu itu lamaaaaaaaa..hihi mana bocah khan lom ngerti waktu ya, mana kebayang dia waktu 10 menit itu seberapa lama? Mana baca jam juga lom bisa..hehe jadi lah klo ngerjain apa-apa emang lama..

PR deh nih ngajarinnya gimana ya biar tetep teliti tapi lebih cepet ngerjain tugasnya? Ehm ada saran ga gimana ngelatihnya?

  

  
ps : akhirnya pintu kelas ada hiasannya juga, setelah 3 bulan sekolah hihi..lucu nih hiasannya beda sendiri dari kelas lain, pantes aja ngerjainnya lama banget ya..😝 *demi keamanan, nama-nama anaknya gue tutup ya*
BheBoth

Alat tempur buat ASI..

Alhamdulillah gue dikasih kesempatan buat nyusuin anak-anak gue. Dulu Nara nyusu ampe 3 tahun 3 bulan. Mudah-mudahan Rega juga bisa sampai at least 2 tahun ya..

Bukan perkara gampang urusan nyusuin buat gue. Ampe sekarang walopun udah anak kedua masih aja butuh perjuangan. Tapi Alhamdulillah karena udah punya pengalaman jadi ga begitu oon kaya’ dulu pertama kali..hehe

Jujur nih ya..gue tuh cuma bisa nyusuin di satu payudara, entah kenapa anak-anak gue ga ada yg bisa nyusu di payudara sebelah kanan.. Continue reading

Fieldtrip ke Kandang Jurank Doank..

Yippieee..tahun ini sekolah Nara ngadain fieldtrip ke Kandang Jurank Doank di Ciputat sana..dan karena orang tua diwajibkan mendampingi, jadi lah gue ikut dan tak ketinggalan Rega ikut juga donk..plus bawa stroller pula..judulnya rempong..haha..tapi alhamdulillah punya temen-temen Ibu-ibu sekolah Nara yang baik-baik banget..pada mau ikut bantuin jagain Rega..makasiiii yah.. *kecup satu-satu*

Perjalanan menuju Kandang Jurank Doank ngabisin waktu 3 jam..edaaaan yeee itu tol JORR macetnya sadiiisss..kasian anak-anak uda pada bosen di bis..oiya anak-anak & orang tua bisnya dipisah..biar anak-anak lebih mandiri dan orang tua bisa ngobrol dan cekikikan..hahah *ga denk* *mendadak jaim* Continue reading