Ketemu Oppa di Gangnam..

Mari kita lanjutkan cerita jalan-jalan di Seoul. AirBnB yang kita sewa di daerah Hongdae ini, deket ama Hongik University Station exit 3 & 4, suasana dan lingkungannya enak banget deh..gue suka banget di sini..banyak cafe-cafe lucu, ada taman cantik di depan AirBnB, dan ke station dan halte bis juga deket.

Di hari kedua, setelah Dzuhur baru keluar apartment, udaranya lagi bersahabat, ga terlalu dingin, mataharinya hangat. Kita nyempetin buat jalan-jalan sebentar di sekitar apartment, foto-foto di taman yang pohonnya masih warna-warni, beli croisant ice cream yang endesss dan abistu kita makan siang di BOA travel house yang kemaren batal itu..nanti dibuat terpisah aja ya postingan tentang restoran halal di Seoul yang sempet kita datengin.

oiya sepanjang jalan kita ke BOA travel house, sekitar 10 menitan jalan kaki dari AirBnB, bertebaran cafe-cafe dan toko-toko cantik, ada mural-mural juga jadi jalan kakinya lebih dari 10 menit karena kebanyakan berhenti buat foto-foto..hihi

Nah abis makan siang, kita naik bis mau ke daerah GangNam..lumayan jauh siy, skitar 1 jam-an, pindah bis 1 kali, tapi enaknya jalannya jadi ga banyak dan seneng bisa sambil liat-liat kotanya yang cantik.

Ngapain ke Gangnam? mau ketemu Oppaaaa..haha bukan si Oppa Gangnam Style yaaa..tapi mau liat Oppa Park Hyung Sik, dia lagi ada acara Fan Signing di Gedung BANG BANG, dia emang jadi bintang iklannya produk BANG BANG itu. Kalo ada yang ga tau siapa itu Park Hyung Sik? google aja ya..nanti kalo gue jelasin jadi panjang lebar secara saya ngefans..hahahaha

yaaa walopun gue ga ikutan antri buat fan signingnya, cukup liat dari luar gedung jarak 10 meter, tapi itu aja udah seneng banget, untung pintunya kaca semua jadi yang di luar juga bisa liat, walopun siy bodyguard-bodyguardnya galak-galak jadi ga bisa sembarangan ambil foto juga..apalagi itu fans lainnya bermodalkan kamera DSLR pake lensa tele yang puanjang itu, sedangkan gue? receh lah..cukup pake camera pocket dan camera henpon aja..hahaha Alhamdulillah happy hari itu bisa ketemu idola, liat langsung walopun dari jauh..mission accomplished..yeay!

lanjut ngupi di dal.kom, kalo yang suka nonton Kdrama pasti tau, coffeeshop ini suka muncul di Kdrama..sebenernya bukan karena pengen ngopi, tapi karena pengen menghangatkan diri..asli makin sore, anginnya kenceng bangeeett..dingiinn..

dari situ kita naik taksi ke toko gentle monster area Shinsadong, ini toko kacamata tapi asli keren banget deh..tokonya tuh semacam art gallery, jadi liat-liat menikmati konsep storenya juga menyenangkan buat gue.

Selesai jalan-jalan di area Sinsadong, kita naik kereta mau jalan-jalan liat keramaian di HongDae di waktu malam. Ternyata seru, selain banyak banget toko lucu-lucu, ada banyak live street performance, mungkin ABG-ABG anak kuliahan, karena di daerah ini emang banyak universitas.

abis makan malem yang kemaleman almost midnite hehe kita balik ke apartment, it’s freezing..ternyataaaa MINUS 2 DERAJAT aja doonkkkkk..hohoho..perjuangan banget balik ke station nahan dingin dan angin..

Walopun dingin banget tapi hari ini tetap menyenangkan dan yang penting bisa ketemu Oppa di Gangnam..haha #cetek

BheBoth

Advertisements

Hello you, Seoul..

Heyhoooo..

Akhirnya nih ya terkumpul juga niat buat nulis pengalaman Seoul trip di akhir tahun lalu..maapkan yang uda bolak-balik ngecek ke blog gue, tapi tulisannya ga nongol-nongol..kerusakan bukan pada komputer anda, tapi emang gue yang males ga posting-posting..hehehe

okay..where to begin? Continue reading

Happy New Year 2018

Heyhooooo..

Apa kabar ini blognyah? huhuhu sok sibuk banget ampe ga sempet ngeblog..lebih sering updatenya di Path atau Instagram..huhu sedih juga liat blog garing begini ya..hilang kemana itu semangat nulisnya? apakah hilang bersama keluarnya air ketuban? hahahahaha #apeuuuu

oiya..selamat tahun baru yaaa..semoga semuanya diberi nikmat sehat dan selalu berbahagia di tahun yang baru ini.. *Amin*

tahun 2017 kemaren apa aja ya yang udah dilakuin? bucket list apa yang berhasil tercontreng tahun lalu? hehe..

 

hightlight tahun 2017 gue terangkum di #bestnine2017 yang diambil dari Instagram, Continue reading

Review : Legoland Hotel


Kesan pertama : MAHAL..

Hahahaha..ga pake basa-basi yah..
Pas mau booking beberapa bulan lalu, kaget liat harganya yg mahal banget..kok beda ama tanggal lainnya, ternyata tanggal yang gue pilih masuk high season, jadi harganya jadi 2x lipat..padahal harga normalnya aja juga ga bisa dibilang murah..sekitar 670RM..hiks..

Dengan bayar segitu mahalnya, jadi ekspektasinya ketinggian..dan biasanya klo ngarep banyak, hasilnya bakal kuciwa..hehe..Dan kejadian deh kemaren..

kita booking airport pick up dari Changi ke Legoland..berharap dijemput pake mobil Legoland dengan supir yang profesional, taunya yg jemput keknya pihak ketiga, jadi ya macam uber aja gtu..trus jemputnya ga profesional, jadi kita sempet nunggu hampir setengah jam setelah keluar arrival gate di Changi..trus cari2an..nelp berkali2 baru ketemu, dan abistu kita disuruh jalan ke parkiran mobil..Ehm bayar mahal tapi tetep ribet n capek is not what we expected..

Nyampe Legoland Hotel, anak2 seneng banget liat playground di lobby..emaknya seneng liat toko lego haha..di saat anak2 n istrinya “main”, ternyata bapake complain ke bagian reception tentang airport pick up tadi..dan dikasi kompensasi diskon 50% untuk biaya airport pick upnya..padahal saya ngarep harga kamarnya yg didiskon 50%..hahahaha #ngelunjak

Abis urusan check in beres, kita langsung ke kamar, kita pilih kamar yang type standar..jadi pintu kamarnya polos, ga ada gambar legonya, beda ama jenis kamar premium..kamarnya siy ga terlalu besar ya, apa karena dibagi 2 area ya, satu area buat parents dengan 1 bed besar + kulkas + meja panjang + kursi dan sofa 1 seater trus satu area lagi buat anak2 ada bunkbed, lemari pakaian, dan kamar mandi..tiap area ada TV masing2..

Oiya kamar yg standar ini lebih sedikit detail legonya dibanding kamar premium..tapi anak2 mah seneng aja ya..apalagi liat ada bunkbed & wastafel khusus anak2 di kamar mandi dan yang seru ada games buka peti harta karun dan dapet hadiah lego..happy kiddos..

Kesan kedua : Breakfastnya biasa aja

Ya bedanya cuma ada patung2 karakter lego aja sih..tapi makanannya biasa banget..untungnya harga kamarnya udah termasuk breakfast..klo mesti bayar lagi ky di disneyland waaaah tambah bangkrut deh..hehehe

Kesan ketiga : Kolam renangnya STD

Kolam renang kecil dan garing..haha..mungkin karena udah ada waterparknya ya jadi hotel ini ga memaksimalkan fasilitasnya..apalagi pas gue nengok ke kolam renang, bagian kolam gedenya ga bisa dipake karena lagi dibersihin..jadi cuma kolam kecil aja yang bisa dibuat nyebur..tapi kita ga nyebur juga sih..karena kita mau main di waterparknya hehe..

Jadi menurut gue siy ga penting2 amat buat nginep di sini..ini cuma menang lokasinya sangat sangat dekat dengan Legoland Theme Park & Waterpark..tinggal ngesot lah ke belakangnya udah nyampe deh..tapi keknya kalo nginep di hotel lain juga masih manageable karena themeparknya buka jam 10.00 tutup jam 18.00..

Kalo pun mau nginep, keknya semalem cukup buat ngerasain suasana hotelnya. IMHO it’s not (even) worth the (normal) price..But amazingly even with the higher price because of the high season, the hotel is fully booked..hahaha..

Keknya gue doank yang ga berkesan ama hotel ini ya? Temen2 gue keknya pada happy nginep di sini..hahaha..

Ya klo ada yg bayarin, boleh deh nginep sini lagi..tapi klo bayar sendiri, mendingan duitnya buat beli lego deh..😝😝
BheBoth

Too much sad news today..

1. Kim Woo Bin got cancer..katanya siy ketauannya masih early stage, jadi bisa langsung ditreatment dan semoga bisa sembuh total ya..

Sedihnya karena ngingetin gue akan drama korea Uncontrollably Fond, dulu nontonnya ampe ikut depresi saking ni drama ceritanya sedih..di drama ini Kim Woo Bin meranin Shin Joon Young yg emang sakit dan tau hidupnya ga lama lagi makanya dia mau menebus kesalahan ke cewe yg dia suka..endingnya ya pasti ketauan deh ya..udah bilang khan klo nontonnya bikin depresi..

Semoga aja ceritanya Kim Woo Bin ga sama ya ama Shin Joon Young..huhuhu

*yang ga kenal Kim Woo Bin itu siapa, digoogle aja yah*

2. Ada yang follow akun IG @ibupenyu ga? Gue follow, dan gue suka banget semua foto-foto di akun ibupenyu, bikin mupeng, bikin pengen jalan-jalan keliling Indonesia menikmati laut dan pantainya yg indah banget..

Gue baru sekali siy beli scarfnya ibupenyu, dan lanjut email-emailan ngomongin trip ke Belitung..dari emailnya aja gue bisa tau kalo ibupenyu ini keknya orangnya menyenangkan..jadi pas tadi denger kabar duka kalo dia meninggal di Ende NTT gue kaget dan sedih banget..okay mungkin kedengerannya lebay wong gue ga kenal ya tapi beneran sedih banget dengernya..apalagi tadi bacain komentar temen-temennya di IG huhu she will be missed for sure..rest in peace ibupenyu..

3. Malem ini ada bom meledak di Kampung Melayu, dan ga cuma 1 tapi 2 bom meledak cuma selang 5 menit..beberapa orang jadi korban luka..dan katanya ini bom bunuh diri..

Serem..sedih..kesel..

Orang kok jahat banget ya..

Jadi inget juga kemaren ada bom di deket venue konsernya Ariana Grande di Manchester UK..yang meninggal dan luka-luka banyak..korban banyak yang masih kecil-kecil pula..huhuhu..

Peristiwa bom ini ngingetin kita supaya ga takut ama terorisme..kita mesti saling bantu, saling jaga, bersatu..dan jangan nyebarin foto-foto korban yang disturbing..yang malah bikin orang tambah takut..

Stay safe Jakarta..stay safe Indonesia..stay safe world..

Semoga besok ada berita baik ya..jangan berita sedih terus..

Bismillah semoga Allah SWT selalu menjaga kita dan orang-orang yang kita sayang..
Good nite good people..
BheBoth

the lyrics really hit me..

Seharian kerja sambil dengerin lagu di spotify, asal dengerin aja siy ambil kompilasi yang udah ada..salah satunya ada lagu ini..Where Is The Love-nya The Black Eyed Peas. Lagunya dirilis tahun 2003, menang penghargaan Grammy Awards as Record of The Year and Best Rap/Sung Collaboration dan jadi single paling laris tahun itu.

Bawaannya kalo dengerin lagu ini pasti pengen joget ya? enak banget lagunya, walopun nyanyiinnya susah bener, paling bisa ngikutinnya pas di bagian reffnya aja haha..tadi karena gue dengerin lagunya pake headset, jadi konsen dengerin liriknya (dan karena ga bisa joget juga soalnya khan tengsin diliatin orang sekantor haha)

trus jadi iseng google liriknya, ternyata kalimat-kalimatnya tuh masih NGENA banget ya ama keadaan dunia sekarang..dulu lagu ini rilis 14 tahun yang lalu pasti terinspirasi ama keadaan dunia juga, dan sekarang keadaannya masih kaya’ gini (atau malah lebih parah ya? hiks)

Coba dengerin deh lagunya sambil nyanyiin dan resapi liriknya #tsaaahh..ini lagu yang asik banget buat joget tapi liriknya penuh dengan “keperihan”, jadi bingung nyanyinya sambil happy apa sedih nih ya..

 

“Where Is The Love?”

What’s wrong with the world, mama
People livin’ like they ain’t got no mamas
I think the whole world addicted to the drama
Only attracted to things that’ll bring you trauma

Overseas, yeah, we try to stop terrorism
But we still got terrorists here livin’
In the USA, the big CIA
The Bloods and The Crips and the KKK

But if you only have love for your own race
Then you only leave space to discriminate
And to discriminate only generates hate
And when you hate then you’re bound to get irate, yeah

Madness is what you demonstrate
And that’s exactly how anger works and operates
Man, you gotta have love just to set it straight
Take control of your mind and meditate
Let your soul gravitate to the love, y’all, y’all

People killin’, people dyin’
Children hurt and you hear them cryin’
Can you practice what you preach?
Or would you turn the other cheek?

Father, Father, Father help us
Send some guidance from above
‘Cause people got me, got me questionin’
Where is the love (Love)

Where is the love (The love)
Where is the love (The love)
Where is the love, the love, the love

It just ain’t the same, old ways have changed
New days are strange, is the world insane?
If love and peace are so strong
Why are there pieces of love that don’t belong?

Nations droppin’ bombs
Chemical gasses fillin’ lungs of little ones
With ongoin’ sufferin’ as the youth die young
So ask yourself is the lovin’ really gone

So I could ask myself really what is goin’ wrong
In this world that we livin’ in people keep on givin’ in
Makin’ wrong decisions, only visions of them dividends
Not respectin’ each other, deny thy brother
A war is goin’ on but the reason’s undercover

The truth is kept secret, it’s swept under the rug
If you never know truth then you never know love
Where’s the love, y’all, come on (I don’t know)
Where’s the truth, y’all, come on (I don’t know)
Where’s the love, y’all

People killin’, people dyin’
Children hurt and you hear them cryin’
Can you practice what you preach?
Or would you turn the other cheek?

Father, Father, Father help us
Send some guidance from above
‘Cause people got me, got me questionin’
Where is the love (Love)

Where is the love (The love)?
Where is the love (The love)?
Where is the love (The love)?
Where is the love (The love)?
Where is the love (The love)?
Where is the love (The love)?
Where is the love, the love, the love?

I feel the weight of the world on my shoulder
As I’m gettin’ older, y’all, people gets colder
Most of us only care about money makin’
Selfishness got us followin’ the wrong direction

Wrong information always shown by the media
Negative images is the main criteria
Infecting the young minds faster than bacteria
Kids wanna act like what they see in the cinema

Yo’, whatever happened to the values of humanity
Whatever happened to the fairness and equality
Instead of spreading love we’re spreading animosity
Lack of understanding, leading us away from unity

That’s the reason why sometimes I’m feelin’ under
That’s the reason why sometimes I’m feelin’ down
There’s no wonder why sometimes I’m feelin’ under
Gotta keep my faith alive ’til love is found
Now ask yourself

Where is the love?
Where is the love?
Where is the love?
Where is the love?

Father, Father, Father, help us
Send some guidance from above
‘Cause people got me, got me questionin’
Where is the love?

Sing with me y’all:
One world, one world (We only got)
One world, one world (That’s all we got)
One world, one world
And something’s wrong with it (Yeah)
Something’s wrong with it (Yeah)
Something’s wrong with the wo-wo-world, yeah
We only got
(One world, one world)
That’s all we got
(One world, one world)

Kalimat yang gue bold itu yang ngena banget tadi pas dengerin..semoga ya kita bisa didik anak kita jadi anak baik yang penuh cinta dengan sesama. Inshaa Allah for a better world.
BheBoth