Gyukatsu Motomura is a must!

Ini makanan yang wajib dicobain kalo ke Jepang. Dagingnya tuh enak banget dan lembut, semacam melting tapi tetep berasa makan daging. Susah menjabarkannya, tapi yang pasti bikin nagih sih. Kita ampe 2x makan di sini saking enaknya hehe..

Gyukatsu Motomura itu nama restorannya, dan cabangnya ada banyak, di berbagai kota, di Tokyo pun ada banyak, jadi tinggal browsing aja ke websitenya buat cari cabang mana yang paling deket.

Kalo yang gue datengin pas liburan ke Jepang 2018 kemaren, ini cabang yang di shinjuku, tepatnya di depan Hotel Gracery yang ada Godzilla di atasnya. Btw tungguin ampe si Godzillanya “hidup” ya, seru deh..hehe

Lokasi restorannya emang ga keliatan, karena letaknya di basement, jadi kalo posisi kita menghadap Hotel Gracery, nah gedung restonya ada di kiri kita, tinggal turun ke basementnya deh..ada plangnya sebenernya cuma ya gitu deh suka siwer khan kalo baca tulisan jepang, jadi pas pertama nyari sempet bingung-bingung hehe

Nah biasanya kalo rame, orang-orang antri ampe di atas sini sebelum tangga untuk turun ke basementnya. Karena emang restorannya ga terlalu besar, mungkin cuma bisa buat 25 orang. Biasanya pas lagi antri ditanya untuk berapa orang, jadi biasanya nanti kita bakal boleh masuk sesuai grup kita, misal kita berenam ya harus nunggu sampe ada tempat yang cukup buat berenam, jadi kadang dilewatin ama orang yang grupnya cuma berdua. Harap bersabar aja ya hehe

Biasanya gue pesen set menu yang kaya’ di atas nih..kalo di menu, ini yang nomer 4, porsi paling banyak, soalnya biar bisa sharing ama anak-anak, gue cuma pesen nasi tambahan aja buat mereka. Oiya mereka nyediain piring dan sendok garpu khusus anak-anak juga, dan kalo grup yang bawa anak-anak, mereka pasti taro tungku buat masak dagingnya jauh-jauh dari anak-anak. Servicenya ok banget deh, nanti bakal dijelasin dulu cara masaknya gimana..intinya sih dagingnya dicocol dulu ke bumbunya trus dimasak di tungku sekitar beberapa detik, abistu tinggal dimakan deh pake nasi..Oiya nasinya boleh nambah ya, gratis..😝

sempit ya restonya, jadi kalo makan di sini ya ga bole berlama-lama, klo udah selesai langsung cuss, karena udah ditungguin ama yang antri.

Nah ini daftar menunya, mahal ya? IYA..is it worth it? IYA..seenak itu soalnya. At least sekali deh cobain makan di sini, hari-hari berikut makan onigiri aja gapapa hahaha..oiya karena biasanya restoran di Jepang nyediain air putih gratis, jadi cukup beli makanan aja, minumnya sepuasnya deh ampe kembung haha.. *mayan hemat khan*

Duh nulis ginian mendadak bikin laper dan kangen makan ini..di Jakarta udah nyobain menu gyukatsu di beberapa restoran jepang tapi ga ada yang mendekati enaknya Gyukatsu Motomura..

Selamat makan ya..

BheBoth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s