Rega turns 17 months


Anak bayi ini udah 17 bulan..udah bisa lari-lari, manjat-manjat, jungkir balik, senengnya digendong di belakang, kalo liat punggung orang maunya langsung dinaikin hehe..lagi seneng jungkir balik di kasur jadi klo naik ke kasur langsung deh dia jungkir balik dan nimpain semua orang yg ada di kasur..gulang-guling seenaknya, dia pikir dia enteng kali yah..kasian ama Nara kadang suka ditiban..huuhu Continue reading

Advertisements

Rega turns 16 months..

  
He turns 16 months today..Time flies..

Cepet banget rasanya baru kemaren ketuban rembes..hihihi sekarang ini bayi udah lari ke sana kemari..

Alhamdulillah..Makin pinter diajak ngobrol udah ngerti walopun belum bisa ngomong siy..kebanyakan masi teriak-teriak aja nih bayi..manggil orang lain “aaaaaaaaa”, siapa aja dipanggilnya bgitu..hihi yang udah jelas lafalnya baru kata “mamam”, yg dimaksudnya adalah makan..bukan mama..#emakGR huhuhuhu

Paling seneng diajak mandi..dan ga takut air, kalo disiram pake gayung cuek aja dia..cuma meremin mata aja sambil sesekali kedip-kedip..

Sekarang rambutnya udah gondrong..lucu deh bisa dikuncir kaya’ foto di atas tuh..gemes..hihi gue udah diomelin semua orang buat motong rambutnya..tapi saya kok ga rela yah..lucu soalnya gondrong gini..minta diuyel-uyel..trus gue males aja siy berurusan dengan rutinitas potong rambut tiap bulan karena pasti ntar jadi mesti potong rambut melulu..

Emang tiap anak tuh beda ya..Rega ini tenaganya kuat banget dan banyak banget ga abis-abis..seru hihi..kewalahan juga kalo gue lagi cape trus mesti ngikutin dia yang ga mau diem..akhirnya ya gue biarin aja dia explore sendiri sambil diliatin aja.. #jompo

Rega juga makannya seru, semua mau dicobain..dikasih apa juga mangap..hehe tapi bosenan banget..jadi mesti ganti-ganti menu..kalo uda bosen ya dia makannya ogah-ogahan..mesti pinter-pinter cari menu lain biar dia semangat makan lagi..

Semoga sehat terus ya nak..we love u so much..
BheBoth

3 months old Rega..

IMG_0097.PNG

Hallooo..

Rega udah 3 bulan nih tgl 23 September kemarin..alhamdulillah sehat, beratnya udah 6.8 kg, panjangnya 60cm..termasuk yg pendek krn lahirnya pun kecil gara2 kecepetan sebulan..jdnya Rega keliatan makin bulat hehe..

Waktu umur hampir 2 bulan Rega masi kuning juga, akhirnya gue bawa ke dsa langganan di KMC, ama dr. Ami lgsg disuruh cek bilirubin n kultur urin utk lihat ada infeksi atau ga..karena infeksi juga bisa jd penyebab kuningnya ga ilang2..

Continue reading

19 bulan Nara..

Oh my God..gue lupa banget kalo kemaren tuh pas Nara 19 bulan..*duh ibu macam apa gue ini* *lebay* 😛

So far Nara makin banyak kemajuan..sekarang jalan udah lancar..ngomong juga makin banyak kosa katanya..udah makin ngerti kalo diajak ngomong..walopun dia ga bisa bales, but she understands when i say somethin’..:-)

Sekarang kalo ke mall, strollernya ga laku..karena maunya jalan mulu..ga ada capenya..senengnya maen di gantungan2 baju..hihi..kadang2 sambil gue ajak maen ci luk ba di antara baju2 itu..seru!

Kalo di rumah, sekarang udah bisa buka pintu sendiri..padahal pintu2 di rumah gue ini gagangnya keras2 dan berat..tapi dia skrg dah gape banget bukanya walopun masi sambil jinjit..

Dan sekarang udah bisa naek ke tempat tidur papa mamanya.. Continue reading

Our 17 months old Nara..

Tanggal 13 agustus 2010 kemaren tepat Nara umur 17 bulan..makin hari makin pinter..makin banyak kebisaannya..ya mungkin Nara agak telat di beberapa milestone..but i think that’s OK..every child is unique, rite?

Alhamdulillah di umur 17 bulan ini Nara akhirnya bisa jalan..udah bisa jalan sendiri agak jauh 5-10 m..kadang sambil bawa bola, mainan..jadi sekarang tiap pagi n sore hobby jalan-jalan keliling kebon di rumah..berhubung di kebon jalannya ga rata n banyak batu-batu, jadi masi pegangan satu tangan deh..gapapa ya..nanti lama-lama kalo dah makin bisa seimbang, bisa jalan sendiri..atau bahkan bisa lari-lari di kebon..:-P

kalo kemampuan verbalnya emang masi ga jelas..yang paling jelas cuma mama, papa, ba (cilukba), da (kuda), iiiya (ikan), dah (udah).. Continue reading