Almost 9 months old Rega..



Anak bayi ini minggu depan udah mau 9 bulan…udah 3 bulan ini belajar makan..alhamdulillah pinter makannya..walopun masi harus disaring tapi ga nyusahin sama sekali, semuanya masuk dan lahap makannya..

Sekarang khan ilmu MPASI agak beda ama ilmu MPASI yg jamannya Nara dulu..kalo sekarang malah disarankan makanan yg dikasih itu langsung menu lengkap..ada karbohidrat, protein, sayur, kacang2an dan buah..jadinya malah ga ribet mikirin menu hehe..

Sekarang Rega uda bisa duduk sendiri, bisa berdiri sambil pegangan, merangkak sedikit-sedikit..emang beda ya anak laki ama anak perempuan..terutama bau keringet anak laki lebih acem..hahaha tapi tetep emaknya doyan nyiumin..Rega lebih lasak, sekarang kalo digantiin baju maunya bangun duduk atau berdiri aja ga bisa diem..hihi trus yang paling lucu, uda bisa milih mau ama siapa..kalo gue baru pulang kerja, baru denger suara gue Assalamualaikum aja dia bisa langsung nangis minta ama gue, padahal tadinya baik-baik aja lagi main ama mbaknya..hihi

Ada pengalaman cukup buruk waktu umur 7 bulan, Rega masuk RS karena bronkopneumonia..huhu itu sedih banget deh..pertama kali liat anak mesti pake oksigen karena sesak napas..pas mau diinfus ga ketemu pembuluh darahnya padahal udah ditekan2 tangan kakinya ampe kesakitan dia..huhu akhirnya ga jadi diinfus n dikasi obat minum aja..



Empat hari di RS akhirnya boleh pulang dengan catatan harus punya alat nebulizer supaya bisa lanjut treatmentnya di rumah..huhu alhamdulillah siy pemulihannya cepet..tapi ke depannya harus dijaga banget takutnya berulang lagi..jadinya uda lama nih emaknya ga ngemall haha..*curcol*

Bismillah semoga sehat terus ya Rega..

😘😘😘

BheBoth

Nara is turning 6..

Ya Allah ga berasa ya anak bocah udah 6 tahun umurnya..udah mau lulus TK..udah mau jadi anak SD..kaya’nya belom lama dia masi sekecil ini..



Selamat ulang tahun Nara..semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan & kebahagiaan buat Nara ya..jadi anak yg sholehah, anak yg baik & penyayang..

I’m a #proudmama..

Bahagia sepanjang hidupmu ya Nara sayang..mama sayang sekali sama Nara..anak mama udah bukan bayi lagi..but you will be forever my baby..😘

BheBoth

Penghujung Tahun..

Wow..

There’s a lot to be thankful for this year..

 

Ngidam ke Ubud alhamdulillah kesampean, pake tiket & hotel gratisan pula hehe..

cerita lengkapnya di sini, lanjut ke hari kedua, ketiga & keempat..

 

Welcoming new member into our family..Rega..

Alhamdulillah dilancarin proses persalinannya, bikin heboh Rumah Sakit pagi-pagi..Sendirian nginep di Rumah Sakit..Hqm jagain Nara di rumah, orang tua juga ga ada yang ngedampingin, tapi pasti doa orang tua yang bikin semuanya lancar..Alhamdulillah punya suami juga support terus.. :-* yg mau baca ceritanya di postingan ini ya..

Dikasih kesempatan buat nyusuin lagi..struggling juga siy tetep, tapi much better daripada waktu nyusuin Nara..just like i posted here..

Dan Alhamdulillah Nara keterima di SD deket rumah..semoga nanti lancar sekolahnya ya nak..ya ampuuun anak mama udah mau SD aja..how time flies..inget dulu survey SD berkali-kali ampe akhirnya menentukan pilihan ke SD yg lokasinya paling deket rumah..kayanya lom gue posting ya survey SD Nara..hehe..*sok sibuk*

Walopun banyak juga siy kejadian yg menyesakkan hati, tapi Insya Allah bikin kita makin kuat ya..Semoga kita semua selalu diberikan nikmat sehat, rejeki yang berkecukupan, umur yang berkah, dan kebahagiaan lahir batin sepanjang tahun 2015 ya..

 

Happy New Year *hugs & kisses*

 

 

BheBoth

 

Man in the mirror..Agen perubahan..

Yang seumuran gue, pasti tau judul lagu di atas khan? It’s one of my favorite song from my favorite musician, the King of Pop, Michael Jackson.

The lyrics goes like this :

I’m Starting With The Man In
The Mirror
I’m Asking Him To Change
His Ways
And No Message Could Have
Been Any Clearer
If You Wanna Make The World
A Better Place
Take A Look At Yourself, And
Then Make A Change

Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, ga bisa kita ngomel-ngomel kalo terjadi banjir padahal kita masi suka buang sampah sembarangan, ga guna juga kita ngomel jalan tol macet mulu tapi kita masi suka lewat bahu jalan. Semuanya bermula dari diri sendiri, keluarga kita sendiri, lingkungan terdekat kita. Continue reading

Alat tempur buat ASI..

Alhamdulillah gue dikasih kesempatan buat nyusuin anak-anak gue. Dulu Nara nyusu ampe 3 tahun 3 bulan. Mudah-mudahan Rega juga bisa sampai at least 2 tahun ya..

Bukan perkara gampang urusan nyusuin buat gue. Ampe sekarang walopun udah anak kedua masih aja butuh perjuangan. Tapi Alhamdulillah karena udah punya pengalaman jadi ga begitu oon kaya’ dulu pertama kali..hehe

Jujur nih ya..gue tuh cuma bisa nyusuin di satu payudara, entah kenapa anak-anak gue ga ada yg bisa nyusu di payudara sebelah kanan.. Continue reading