“Bu..saya mau pamit..”

Ibu2 pasti kalo denger kalimat ini dari babysitter atau ART di rumah pasti langsung spaneng..dan itu kejadian ama gue 2 hari yang lalu..walopun gue tetep “stay cool” siy di depan si mbaknya Nara ini..hehe..

Dalam hati n kepala gue langsung mikir mesti langsung cari ganti dan langsung kebayang keribetan lainnya n kepikiran Nara ntar sedih apa ga ditinggal si mbak..pas bilang mau berhenti itu siy si mbak bilang mau berhenti akhir bulan atau sampai ada penggantinya..dia mau pulang kampung atau pindah ke Yogya ke tempat tunangannya..

gue bilang ya sudah lah kalo mau berhenti ya mau gimana lagi..trus gue langsung bilang ke Nara di depan si mbak “Nara, mbak nanti ga mau kerja lagi ya, mau pulang kampung” trus Nara dengan polosnya nanya “kenapa?” hihihi.. Continue reading

Advertisements

Just like getting slapped right in the face..

Sebel ga siy kalo ada orang yang ga kenal lo tiba-tiba ngomongin lo yang jelek2?

kejadian ini nimpa gue kemaren sore pas mau buka puasa..jadi gue lagi duduk nunggu buka puasa di restoran di pim..trus datang lah sekumpulan ibu-ibu mgkn umur 35-40 tahun..ada salah satu yang emang “vokal” banget..dengan gaya yang sok abg..suara kenceng2..dan berasa paling OK lah gayanya..

sore itu emang gue lagi bareng ama hqm, ibu mertua, Nara dan si mbak..nara khan lagi seneng jalan2..jadi ga bisa diem..sebentar duduk, sebentar minta gendong, sebentar lagi minta jalan..gtuu aja muter..jadi ya ganti-gantian aja, kadang Nara minta gendong ama si mbak, kadang ama gue, kadang ama hqm..

Nah entah kenapa itu ibu-ibu yg “vokal” tiba-tiba ngmg ama ibu-ibu yg laen dengan bahasa inggris kenceng-kenceng sambil mulutnya mencong sana sini saking napsunya..

Ibu-ibu vokal : ” I really dont like the idea for parents bring babysitter during weekends to the mall! if they dont want to take care the kids, dont have kids!” *sambil matanya lirik-lirik ke meja gue* Continue reading

We should do this more often..

Minggu lalu gue, hqm n Nara jalan-jalan bertiga aja..hal ini udah jarang qta lakuin..entah kenapa udah beberapa bulan belakangan setiap pergi pasti mbaknya Nara diajak..padahal dulu waktu awal-awal pake babysitter jarang gue bawa..dan pas kemaren pergi bertiga itu, ada rasa nyaman..and I prefer like this..

dari Nara lahir gue emang ngurus dia sendiri, nyokap gue or mertua gue ampe detik ini aja lom pernah mandiin Nara..jadi dulu pas meng-hire babysitter semata2 karena gue sudah harus kerja, dan tidak mau merepotkan orang tua qta berdua makanya ampe bela-belain nyewa babysitter..

Nah sejak Nara deket sama mbaknya yang sekarang, mgkn gue n hqm terlena..karena merasa ada yang bisa diandelin..jadi enak juga klo pergi2 ada yang bawain stroller, tas Nara, dan keribetan laennya..terutama kalo lagi makan..hehe

tapi ga jarang juga gue ama hqm jadi ga bisa ngobrol or becanda or bermesraan *halah* like we used to karena hadirnya si mbak di antara qta bertiga..hehehe.. Continue reading

Nara and her nanny..

sampe saat ini Nara udah 2x ganti Nanny..jadi ini mbak yg ketiga..udah bertahan 8 bulan..awalnya siy Nara ga mau ama mbaknya..dan mbaknya jg kurang bisa ngambil hati Nara..tapi lama2 sebulan-dua bulan-tiga bulan Nara mulai akrab ama si mbak..

prinsip gue milih nanny siy ga macem2 ya..yang penting dia bae sama Nara..jangan sampe anak gue dijahatin..masalah dia pinter atau ga, bersih apa ga..itu khan bisa dipelajarin..awalnya mbaknya Nara ini juga bloon..sempet gue marahin di bulan2 pertama..tapi lama2 makin pinter..makin inisiatif..

gue beruntung karena gue kerja di deket rumah, jadi bisa sambil ngawasin Nara..gue n hqm  ga pernah ninggalin Nara sama mbaknya aja berdua di rumah tanpa ada yang ngawasin..kalo gue pergi keluar rumah (entah ke supermarket atau ke bank), gue pastiin ada nyokap gue yang bisa gue titipin buat ngawasin Nara..kalo nyokap gue ga ada, lebih baik Nara ikut kemana gue pergi..buat gue itu jauh lebih aman dan bikin hati tenang.. Continue reading