5 months old Rega..

IMG_2357.PNG

Anak bayi ini hari ini tepat 5 bulan..Berat badannya uda 8.050 kg, Tinggi Badan 62 cm, lingkar kepala 44 cm..alhamdulillah sehat walopun kegendutan..hehe
Continue reading

Advertisements

Alat tempur buat ASI..

Alhamdulillah gue dikasih kesempatan buat nyusuin anak-anak gue. Dulu Nara nyusu ampe 3 tahun 3 bulan. Mudah-mudahan Rega juga bisa sampai at least 2 tahun ya..

Bukan perkara gampang urusan nyusuin buat gue. Ampe sekarang walopun udah anak kedua masih aja butuh perjuangan. Tapi Alhamdulillah karena udah punya pengalaman jadi ga begitu oon kaya’ dulu pertama kali..hehe

Jujur nih ya..gue tuh cuma bisa nyusuin di satu payudara, entah kenapa anak-anak gue ga ada yg bisa nyusu di payudara sebelah kanan.. Continue reading

3 months old Rega..

IMG_0097.PNG

Hallooo..

Rega udah 3 bulan nih tgl 23 September kemarin..alhamdulillah sehat, beratnya udah 6.8 kg, panjangnya 60cm..termasuk yg pendek krn lahirnya pun kecil gara2 kecepetan sebulan..jdnya Rega keliatan makin bulat hehe..

Waktu umur hampir 2 bulan Rega masi kuning juga, akhirnya gue bawa ke dsa langganan di KMC, ama dr. Ami lgsg disuruh cek bilirubin n kultur urin utk lihat ada infeksi atau ga..karena infeksi juga bisa jd penyebab kuningnya ga ilang2..

Continue reading

Our miracle..alhamdulillah..

20140704-224607.jpg

Welcoming our son..

Radian Arsarega..

June 23rd 2014..

You are truly our miracle..my baby boy..

Alhamdulillah Allah baik banget ama gue..

hari Sabtu tgl 21 Juni 2014, jadwal padat sekali..pagi ada acara blogger gathering brg mommiesdaily di Pad28 Senopati..siangnya lanjut ke acara ultah anak sahabat SMP gue di Melawai, abistu sore lanjut ke Pondok Gede ke acara ultah anaknya sahabat SMA gue..

pas pulang dr situ menuju parkiran kok ada yg rembes..sedikit siy emang..tapi gue udah curiga..duduk di mobil siy ga berasa ada yg keluar lagi..lanjutlah ke acara terakhir, ke aqiqah anaknya sahabat SMP gue yg lain di Cipinang..

Di rumah sahabat gue itu, gue numpang ke toilet mau ganti krn tadi khan berasa rembes, taunya di toilet keluar rembesannya lebih banyak lagi, langsung lah buru-buru ke RS..untungnya RS deket dari situ..dan alhamdulillah obgyn gue emang lagi ada jadwal praktek malem itu..

Pas diperiksa memang bener ketuban ada kebocoran kecil dan gue diharuskan bedrest dan harus dirawat malem itu juga..

pasang infus, dan dikasi suntikan pematangan paru-paru, just in case bayinya harus dilahirkan secepetnya..mengingat ini masi 36w, gue deg2an juga siy..tapi ya pasrah aja deh, kalo emang harus diSC demi keselamatan bayinya ya gue nurut aja walopun takut dioperasi huhu..

Malem itu air ketuban keluar banyak, gue harus ganti pembalut n underwear berkali-kali..tiap gue batuk pasti keluar lagi..oiya gue batuk dari hari selasa malem dan tiap batuk pasti perut gue kenceng2..kynya gara2 batuk ini juga ketuban ampe rembes..

Hari Minggu, udah mendingan..air ketuban ga terlalu banyak keluar..dijadwalin besok Senin diUSG buat liat kondisi ketuban..gue berharap hasilnya baik dan gue boleh pulang..

Senin pagi jam 3.30 gue kebangun pengen pee, trus jam 4.00 pengen poop..abistu jam 4.30 mulai ada kontraksi, gue lapor ke suster tiap 5 menit sekali dateng kontraksinya..

Langsung diCTG kt suster kontraksinya kecil sekali, bukan tanda2 persalinan ini, mungkin hanya perasaan ibu saja.. *maksud loooh?*

Jam 6.00 hakim dateng ke RS, kontraksi makin lama makin pendek intervalnya..jam 8.00 udah mulai 3-4 menit sekali dan sakitnya mulai ganggu..dicek ternyata ada flek..

Dokter gue dtg jam 8.30an, dicek dalem ternyata udah bukaan 3..langsung diUSG, dokter bilang air ketuban berkurang banyak tapi babynya masih OK, kalo dalam 2 jam ga ada penambahan bukaan, mau ga mau harus dioperasi..

Jam 9an balik ke kamar inap lagi, makin sakit, rasanya mau ngeden, kaya’ ada yang mau keluar..suster kaya’nya nganggep gue lebay, dia bilang “jangan ngeden bu, belum waktunya”

Sakitnya makin jadi, gue udah teriak2, sengaja biar tuh suster2 nganggep gue serius lha emang udah berasa ky mau keluar..pas dicek dalem lagi, susternya shock sambil teriak “kepalanya udah di ujung”..tuh khan gue bilang juga apa tadi..

Langsung deh heboh tuh RS, suster n bidan mencar2, dokter minta gue didorong pake tmp tidur kamar inap aja tapi yg ada malah nabrak2 pintu haha..mau turun ke ruang bersalin, kunci akses elevatornya ga ada, akhirnya sampe di ruang bersalin, gue lompat sendiri ke tempat tidur yg buat melahirkan, dua kali ngeden, alhamdulillah jam 9.50 Rega lahir..

Bayi laki-laki yg sehat sempurna dgn berat badan 2.9kg panjang badan 46.5cm di usia kehamilan yg masi 36w..alhamdulillah banget semuanya normal, wlpun dia “muda” tapi organ dan refleksnya bagus semua..bahkan ga perlu masuk inkubator..Allah Maha Besar..bener-bener semua udah diatur sedemikian rupa ama Allah SWT..

Terima kasih buat doa dan support dari keluarga dan para sahabat..lengkap sudah sekarang keluarga kecil kami..doakan Rega sehat selalu ya..

BheBoth

USG 4 Dimensi..

Semalem adalah kali pertama gue diUSG 4D..dulu waktu hamil Nara ga pake USG 4D..krn semua normal dan obgynnya juga ga merujuk untuk USG 4D..

Nah obgyn yg sekarang merujuk buat USG 4D, dia bilang supaya dicek lebih detail organ-organnya..baiklah kita nurut aja deh, lagian belom pernah juga khan hehe..

Alhamdulillah dokter yg ngelakuin USG 4D bilang babynya normal, semua organnya normal, walopun ada yg dia concern, berat bayinya jauh di atas normal.. Continue reading

Second chance..

20131208-223156.jpg

Not everyone deserve a second chance..I guess we’re lucky to be having this opportunity again in the same year..

All i can say is Alhamdulillah and bismillah and always pray for the best..

Thank You for giving us another chance..

BheBoth