Ambil Rapor anak SD..

Pertama kali punya anak SD..pertama kali ambil rapor (bayangan) anak SD..hihi gaya banget deh ah anak SD pake rapor bayangan segala..

Mau ambil rapor mesti ngantri n ambil nomor dulu..tadi kebagian no. 14, yg udah masuk kelas baru no. 6 huhu..jadilah duduk-duduk sambil bengong (plus liat gosip IG yg lagi heitz), setelah 1 jam lebih menunggu akhirnya giliran gue & hakim buat masuk kelas..

Eng ing ennng..dijembrengin tuh nilainya langsung ama Guru Kelasnya..Alhamdulillah nilainya bagus, membanggakan lah pokoknya..hihihi..canggih nih bocah satu..belajarnya juga ala kadarnya tapi nilainya bagus..good job kiddo.. #proudmamapapa

Tapiiii gurunya pesen ada satu yg mesti diperbaiki, karena Nara tipe yg teliti (& perfectionis versi dirinya sendiri) jadi tiap ngerjain sesuatu itu lamaaaaaaaa..hihi mana bocah khan lom ngerti waktu ya, mana kebayang dia waktu 10 menit itu seberapa lama? Mana baca jam juga lom bisa..hehe jadi lah klo ngerjain apa-apa emang lama..

PR deh nih ngajarinnya gimana ya biar tetep teliti tapi lebih cepet ngerjain tugasnya? Ehm ada saran ga gimana ngelatihnya?

  

  
ps : akhirnya pintu kelas ada hiasannya juga, setelah 3 bulan sekolah hihi..lucu nih hiasannya beda sendiri dari kelas lain, pantes aja ngerjainnya lama banget ya..😝 *demi keamanan, nama-nama anaknya gue tutup ya*
BheBoth

Advertisements

Alhamdulillah..

Sudah 3 tahun Nara bersekolah di TK Islam Baitussalam..

Masa kanak-kanak Nara menyenangkan sekali di sini..

Nara belajar sosisalisasi, dari yang nangis terus kalo ditinggal di sekolah..sampai sekarang ga mau pulang kalo lagi asik main di sekolah..

Dari yang malu banget kalo ada lomba yang mengharuskan naik panggung, pernah ampe nangis di atas panggung, suaranya ga keluar..sekarang udah jauh lebih baik walopun tetep grogian..kalo grogi, kakinya goyang-goyang, matanya ga fokus..hihi emang bukan tipe banci tampil ini anak siy ya..

Alhamdulillah ketemu sekolah ini, ketemu ama guru-guru di sini yang baik-baik, sabar banget ngadepin Nara.. Continue reading

Fieldtrip ke Kandang Jurank Doank..

Yippieee..tahun ini sekolah Nara ngadain fieldtrip ke Kandang Jurank Doank di Ciputat sana..dan karena orang tua diwajibkan mendampingi, jadi lah gue ikut dan tak ketinggalan Rega ikut juga donk..plus bawa stroller pula..judulnya rempong..haha..tapi alhamdulillah punya temen-temen Ibu-ibu sekolah Nara yang baik-baik banget..pada mau ikut bantuin jagain Rega..makasiiii yah.. *kecup satu-satu*

Perjalanan menuju Kandang Jurank Doank ngabisin waktu 3 jam..edaaaan yeee itu tol JORR macetnya sadiiisss..kasian anak-anak uda pada bosen di bis..oiya anak-anak & orang tua bisnya dipisah..biar anak-anak lebih mandiri dan orang tua bisa ngobrol dan cekikikan..hahah *ga denk* *mendadak jaim* Continue reading

Cari SD buat Nara..

Mulai pusing dengan pencarian SD buat Nara..anaknya cuma request maunya sekolah yang halamannya luas..kalo emaknya pengen yang ga pake tes calistung..kalo bapaknya maunya yang jaraknya ga jauh dari rumah..dan sampe sekarang lom nemu yang memenuhi kriteria itu..

Yang ditaksir sekolah alam tapi lokasinya jauh dari rumah..yang deket rumah, kebanyakan pake tes calistung, yang ga pake tes calistung kok ga sreg ama sekolahnya karena ga ada halamannya..*sigh*

masa’ harus pindah rumah demi mengejar sekolah yang ditaksir? *lebay* :p

Doakan ya biar bisa menemukan SD tambatan hati..biar Nara happy di sekolah..

 

BheBoth

Pentas Seni di sekolah..

Pertama kali ngerasain excited gara2 anak mau pentas seni di sekolah..walopun persiapannya hampir ga ada siy, cuma dikasi tau kalo nanti bakal nari Burung Kutilang rame2..propertinya juga dari sekolah, pake seragam olahraga sekolah..sederhana tapi tetep aja emak bapake excited..

Sabtu itu dateng ke sekolah udah telat..acaranya mulai jam 8 pagi, tapi qta baru nyampe sekolah jam 8.30 hehe..untungnya kelas Nara belom giliran naik panggung, jadi masi sempet cari spot buat moto2 yang enak..

ga lama dari itu, langsung kelas Nara naik panggung buat performance yang pertama yaitu doa untuk kedua orang tua..namanya anak2 ya, masi pada malu2..tapi alhamdulillah siy ga ada yang nangis2 atau drama hehe padahal lumayan yg nonton khan banyak..nara sempet dikasi pegang mic, tapi malah ga keluar suaranya, padahal dia sebenernya udah hafal doa itu..malu kali ya..hehe

photo(146)

Continue reading

“Bu..saya mau pamit..”

Ibu2 pasti kalo denger kalimat ini dari babysitter atau ART di rumah pasti langsung spaneng..dan itu kejadian ama gue 2 hari yang lalu..walopun gue tetep “stay cool” siy di depan si mbaknya Nara ini..hehe..

Dalam hati n kepala gue langsung mikir mesti langsung cari ganti dan langsung kebayang keribetan lainnya n kepikiran Nara ntar sedih apa ga ditinggal si mbak..pas bilang mau berhenti itu siy si mbak bilang mau berhenti akhir bulan atau sampai ada penggantinya..dia mau pulang kampung atau pindah ke Yogya ke tempat tunangannya..

gue bilang ya sudah lah kalo mau berhenti ya mau gimana lagi..trus gue langsung bilang ke Nara di depan si mbak “Nara, mbak nanti ga mau kerja lagi ya, mau pulang kampung” trus Nara dengan polosnya nanya “kenapa?” hihihi.. Continue reading