Liburan Lebaran part 1..

Libur lebaran kemaren cukup lama..dari tanggal 27 Agustus, gue mulai masuk kerja lagi tanggal 6 September..Hqm jadinya minta cuti tgl 5 September biar barengan masuk kerjanya..Mayan khan 10 hari buat jalan-jalan di Jakarta dan skitarnya..hehe..

Gue dah niat mau ajak Nara naek Transjakarta..gue pun baru 1x naek transjakarta waktu itu ama Hqm, lom merit kaya’nya deh..hihi..Ternyata Nara happy bener diajak naik bis..ampe minta naik sekali lagi katanya hihi..Cuma bolak balik dari Sarinah-FX doank siy..abis ternyata transjakarta udah ga sebagus dulu ya..ga terawat bener..ya bisnya, ya haltenya..semua ga ada yang utuh tuh..*sigh* Sebenernya pengen nyobain koridor laen, tapi karena jadwal hari itu padat jadi cuma nyoba koridor 1 aja..

lantai, pintu, speaker pada rusak, petugas kerja sambil smsan, halte yg ga terawat, mesin minuman yg ga dingin, tapi lumayan ada ATMnya ya..

Continue reading

Advertisements

Lebaran “Aneh” membawa berkah..

Tahun ini adalah lebaran yang paling “aneh”..di detik2 terakhir (malem takbiran pada tepatnya) pemerintah ngumumin kalo Idul Fitri diundur jadi tanggal 31 Agustus yaitu lusa..padahal takbir udah kedengeran dimana2 yang akhirnya berhenti dan orang2 ngelanjutin taraweh..Aneh emang ya..di Indonesia aja kaya’nya yang bgini ya..eh katanya siy ada negara laen yang lebarannya sama ama Indonesia ya..tapi tetep aja jadinya lebaran kali ini ga se”khusyuk” tahun2 sebelumnya..

Biasanya kalo lebaran itu keluarga nyokap ngumpul di Bogor di rumah Emak (nenek) gue..sholat Ied bareng, maap2an, makan2, haha hihi abistu sebagian ada yang pergi ke rumah mertua/sodara lain..Nah kalo gue ama hqm suka gantian tiap tahun, kadang sholat Ied di Bogor, kadang di rumah Ibunya hqm..berhubung tahun ini gue lagi ga sholat, jadi diputuskan hqm sholat Iednya di rumah Ibunya hqm aja.. tapi gara-gara idul Fitri diundur, jadilah bikin org bingung..Ibunya hqm lebaran tgl 31 Agustus, sedangkan Emak gue lebaran tgl 30 Agustus..hihi..jadilah hari Lebaran pertama qta ke Bogor, maap2an dan makan2, trus malah jalan2 ke mall ama sepupu2 yang masi kecil2..nonton Kung Fu Panda 3, baru kali ini nih lebaran tapi malah ngemol..hehe..soalnya khan ga perlu buru2 ke rumah Ibunya hqm krn beliau toh belom lebaranan..

Malemnya baru deh qta ke rumah Ibunya hqm, besoknya hqm sholat Ied bareng Ibu n kakaknya, abistu qta sungkem2an, dan berangkat ke rumah sodaranya hqm di pondok kelapa buat kumpul2..kerjaannya bolak balik meja makan aja deh hari itu..ngambil ketupat, es melon, kue, es melon lagi, hihi..*panas bookkk, enaknya minum yang seger2* ampe sore di sana, jadi sempet ngobrol2 juga ama sodara2nya hqm..

Walopun suasana lebarannya jadi hambar, dan anti klimaks alias garing hehe.. Continue reading

Lebaran..

Minal Aidin Walfaidzin..Mohon maaf lahir batin buat semuanya ya..

Lebaran tahun ini ga jauh beda ama lebaran-lebaran sebelumnya..ga ada ritual mudik..karena emang ga punya kampung..hehe

keluarga besar gue ngumpul di Bogor di rumah Emak gue (nenek, red), dan keluarga besar hqm kumpul di daerah Ciledug, di salah satu rumah Omnya..

Bedanya tahun ini, pas malam takbiran qta nginep di rumah Ibu (mertua, red), ga ada ritual apa2, semata2 karena biar ga ribet aja bangunin Nara pagi2..karena hqm mau sholat Ied di mesjid deket rumah Ibunya yg mulainya itu jam 6.30..

Dan tahun ini gue pun ga ikutan sholat Ied..soalnya Nara lom bangun waktu semua orang dah beres2..lagian ntar pas sholat pasti dia ga mau diem..daripada mengganggu ketentraman orang laen yang gi sholat, lebih baik gue mengalah..

abis sholat Ied, qta langsung ke Bogor, maap-maapan ama semua, ketawa2, makan2, dan foto2..hehe..mumpung ada tripod nganggur jadi sekalian foto keluarga besar..senangnya..

Continue reading