Alhamdulillah..

Sudah 3 tahun Nara bersekolah di TK Islam Baitussalam..

Masa kanak-kanak Nara menyenangkan sekali di sini..

Nara belajar sosisalisasi, dari yang nangis terus kalo ditinggal di sekolah..sampai sekarang ga mau pulang kalo lagi asik main di sekolah..

Dari yang malu banget kalo ada lomba yang mengharuskan naik panggung, pernah ampe nangis di atas panggung, suaranya ga keluar..sekarang udah jauh lebih baik walopun tetep grogian..kalo grogi, kakinya goyang-goyang, matanya ga fokus..hihi emang bukan tipe banci tampil ini anak siy ya..

Alhamdulillah ketemu sekolah ini, ketemu ama guru-guru di sini yang baik-baik, sabar banget ngadepin Nara.. Continue reading

Advertisements

Nara dan sekolah..

Nara mulai sekolah awal bulan Juli..berarti sekarang udah 2 bulan lebih Nara sekolah..and so far so good..sebelum liburan lebaran, Nara udah bisa ditinggal, walopun mamanya tetep harus nungguin Nara ampe masuk kelas.. 😛

Sempet khawatir juga karena kepotong libur lebaran  2 minggu, takut Nara lupa ama sekolah dan nanti pas mulai sekolah lagi harus mulai dari awal lagi..eh tapi ternyata malah pas libur tiap hari Nara nanya “hari ini sekolah ga?” hihi..dan gue jelasin klo Nara masi libur..liburnya lama 2 minggu..dia ngangguk2 sambil bilang “oooooh”..etapi besok nanya lagi..ihihi..

happy face..

Continue reading

Nara first days of school..

aah anak gue udah gede..udah mulai sekolah..walopun masi di Kelompok Bermain a.k.a preschool..tapi excited juga liatnya..mana udah dapet seragam..lucuu..

2 hari pertama masi pengenalan..jadi masi main2 aja..dan lom pake seragam..berhubung masi pengenalan jadi kelasnya digabung semua dan Nara harus masuk jam 7.30..hihi..biasanya jam 8 aja lom bangun dia..tapi lumayan cooperative Nara mau dibangunin pagi2 ga pake protes..

hari pertama di sekolah, gue n hqm nganterin dan nemenin di kelas, alhamdulillah Nara mau main ama temennya, ada satu yang lumayan akrab, bareng2 mulu, kadang ampe gandengan tangan hehe.. Continue reading

Survey Sekolah Nara..

Kewajiban mendidik anak adalah kewajiban orang tua..

Deskripsi mendidik anak tuh luas banget ya..ga cuma pendidikan formal, informal aja, tapi gimana ngedidik moral anak supaya jadi orang “bener”..

Nah yang cukup bikin rempong adalah memilih sekolah yang terbaik *menurut si orang tua anak ya*, karena sekolah dan guru-gurunya merupakan perpanjangan tangan orang tua, jadi memang harus cari sekolah yang “sealiran” biar orang tua juga tenang menitipkan anak untuk belajar di sekolah..

Kalo kriteria sekolah yang gue n hqm pengen sebenernya ga neko2..

Kriteria pertama, jaraknya ga terlalu jauh dari rumah, percuma juga sekolah bagus tapi kalo ke sananya butuh 1 jam lebih, kasian Nara cape di jalan..jadi good bye High Scope, Cikal, Kepompong..*ciyeh padahal emg ga mampu ajeee*.

Kriteria kedua, bahasa pengantar di sekolah pake Bahasa Indonesia..sebenernya ada bahasa Inggrisnya sedikit2 gapapa juga, tapi gue ga sealiran kalo full English..

Kriteria ketiga, sekolahnya harus punya tempat bermain outdoor..jadi bisa kena panas matahari dan ngerasain hembusan angin, ga cuma ngadem di ruang AC melulu.. Continue reading