Nara sakit..hiks..

pertama kali Nara dikasi alat buat masukin infus..hiks..sedih bener rasanya..gara2 sepulang dari jalan2 ke Bangkok..qta nyampe jakarta itu minggu dini hari, nyampe rumah jam 2 pagi..seharian tidur dan istirahat di rumah..Seninnya Nara tetep main kaya’ biasa, dan ga tidur siang, malemnya pun ga tidur cepet, jam 10 baru tidur..

Selasa tetep ceria kaya’ biasa, sorenya les musik di Yamaha, masi ceria..dan malem itu gue mau ketemu temen di Plaza Semanggi, pas di sana pun Nara heboh lari2 dan ketawa2..pulang dari Plaza Semanggi, di tengah jalan Nara merengek minta digendong ama gue..tapi karena gue nyetir, jadi akhirnya dia dipangku ama mbaknya di kursi belakang dan ketiduran..

Sampe rumah dipindahin ke gendongan gue, dan gue rasain badannya panas..gue cek suhunya 38.9 dercel..huhuhu..kasian anak mama jadi sakit..*maap ya nak*

Tiap beberapa jam gue cek tetep tinggi panasnya, malah sempet 39.9 dercel..haduh! mana dia ga mau diminumin obat..setelah konsul ama DSAnya Nara via bbm, beliau bilang gpp ga dikasi obat asal dikasi minum terus..

Besoknya masi panas juga, rabu malem akhirnya gue paksa minum obat, berangsur2 turun..kamis sore udah ga demam lagi..tapi jumat sore mulai demam lagi walopun cuma 38 dercel..sabtu pagi-sore back to normal, makan udah mulai banyak kaya’ biasanya..tapi malemnya demam lagi 37.8 dercel..

akhirnya minggu pagi gue bawa ke KMC, dan baru tau ternyata kalo hari Minggu tetep ada dokter anak yang praktek..baru pertama kali nih periksa ama DSA ini..si DSA yg ini minta supaya dicek darah, dia bilang “langsung saya pasang alat untuk masukin infus ya, jadi kalo nanti hasil tes darahnya ga bagus, langsung rawat inap dan ga perlu dua kali ditusuk” baiklah dok..

jadilah Nara mewek ga mau ditidurin di tempat periksa dokternya, sampe gue mesti naik ke kasur juga buat meluk dia..tapi untungnya dia ga meronta2 karena khan serem kalo nusuk jarumnya jadi salah..

Nunggu 1.5 jam buat hasil tes darahnya, ternyata penyebabnya virus, bukan DBD ataupun typus..so I insist to take her home with us..walopun si DSA maksa buat rawat inap buat observasi itu virus apa..*pas di bagian ini, gue n hqm udah males ama si DSA ini, ga lagi2 ke dia deh* trus dia ngasi resep obat batuk-pilek-diare buat Nara..yang setelah gue konsul ama DSA langganan Nara di KMC juga, ternyata ga perlu itu obatnya..*fiuh untung ga gue tebus tuh*

Karena pas sabtu malem itu tiba2 Nara jadi batuk grok-grok, si DSA ini pun menganjurkan diinhalasi..ya sudahlah gue nurut deh kalo yang ini..dan alhamdulillah Nara pinter banget.ga pake nangis, ga pake nolak2, bahkan mau pegang maskernya sendiri..berhub hari Minggu, diuapnya di UGD karena ruang fisioterapinya tutup..abis diuap qta pulang, Nara udah ceria lagi, udah ga demam..sampe rumah bobo ampe magrib..hehe..

Senin pagi, she’s fine..no fever..cuma batuk grok-groknya itu aja yang masi ada..akhirnya gue bawa lagi ke KMC buat ketemu ama DSA langganan Nara dr. Ni Ketut Prami (gue manggilnya dokter Ami), alhamdulillah kata dr. Ami Nara’s fine, cuma perlu dilanjutin inhalasinya aja sampe 5x..

Jadilah seminggu itu gue bolak-balik ke KMC tiap pulang kerja buat inhalasi Nara..di ruang fisioterapi di lt. 5 ini terapisnya baik2, Nara seneng ke sini, banyak mainan..Sampe pernah lagi diinhalasi sempetnya Nara minta naik ke bola buat lompat2..

 

Alhamdulillah siy ga demam2 lagi..jadi totalnya demam tinggi itu cuma 2 malem, selebihnya 2 hari demam rendah..jadi there’s nothing to worry about..berat badannya sempet drop ampir 1 kg dalam 1 minggu..tapi sekarang dah naik lebih banyak..yeay!

BheBoth

6 thoughts on “Nara sakit..hiks..

  1. Untung aja mom ricek ke dsa lain, lagi tentang obat yang musti ditebus itu. Dan ternyata kan nara ga harus minum obat itu.
    Ih tuh dokter kok bisa sih maksa2 suruh rwat inap segala.. Second opinion emang dibutuhin banget kalo udah urusan kesehatan anak..*maap jadi curcol nih* hihihihi
    salam kenal mba..:D

    • hehe iya..emg biasanya klo batuk-pilek-diare gue ga pernah kasi obat ke Nara..dan karena kmrn ngeliat Nara juga kondisinya ga gawat jadi rasanya ga perlu dirawat, kalo kondisinya lemes atau panas tinggi siy mungkin gue ga akan nolak klo disuruh rawat inap..hehe..salam kenal juga ya..

  2. Ya ampun sama banget Zahra jg demam pas ke Bangkok. tp emang dia meler sih aku udah firasat kalo virus aja, demam cuma sehari. Mgkn memang anak2 itu gesit tp sbnrnya gampang cape juga yah.. aku agak menghindar jg dari jadwal terbang tengah malem kalo bisa. GWS ya nara..

    • Nara mah demamnya pas udah 2 hari di jakarta ti..wkt di bangkok baik2 aja..ya faktor kecapean n ga tidur siang jdnya badannya ngedrop..skrg udah sembuh kok..ini gue postingnya aja kelamaan haha..thanks ya

Leave a Reply

