Back to the Obgyn..part 2..

nyahahaha..pake ada part 2 nya kaya cerita apaan ajah..

ini lanjutan cerita kemaren yang di sini..jadi setelah ke obgyn baru itu, gue langsung balik ke obgyn lama gue yang dulu nanganin gue pas hamil Nara si dokter Otamar..waktu konsul, dr. Otamar malah bilang “udah hamil lagi ajah..” dalem ati gue “yeeee..emgnya hamil doank trus ngurus anaknya piye?” huhu..kok sama siy ama si obgyn yg di KMC ngasi komentarnya begtu?

trus gue ceritain kalo ama obgyn yang sebelumnya, gue disuruh USG transvaginal atau langsung laparoskopi..nah dr. Otamar bilang belum perlu..lagipula kalo memang endometriosis ga bisa diliat pake USG transvaginal, bisa diketahui dengan meraba rahim saat lagi sakit2nya..karena endometriosis itu bentuknya seperti bintik2 merah di rahim..jadi dengan diraba baru bisa kerasa..tapi ngebayangin lagi “dapet” diperiksa dalem gtu apa ga ngilu n tambah sakit semua? *eiuuu..gross* ogah deh gue..trus laparoskopi itu jalan terakhir..trus dia bilang, daripada laparoskopi mending hamil lagi deh bu..yeeee…ga membantu si dokter mah.. Continue reading

Back to the Obgyn..

yes..semalem adalah pertama kalinya gue balik lagi ke obgyn buat di USG..bukan..bukan hamil kok.. 😛 ini karena gue “cukup menderita” pada saat gue haid kemaren ini..satu hari ampe ga bisa ngapa2in..ngeringkuk aja di kasur..biasanya ga pernah ampe sesakit itu..

kebetulan obgyn gue (dr. Otamar Syamsudin) yg dulu nanganin gue pas hamil Nara ga praktek selasa malem di Sam Marie..jadilah gue nekat coba obgyn baru, bermodalkan tanya2 para emak di twitter, gue menetapkan pilihan ke dr. Erwinsyah di KMC..

Dan ternyata dokternya sangat humble..lumayan enak jelasinnya..dari cerita gue, dia menyimpulkan kalo gue ada endometriosis..lengkapnya endometriosis itu apa bisa liat di sini..abistu baru diUSG, dan memang ada massa di ovarium gue.. Continue reading