Survey Sekolah Nara..

Kewajiban mendidik anak adalah kewajiban orang tua..

Deskripsi mendidik anak tuh luas banget ya..ga cuma pendidikan formal, informal aja, tapi gimana ngedidik moral anak supaya jadi orang “bener”..

Nah yang cukup bikin rempong adalah memilih sekolah yang terbaik *menurut si orang tua anak ya*, karena sekolah dan guru-gurunya merupakan perpanjangan tangan orang tua, jadi memang harus cari sekolah yang “sealiran” biar orang tua juga tenang menitipkan anak untuk belajar di sekolah..

Kalo kriteria sekolah yang gue n hqm pengen sebenernya ga neko2..

Kriteria pertama, jaraknya ga terlalu jauh dari rumah, percuma juga sekolah bagus tapi kalo ke sananya butuh 1 jam lebih, kasian Nara cape di jalan..jadi good bye High Scope, Cikal, Kepompong..*ciyeh padahal emg ga mampu ajeee*.

Kriteria kedua, bahasa pengantar di sekolah pake Bahasa Indonesia..sebenernya ada bahasa Inggrisnya sedikit2 gapapa juga, tapi gue ga sealiran kalo full English..

Kriteria ketiga, sekolahnya harus punya tempat bermain outdoor..jadi bisa kena panas matahari dan ngerasain hembusan angin, ga cuma ngadem di ruang AC melulu.. Continue reading

Advertisements