#selaluadaalasanbuatkejepang


Temen-temen di Path gue pasti bosen tiap gue posting hashtag ini..hahaha

Sejak pulang liburan dari Jepang lebih dari setahun lalu, ampe sekarang pun gue lom move on..kangen selalu pengen balik lagi..

Entah apa ya yang bikin gue kesengsem ama negara ini..mungkin banyak yang ngerasa “ih lebay deh lo, both!” Hahaha..ya emang lebay sih..abis kangen gimana donk..

Semakin gue cari info tentang tempat-tempat yang keren dan seru di Jepang, makin mupeng dan makin panjang list tempat yang pengen didatangin kalo nanti bisa balik ke Jepang lagi.

Yang bikin kangen emang suasananya di sana ya..apa karena lagi liburan ya jadi emang setiap hari suasananya selalu menyenangkan dan setiap foto tuh hasilnya bagus dan muka gue terlihat bahagia haha..


Kangen makan daging dan ikan yang enak-enak, kangen masuk ke convenience store buat ngangetin badan sambil pegang botol minuman panas, kangen makan takoyaki enaaak di dotonbori osaka, kangen jalan kaki di omotesando liat-liat toko, kangen jalan-jalan di Ginza Car Free Day, kangen makan onigiri buat nyemil, kangen makan ikan kecap (entah pake bumbu apa tapi warnanya coklat kek kecap haha) tiap sarapan di hotel, kangen naik shinkansen dan makan sushi di shinkansen yang dibungkus satu-satu pake daun, kangen ke akihabara liat mainan dan segala perintilan, kangen liat toko ABC & Atmos nyari sneakers, kangen sarapan sashimi di Tsukiji Market trus beli keripik ikan yang enak banget, kangen ke Kyoto lom kesampean liat-liat istananya, kangen ke Nara liat rusa-rusa yang cantik tapi rakus, kangen menikmati perjalanan di kereta yang bersih, nyaman dan dingin. Kangen semua deh.

Dan alasan-alasan ini yang bikin #selaluadalasanbuatkejepang

Terlalu banyak yang pengen dilihat, terlalu banyak tempat yang pengen didatengin, terlalu banyak makanan yang pengen dicobain, terlalu banyak toko yang pengen ditengok, terlalu banyak tempat wisata yang kece-kece, terlalu banyak kota yang cantik-cantik, bikin rasanya liburannya ga pernah cukup yah..

Wish listnya sih kalo nanti bisa balik ke Jepang lagi bisa explore Kyoto & Nara lebih lama, bisa ke Mount Fuji, bisa ke Shirakawago, bisa ke Alpine Rute, bisa liat sakura di taman yang cantik-cantik, bisa liat pas autumn juga, bisa makan daging Kobe di kota aslinya, bisa naik kapal nozomi yang futuristik, bisa ke Asakusa, bisa nyobain coffee shop yang lucu-lucu dan enak-enak..hahaha duh masih banyak sebenernya wishlistnya nih..

Sekarang kita nabung dulu yang banyak, sambil hunting tiket pesawat yg promo, lumayan sekarang klo lagi promo bisa 3.5jutaan..

Tuh #selaluadaalasanbuatkejepang khaan? Yuk ah cusss..

Inshaa Allah I’ll come back again someday..*crossing finger* 

BheBoth

Advertisements

Mama’s Day Out

Suka ngayal bisa liburan bareng sahabat-sahabat kemanaaaa gtu (even semalem aja) tapi ga pernah bisa sih..ga pernah tega tepatnya..hehe..
Mungkin karena emang pada dasarnya gue yang ga tega ya ninggalin anak jadi emang belum pernah kejadian ampe sekarang bisa pegi nginep tanpa ngajak anak-anak. 

Dan memang ga ada keharusan juga buat gue pegi nginep tanpa anak-anak. Mungkin kalo kerjaan menuntut gue untuk pegi2 keluar kota/negeri, mungkin gue mau ga mau bakal tega juga ya..tapi ini kantor aja tinggal ngesot, mau liat anak ya tinggal pulang aja ke rumah semenit nyampe..hehe

Alhamdulillah ya disyukuri aja, mungkin belom saatnya bisa liburan ninggalin anak, mungkin nanti klo anaknya uda gede-gede. Sekarang dinikmatin aja, time flies..ga berasa anaknya bulan depan udah mau 3 tahun..nanti tiba2 udah ABG ajah..hahaha

Walopun lom bisa liburan nginep ninggalin anak, tapi alhamdulillah minggu lalu dikasi kesempatan buat jalan-jalan seharian dr subuh ampe tengah malem bareng genk buibu rempong ke Cirebon..sebenernya intinya mau cerita ini tapi preambulenya panjang berujung curhat ya haha

Ya walopun anak bayi di rumah rewel nanyain emaknya terus, videocall-an sambil nangis, ga mau tidur seharian karena maunya tidur ama emaknya, ampe ikut jemput emaknya biarpun udah tengah malem..hehe pengalaman pertama deh ini, untungnya di rumah ada papanya jadi lebih tenang dan ga merasa bersalah banget ninggalin seharian..makasiiii ya pak suami kesayangan..😘😘

Jadi gimana jalan2 ke Cirebonnya? Seru banget, happy, capek, kenyang dan bangkrut haha..

Seharian isinya makan, belanja, foto2..namanya juga ibuk-ibuk yaaa..yg dibeli juga buat anak-anak dan suami..

Wisata kulinernya ke Empal Gentong Bu Dharma di jl. Diponegoro (bukan empal gentong Mang Dharma yah), Nasi Jamblang Bu Nur, beli oleh-oleh di Toko Pangestu, beli roti di Toko Ruby, plus ngopi di cafe cantik yang instagramable di Lynn’s Coffee & Kitchen.

Jalan-jalannya siy cuma sempet ke Keraton Kasepuhan Cirebon & Goa Sunyaragi..tapi itu aja udah makan memory di hp buanyak banget krn fotonya bejibuuun..hahaha dan perjalanan berakhir di Butik Batik Lebut Sibu & Trusmi..dan berakhir juga dompetnya di sini alias bangkrut hahaha..

Happy banget pastinya..tapi kangen banget juga ama anak-anak di rumah..so it’s enough for now pergi seharian aja, rasanya juga gue belum sanggup kalo harus ninggalin lebih lama lagi..kangeeen..apalagi ama anak bayi yang paginya mewek pas divideocall..hihi

Semoga kapan-kapan bisa kesampean ya liburan Mama’s Day Out lagi..😊😊
BheBoth

Bosscha Observatory

Dulu jaman SMA gue pernah bercita-cita jadi astronom..pernah bercita-cita kerja di NASA..Tapi baru sekarang jalan-jalan ke Bosscha Observatory di Lembang..🙈🙈


Bosscha Observatory buka buat umum (kelompok kecil di bawah 20 org) cuma di hari Sabtu jam 9-13, biayanya 15rb per orang. Dan ada jadwal masuknya, karena kita dateng jam 11.15 jadi kita dapet jadwal yang jam 12. Selama nunggu kita ngaso dulu di bawah pohon sambil merumput..hehe 


Setelah boleh masuk, kita diminta berdiri di pinggir “panggung” ngelilingin teleskopnya..trus mulai lah penjelasannya oleh salah satu peneliti bintang di sana..

Gue betah deh dengerinnya..banyak info yang bikin gue ber”wow”, gue baru tau ini Bosscha Observatory dibangun tahun 1923, di tahun jadul kek gitu tapi kok udah bisa bikin tempat se”canggih” ini..amazed sayah..

Diameter Teleskop ini cuma 60cm, panjangnya 11 meter, dan bisa melihat benda jadi 1100x lebih besar. Jangan coba2 liat matahari pake teleskop ini..bukan cuma bisa bikin buta, tapi cahayanya bisa tembus ampe kebelakang kepala..🙈😎

Di Bosscha Observatory ini kegiatannya untuk mengamati bintang, jarak bintang paling dekat itu 4 tahun cahaya..jadi kalo sekarang kita bisa liat bintang itu, berarti yg kita liat itu adalah cahaya bintang 4 tahun yang lalu..kegiatan mengamati bintang pastinya dilakukan malam hari ya..nah Bosscha Observatory buka untuk umum di malam hari hanya bulan April-Oktober..definitely we’ll come back during that time..so excited..😊

Kubahnya di bangunan ini beratnya 56 ton, hanya bisa terbuka selebar 2 meter, tapiii kubahnya bisa muter jadi bisa liat ke sekeliling juga..keren yah..dan panggungnya bisa naik turun juga tanpa ada plafon yg nahan di bawahnya, hanya ada 3 rantai yg ngejagain panggungnya..dan panggungnya ini cuma bisa nahan beban 100kg canggih ya..tahun 1923 lhooo bikinnya ini..

Kenapa dulu dipilih bikin tempat di Lembang sini, karena wilayahnya aman dari gempa & tumpahan lahar gunung ga bakal ke sini..pinter ya orang Belanda mikirin ampe ke sana supaya tempat ini bisa bertahan beratus-ratus tahun. Tapi yang ga diprediksi adalah ternyata Bandung tumbuh begitu pesat, Lembang pun kena imbas..jadi terlalu banyak bangunan (rumah, hotel dan lain-lain) yang bikin polusi cahaya, jadi ngamatin bintangnya ga bisa semudah jaman dulu waktu masih hutan semua hahaha..

Sampe sekarang belum pernah direnovasi (paling ya dicat2 aja katanya), jadi semua bangunan di Bosscha Observatory masih asli..dan ampe sekarang Bosscha Observatory masi didanai pemerintah Belanda..yang bikin khan juga dulu dananya dari dermawan Belanda si Pak Bosscha itu, trus pas Indonesia merdeka diserahin ke pemerintah, trus ama pemerintah diserahin ke ITB.

Nah katanya sekarang lagi dibikin tempat peropongan bintang seperti Bosscha Observatory ini di NTT, tahun 2020 selesai katanya..tapi ga usah jauh-jauh ke sana karena semua dikendaliin dari Bosscha Observatory juga kok..ih seru deh..

Setelah sesi penjelasan ama si Mas Peneliti, kita diminta ke ruangan multi media buat dijelasin lebih banyak tentang planet-planet, galaksi dan polusi cahaya..


Nah ini contoh polusi cahaya level 1 (makin kecil angkanya, berarti semakin sedikit polusi cahayanya), makanaya bisa keliatan sebagus & sebanyak itu bintangnya..

Dimana tuh bisa liat langit di Indonesia yg polusi cahayanya level 1? Mauuu ke sana..

Gue seneng banget deh ke sini, Nara pun happy..jadi siapa yang pengen liat teropong bintang? Yuukk ke Bosscha Observatory..
Happy Holiday yaa
BheBoth

Amazing Art World

Liburan ke Bandung selalu bikin kangen ya..selalu ada yang tempat baru yang pengen didatengin dan ini yang bikin kota tercinta ini makin crowded & macet..🙈


Iseng pengen nyobain tempat rekreasi baru di Jl. Setiabudi Bandung ini..masih soft opening Januari ini jadi tiketnya masih diskon 30% *mayan hemat deh*

Harga tiketnya lumayan mahal sih menurut gue, apalagi kalo weekend..😞 untung kemaren datengnya hari Senin..haha *ogah rugi*

Trus isinya apa ini?

Isinya ya 3D Art..bagus banget lukisan-lukisannya..looks very real..buat yang hobby foto-foto, atau punya hasrat mau jadi aktor atau aktris bisa latian ekspresif nih di sini..hehe

Seru juga “main” beginian ya..apalagi kalo pas dateng emang keadaannya kondusif..ga kebayang siy kalo yang dateng uda rame berbis-bis, pasti ga nyaman juga buat seseruan foto-foto..









Walopun pencahayaannya kurang ok yang bikin hasil fotonya malah jadi kurang bagus..over all gue rekomen deh liburan ke sini, tapi weekdays dan pas masih diskon 30% yaa..hahaha *teteuuupp ogah rugi*
Happy holiday
BheBoth

Most Epic Kdrama so far

Oh well helloooo there..*sapuin debu* it’s been too long since my last post..

I’ve been too busy watching kdrama..hahaha just kidding..

Belakangan emang kurang mood buat nulis blog..entah kenapa..

Tapi hari ini tiba-tiba pengen nulis..

Did anyone watch kdrama Goblin? Guardian: the Lonely & Great God..

I think this kdrama is the most epic fantasy kdrama i’ve ever watched..

WAJIB BANGET ditonton yaa ini..It’s a love story between an immortal & a human..inti ceritanya tragis..tapi dikemas sedemikian brilliantnya jadi kita ga nyadar dari episode2 awal klo this is actually a sad love story..

Writernimnya Kim Eun Sook (yg bikin Descendants of The Sun juga) jagooo banget bikin scriptnya, bikin kita jungkir balik nontonnya..bikin ketawa ngakak, senyum bahagia, merinding ampe nangis sesenggukan..

gue sebenernya bukan penyuka film ngayal, tapi dari episode 1, I’m already hooked..awalnya pengen nonton kdrama ini karena ada GongYoo (iya cemen emang, klo pemerannya cakep pasti gue semangat pengen nonton), tapi abis nonton eps 1, langsung baper ama ceritanya..bukan cuma ama GongYoo..haha

Akting GongYoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook & Yoo In Na gilaaak banget..and the chemistry between these characters is beyond words..dapeeet banget deh feelnya..i think GongYoo & Lee Dong Wook should win the best couple award this year haha..best bromance ever..

Sinematografinya KECE BADAI..keknya ga ada nih kdrama se”indah” ini gambar2nya..macam film layar lebar..baru kali ini gue nonton kdrama yg tiap pengambilan gambarnya sangat cantik..classy & keliatan MAHAL..

Oiya fashion di drama ini juga luar biasa endorse-annya..hahaha Coatnya keren2 banget & mahal2 haha..LANVIN, Burberry, Marni, Sacai, Louis Vuitton, GUCCI, GIVENCHY, you name it..asli bikin mupeng..

For me, Goblin is the best kdrama in 2016..all in one package..romance, comedy, mellow, action, even bromance..siap-siap susah move on haha

Jadi yg belum nonton, WAJIB nonton yaaa!
#dramakorea

Busy Lebaran..

Hai hai..

Maap lahir batin semuanya..

How’s your holiday? Sekarang udah back to reality atau masih cuti? Hehe semoga liburan lebarannya menyenangkan, semoga yang pake ART ga diPHPin ya, semoga ARTnya balik kerja abis lebaran ini.. *amiinn*

Libur lebaran kemaren sibuk banget deh..apalagi pas hari pertama & kedua..isshh udah kaya’ bis AKAP..

  

Hari pertama Sholad Ied di Pondok Gede di mesjid deket rumah Ibu Mertua, jam 8 kita cuss ke Bogor ngumpul di rumah Emak (nenek gue) sekeluarga besar nyokap gue, abis dzuhur kita cuss ke Ciledug ke acara kumpul keluarganya hakim..

Pulangnya ditawarin hakim “kamu ada yang mau didatengin ga deket2 sini? Mumpung uda di sini”, pas liat waze, eh ke IKEA deket banget nih..jadi lah kita mampir ke IKEA yang ternyata ramenya kaya’ pasar..hahaha orang2 pada ga lebaranan apa yah? 😝😝

Besoknya Lebaran hari kedua rencana brkt jam 6 ke Bandung, tapi telat bangun jadi baru berangkat jam 7.30an, nyampe bandung jam 11 kumpul keluarganya Hakim lagi..abis dzuhur kita cuss ke Ciputat ke acara kumpul keluarga bokap, lanjut abistu ke Bintaro ke rumah Ortu kakak ipar gue..mantaaab yaaa rutenya? Hahaha..

Emang banyak yang mesti didatengin siy, tapi jadinya kurang khusyuk gitu lebaranannya serba buru-buru, ga bisa ngobrol banyak, ga bisa catching up ama sodara-sodara lebih lama..emang enaknya tuh sehari di satu tempat aja biar puas..besoknya ke tempat lain..jadi bisa lama lebaranannya..dulu pernah tuh bgtu pas pemerintah ngumumin lebarannya mundur sehari..haha

Walopun cuma sebentar2 ketemu sodara, yang penting bisa silaturahmi ya..Semoga ibadah kita di Ramadhan taun ini diterima Allah SWT ya..semoga masih dikasi kesempatan buat ngerasain Ramadhan taun depan..Amiin..

  
BheBoth

The essentials..

Buat yang hobby jalan-jalan kaya’ gue, rasanya wajib punya tas atau pouch buat nyimpen barang-barang penting..

Salah satu yang paling penting pas lagi jalan-jalan adalah obat-obatan buat anak, termometer, my fave essential oils, dan ga lupa cairan buat softlens..ga boleh ketinggalan deh..

Biasanya gue bawa 2 pouch, 1 pouch isi essential oils, 1 pouch lagi isi obat-obatan dan lain2nya..Nah sekarang GabaG (brand lokal trendsetternya breastfeeding bag), ngeluarin oil bag yang bisa buat nyimpen first aid kit juga..me love it..jadi ringkes cukup bawa 1 tas ini semuanya bisa dibawa deh..

  
   
Merk GabaG emang uda lama jadi favorit gue, breastfeeding bagnya yang udah berubah fungsi jadi tas tempat isi cemilan & minuman buat anak-anak tiap jalan-jalan..ga pernah absen deh kemana-kemana dibawa..

Nah oil bagnya GabaG kayanya bakal gitu juga nih..secara semua perintilan penting bisa dicemplungin jadi satu, pasti gue bawa kemana-kemana terus hehe..

Loveeee it..
BheBoth