Rega turns 17 months


Anak bayi ini udah 17 bulan..udah bisa lari-lari, manjat-manjat, jungkir balik, senengnya digendong di belakang, kalo liat punggung orang maunya langsung dinaikin hehe..lagi seneng jungkir balik di kasur jadi klo naik ke kasur langsung deh dia jungkir balik dan nimpain semua orang yg ada di kasur..gulang-guling seenaknya, dia pikir dia enteng kali yah..kasian ama Nara kadang suka ditiban..huuhu Continue reading

Rega turns 16 months..

  
He turns 16 months today..Time flies..

Cepet banget rasanya baru kemaren ketuban rembes..hihihi sekarang ini bayi udah lari ke sana kemari..

Alhamdulillah..Makin pinter diajak ngobrol udah ngerti walopun belum bisa ngomong siy..kebanyakan masi teriak-teriak aja nih bayi..manggil orang lain “aaaaaaaaa”, siapa aja dipanggilnya bgitu..hihi yang udah jelas lafalnya baru kata “mamam”, yg dimaksudnya adalah makan..bukan mama..#emakGR huhuhuhu

Paling seneng diajak mandi..dan ga takut air, kalo disiram pake gayung cuek aja dia..cuma meremin mata aja sambil sesekali kedip-kedip..

Sekarang rambutnya udah gondrong..lucu deh bisa dikuncir kaya’ foto di atas tuh..gemes..hihi gue udah diomelin semua orang buat motong rambutnya..tapi saya kok ga rela yah..lucu soalnya gondrong gini..minta diuyel-uyel..trus gue males aja siy berurusan dengan rutinitas potong rambut tiap bulan karena pasti ntar jadi mesti potong rambut melulu..

Emang tiap anak tuh beda ya..Rega ini tenaganya kuat banget dan banyak banget ga abis-abis..seru hihi..kewalahan juga kalo gue lagi cape trus mesti ngikutin dia yang ga mau diem..akhirnya ya gue biarin aja dia explore sendiri sambil diliatin aja.. #jompo

Rega juga makannya seru, semua mau dicobain..dikasih apa juga mangap..hehe tapi bosenan banget..jadi mesti ganti-ganti menu..kalo uda bosen ya dia makannya ogah-ogahan..mesti pinter-pinter cari menu lain biar dia semangat makan lagi..

Semoga sehat terus ya nak..we love u so much..
BheBoth

Ambil Rapor anak SD..

Pertama kali punya anak SD..pertama kali ambil rapor (bayangan) anak SD..hihi gaya banget deh ah anak SD pake rapor bayangan segala..

Mau ambil rapor mesti ngantri n ambil nomor dulu..tadi kebagian no. 14, yg udah masuk kelas baru no. 6 huhu..jadilah duduk-duduk sambil bengong (plus liat gosip IG yg lagi heitz), setelah 1 jam lebih menunggu akhirnya giliran gue & hakim buat masuk kelas..

Eng ing ennng..dijembrengin tuh nilainya langsung ama Guru Kelasnya..Alhamdulillah nilainya bagus, membanggakan lah pokoknya..hihihi..canggih nih bocah satu..belajarnya juga ala kadarnya tapi nilainya bagus..good job kiddo.. #proudmamapapa

Tapiiii gurunya pesen ada satu yg mesti diperbaiki, karena Nara tipe yg teliti (& perfectionis versi dirinya sendiri) jadi tiap ngerjain sesuatu itu lamaaaaaaaa..hihi mana bocah khan lom ngerti waktu ya, mana kebayang dia waktu 10 menit itu seberapa lama? Mana baca jam juga lom bisa..hehe jadi lah klo ngerjain apa-apa emang lama..

PR deh nih ngajarinnya gimana ya biar tetep teliti tapi lebih cepet ngerjain tugasnya? Ehm ada saran ga gimana ngelatihnya?

  

  
ps : akhirnya pintu kelas ada hiasannya juga, setelah 3 bulan sekolah hihi..lucu nih hiasannya beda sendiri dari kelas lain, pantes aja ngerjainnya lama banget ya..😝 *demi keamanan, nama-nama anaknya gue tutup ya*
BheBoth

Terrarium ala-ala..

Iseng pengen bikin Terrarium sendiri gara-gara minggu lalu gue beli Terrarium buat ngasi kado kawinan ke guru kelas Nara..nah pas gue beli itu ya ampun kok lucu-lucu banget ya..imut-imut menggemaskan..

  
 
Gemes yaaa..rasanya pengen beli semua..hehe
Berhubung saya #emakirit mulai deh google cara bikin terrarium..ya susah-susah gampang sebenernya ya..bahan-bahannya simpel..tapi pas bikin ternyata tricky juga..

Siang ini iseng bertiga ama Nara & Rega bikin Terrarium..beberapa hari sebelumnya gue udah beli tanaman succulent beberapa biji..trus tadi minta Nara nyari batu di sekeliling rumah, plus dikeluarin deh hasil perburuan kerang & pasir waktu liburan ke Lombok akhir bulan lalu (yang belum dibuat postingannya), pake mangkok kaca yang ada di rumah, kita bereksperimen deh..

  

 

Hasilnya yaaaa ala kadarnya laaah..hihi jauh banget dibanding ama hasil karya si tukang terrarium yg gue beli itu hihi..next time kita coba lagi bikin yang lebih bagus ya..Yang penting anaknya happy..emaknya juga happy..😍

BheBoth

 

Man in the mirror..Agen perubahan..

Yang seumuran gue, pasti tau judul lagu di atas khan? It’s one of my favorite song from my favorite musician, the King of Pop, Michael Jackson.

The lyrics goes like this :

I’m Starting With The Man In
The Mirror
I’m Asking Him To Change
His Ways
And No Message Could Have
Been Any Clearer
If You Wanna Make The World
A Better Place
Take A Look At Yourself, And
Then Make A Change

Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, ga bisa kita ngomel-ngomel kalo terjadi banjir padahal kita masi suka buang sampah sembarangan, ga guna juga kita ngomel jalan tol macet mulu tapi kita masi suka lewat bahu jalan. Semuanya bermula dari diri sendiri, keluarga kita sendiri, lingkungan terdekat kita. Continue reading

Alat tempur buat ASI..

Alhamdulillah gue dikasih kesempatan buat nyusuin anak-anak gue. Dulu Nara nyusu ampe 3 tahun 3 bulan. Mudah-mudahan Rega juga bisa sampai at least 2 tahun ya..

Bukan perkara gampang urusan nyusuin buat gue. Ampe sekarang walopun udah anak kedua masih aja butuh perjuangan. Tapi Alhamdulillah karena udah punya pengalaman jadi ga begitu oon kaya’ dulu pertama kali..hehe

Jujur nih ya..gue tuh cuma bisa nyusuin di satu payudara, entah kenapa anak-anak gue ga ada yg bisa nyusu di payudara sebelah kanan.. Continue reading