Konnichiwa, Japan! Part 2..

Day 2

Osaka

Kita berangkat dari Tokyo Station jam 12.33 naik Shinkansen ke Shin-Osaka, kurang lebih 3.5 jam perjalanan..karena semalem kita udah reserved ticket jadi dapet kursi sesuai yang di tiket, gerbong buat reserved tiket beda ama yg non reserved tiket, kita dapet di gerbong 7, enaknya di gerbong 7 deket ama fasilitas kamar mandi, baby changing, wastafel dll..

Oiya ga lupa beli bento2an buat makan siang di kereta, sebenernya di kereta ada yang jual juga siy kaya’ “asongan”nya gtu tapi khan pilihannya terbatas, jadi better sebelum naik kereta beli dulu di stasiun, banyak yang jual kok, di platformnya juga ada yang jual klo di stasiun shinkansen gini..

Kalo naik shinkansen dari Tokyo ke Osaka, bisa liat Gunung Fuji di sebelah kanan (dan juga sebaliknya) yang duduknya di kursi D atau E pas banget tuh..tapi sayangnya pas berangkat kita ga ngeliat si Gunung Fuji, mungkin kita lagi konsen makan siang haha..

Nyampe Shin-Osaka, kita lanjut naik kereta sampe ke stasion Namba, sempet jalan-jalan ke Takashimaya Namba sebentar sebelum ke hotel..kita stay di Ibis Styles Hotel, jalan kaki dari Namba Station ke hotel kurang lebih 1km, lumayan yaaa..tapi karena jalan kakinya sambil lewatin dotonburi yang isinya toko-toko jadi ga berasa juga..Nara aja kuat jalan kaki sejauh itu..no complain at all..good girl!

Cuaca di Osaka lebih dingin daripada pas kemaren di Tokyo..apa karena udah sore juga ya..abis magrib kita baru keluar hotel lagi, dingiiiin banget..tadinya mau cari makanan yg anget-anget tapi restonya antri semua..akhirnya kita malah jajan-jajan aja sepanjang dotonburi, seru deh makan takoyaki, yakitori & kobe beef steak di keramaian..

Karena malem ini dingin sekali, mari kita balik ke hotel aja, kasian Rega ampe menggigil..trus ampe hotel dia malah nyemil strawberry banyaaak..kalo ga diumpetin bisa diabisin deh itu satu kotak..emang enak banget siy ya itu strawberrynya seger, manis & besar..

Day 3

Universal Studio Japan, Osaka.

Sebenernya agak ragu buat ke USJ karena denger-denger rame buangeeeett..tapi kita tes aja lah, kalo emang rame banget n males masuk  yauda kita poto-poto n belanja di souvenir shopnya aja..hehe

Nyampe USJ udah siang, skitar jam 12an..ngeliat suasana kok kynya ga rame2 banget (atau mgkn semua orang udah di dalem? Hihi) jadilah kita masuk deh..tiket express udah sold out, jadi emang ga berharap bisa main karena pasti antriannya lama..

Bener aja khan Flying Dinosaur yg tergolong wahana baru waiting timenya 500 menit..Edaaaann..yuk dadah babayyy..

So kita jalan-jalan aja deh ke Harry Potter & Universal Wonderland (sesame street, hello kitty, snoopy). Oiya buat masuk ke Harry Potter mesti ambil tiket dulu, jadi nanti ditentuin boleh masuk jam brp, kita dapet yang jam 4 sore, jadi sebelumnya kita makan siang & main di Universal Wonderland dulu..

Abis main2 sebentar kita lanjut ke Harry Potter, walopun gue ga ngikutin ceritanya tapi tetep menyenangkan, suasananya gloomy banget..hehe dan tetep ya semua antrinya lamaaa..yang antrinya ga pake lama adalah walk in castle..jadi kita jalan kaki masuk ke castlenya Harry Potter itu, a little bit creepy buat Nara hehe..

Kita juga nyobain butterbeer..nyoba yg panas & dingin..yg dingin enak kaya’ rootbeer float, yg panas kaya’ bandrek..😝😝 lumayan gelasnya buat kenang-kenangan..

Makin sore makin gloomy makin dingiiiinnn..jadi kita menghangatkan diri ke Elmo’s Playground..di sini anak-anak happy banget..Rega suka banget main mandi bola, Nara suka mainan busa yg bisa dibikin macem2..Gue juga seneng di sini karena anget dan bisa beli bakpao Elmo tanpa ngantri..hehehe

Udah malem saatnya pulang, tapi sebelumnya kita liat Magical Star Light Parade dulu sambil menuju pintu keluar..

Had a great day in USJ, a great time in Osaka..Besok kita ke Kyoto, let’s go!
BheBoth

2 thoughts on “Konnichiwa, Japan! Part 2..