Jalan-jalan ke Ragunan yuukk


Nara ngajak jalan-jalan ke kebun binatang jadi hari ini kita mau ke Ragunan..rencananya siy berangkat jam 7 pagi..apa daya jam 7 baru pada bangun hihi..alhamdulillah jalanan lancar jadi cuma setengah jam udah nyampe..

Kita dari arah Cilandak jadi masuknya dari Pintu Barat..jam 9 udah mulai rame tapi Alhamdulillah dapet parkir deket pintu masuk..tiket masuk dewasa Rp. 4.500 & Anak-anak (3-12 th) Rp. 3.500..Murah Banget yaaaa..

Memang siy ada beberapa area yang harus bayar tiket masuk lagi, seperti ke Taman Satwa Anak, tapi tiketnya juga cuma Rp. 2.500 per orang, di dalemnya ada playground yang cukup luas & bagus buat anak-anak main..bisa foto sama ular, naik kuda poni (bayar lagi siy yg dua ini), liat berbagai burung kakatua & biawak, liat pelikan & angsa hitam berenang di kolam dan liat ikan raksasa Araipama Gigas yang panjangnya bisa sampe 2.8 meter..WOW..



Di Area Pusat Primata Schmutzer juga kita mesti bayar tiket lagi Rp. 7.500 per orang, di Area ini ada pemutaran Film Satwa juga (ga bayar lagi), seru nih di sini karena bisa liat binatang dari dalam gua..koleksi primatanya juga banyak, dan mesti jeli supaya bisa liat gorilla yang jadi primadona di sini..



Ragunan tuh luas banget..ampe cape tapi ga kelar-kelar..hehe banyak banget binatangnya n kandangnya luas-luas jadinya lumayan banget bikin pegel, tapi banyak tempat buat duduk-duduk kok atau bisa beli alas tiker buat piknik, cuma Rp. 5.000 kok..

Berhubung siangnya mulai mendung jadi kita putusin buat pulang aja, next time jalan-jalan lagi ke sini tapi kaya’nya mesti lewat Pintu masuk yang berbeda biar bisa liat binatang-binatang lain dan jalannya ga terlalu jauh..


Rega juga seneng duduk di stroller sambil liat-liat binatang..agak tricky siy karena beberapa jalannya ada yang ga stroller friendly tapi ga terlalu mengganggu juga kok..

Dengan harga tiket yang murah banget itu, apa yang kita dapet ga sebanding deh..ngeliat banyak perbaikan di sana-sini, penambahan fasilitas, toilet gratis,  dan tempat sampah bertebaran..

Gue rasa harganya terlalu murah dan bikin sebagian pengunjung seperti meremehkan jadi tetep aja buang sampah seenaknya, ngasi makan binatang sembarangan, tidur-tiduran di tempat ga seharusnya..rasanya gemeees banget pengen gue omelin pengunjung-pengunjung yang ngerusak pemandangan itu..semoga yang memperbaiki diri bukan cuma pihak Ragunan aja ya tapi pengunjungnya juga harus lebih sadar diri..
Yuukk jalan-jalan ke Ragunan..seruu..

BheBoth

2 thoughts on “Jalan-jalan ke Ragunan yuukk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s