3 months old Rega..

IMG_0097.PNG

Hallooo..

Rega udah 3 bulan nih tgl 23 September kemarin..alhamdulillah sehat, beratnya udah 6.8 kg, panjangnya 60cm..termasuk yg pendek krn lahirnya pun kecil gara2 kecepetan sebulan..jdnya Rega keliatan makin bulat hehe..

Waktu umur hampir 2 bulan Rega masi kuning juga, akhirnya gue bawa ke dsa langganan di KMC, ama dr. Ami lgsg disuruh cek bilirubin n kultur urin utk lihat ada infeksi atau ga..karena infeksi juga bisa jd penyebab kuningnya ga ilang2..

Dan ternyata bener ada ISK..hiks Menurut dr. Ami, penyebab ISK untuk bayi seumur Rega ada banyak faktor. Bisa dari saat kehamilan, salah satunya apakah ibunya kena ISK juga, dan jawabnya Iya hiks. Bisa dari saat persalinan, apakah ketuban udah hijau, engga siy ya tapi ketuban bocor lebih dr 24 jam hiks. Bisa dari setelah lahir, apakah ada sisa kotoran di alat kelaminnya, yg ini kynya siy engga ya secara kasat mata. Dan dr. Ami bilang ISK yg diderita Rega ini tergolong silent ISK, jd emg ga ada tanda2, Rega ga rewel, ga demam dsb. Alhamdulillah juga cepet ketauan krn disuruh tes kultur urin itu.

Tega ga tega deh akhirnya minumin antibiotik 7 hari dan alhamdulillah lgsg bersih hasilnya setelah tes kultur urin yg kedua..Mudah-mudahan sehat terus ya nak..

Amin..

BheBoth

4 thoughts on “3 months old Rega..

  1. Aminn.. moga2 Allah memberi kesehatan buat Rega dan buat kita semua yaa..
    Rega kalau senyum lucu bangeet.. kaya nara versi lebar! Hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s