Our miracle..alhamdulillah..

20140704-224607.jpg

Welcoming our son..

Radian Arsarega..

June 23rd 2014..

You are truly our miracle..my baby boy..

Alhamdulillah Allah baik banget ama gue..

hari Sabtu tgl 21 Juni 2014, jadwal padat sekali..pagi ada acara blogger gathering brg mommiesdaily di Pad28 Senopati..siangnya lanjut ke acara ultah anak sahabat SMP gue di Melawai, abistu sore lanjut ke Pondok Gede ke acara ultah anaknya sahabat SMA gue..

pas pulang dr situ menuju parkiran kok ada yg rembes..sedikit siy emang..tapi gue udah curiga..duduk di mobil siy ga berasa ada yg keluar lagi..lanjutlah ke acara terakhir, ke aqiqah anaknya sahabat SMP gue yg lain di Cipinang..

Di rumah sahabat gue itu, gue numpang ke toilet mau ganti krn tadi khan berasa rembes, taunya di toilet keluar rembesannya lebih banyak lagi, langsung lah buru-buru ke RS..untungnya RS deket dari situ..dan alhamdulillah obgyn gue emang lagi ada jadwal praktek malem itu..

Pas diperiksa memang bener ketuban ada kebocoran kecil dan gue diharuskan bedrest dan harus dirawat malem itu juga..

pasang infus, dan dikasi suntikan pematangan paru-paru, just in case bayinya harus dilahirkan secepetnya..mengingat ini masi 36w, gue deg2an juga siy..tapi ya pasrah aja deh, kalo emang harus diSC demi keselamatan bayinya ya gue nurut aja walopun takut dioperasi huhu..

Malem itu air ketuban keluar banyak, gue harus ganti pembalut n underwear berkali-kali..tiap gue batuk pasti keluar lagi..oiya gue batuk dari hari selasa malem dan tiap batuk pasti perut gue kenceng2..kynya gara2 batuk ini juga ketuban ampe rembes..

Hari Minggu, udah mendingan..air ketuban ga terlalu banyak keluar..dijadwalin besok Senin diUSG buat liat kondisi ketuban..gue berharap hasilnya baik dan gue boleh pulang..

Senin pagi jam 3.30 gue kebangun pengen pee, trus jam 4.00 pengen poop..abistu jam 4.30 mulai ada kontraksi, gue lapor ke suster tiap 5 menit sekali dateng kontraksinya..

Langsung diCTG kt suster kontraksinya kecil sekali, bukan tanda2 persalinan ini, mungkin hanya perasaan ibu saja.. *maksud loooh?*

Jam 6.00 hakim dateng ke RS, kontraksi makin lama makin pendek intervalnya..jam 8.00 udah mulai 3-4 menit sekali dan sakitnya mulai ganggu..dicek ternyata ada flek..

Dokter gue dtg jam 8.30an, dicek dalem ternyata udah bukaan 3..langsung diUSG, dokter bilang air ketuban berkurang banyak tapi babynya masih OK, kalo dalam 2 jam ga ada penambahan bukaan, mau ga mau harus dioperasi..

Jam 9an balik ke kamar inap lagi, makin sakit, rasanya mau ngeden, kaya’ ada yang mau keluar..suster kaya’nya nganggep gue lebay, dia bilang “jangan ngeden bu, belum waktunya”

Sakitnya makin jadi, gue udah teriak2, sengaja biar tuh suster2 nganggep gue serius lha emang udah berasa ky mau keluar..pas dicek dalem lagi, susternya shock sambil teriak “kepalanya udah di ujung”..tuh khan gue bilang juga apa tadi..

Langsung deh heboh tuh RS, suster n bidan mencar2, dokter minta gue didorong pake tmp tidur kamar inap aja tapi yg ada malah nabrak2 pintu haha..mau turun ke ruang bersalin, kunci akses elevatornya ga ada, akhirnya sampe di ruang bersalin, gue lompat sendiri ke tempat tidur yg buat melahirkan, dua kali ngeden, alhamdulillah jam 9.50 Rega lahir..

Bayi laki-laki yg sehat sempurna dgn berat badan 2.9kg panjang badan 46.5cm di usia kehamilan yg masi 36w..alhamdulillah banget semuanya normal, wlpun dia “muda” tapi organ dan refleksnya bagus semua..bahkan ga perlu masuk inkubator..Allah Maha Besar..bener-bener semua udah diatur sedemikian rupa ama Allah SWT..

Terima kasih buat doa dan support dari keluarga dan para sahabat..lengkap sudah sekarang keluarga kecil kami..doakan Rega sehat selalu ya..

BheBoth

13 thoughts on “Our miracle..alhamdulillah..

  1. Ya Allah Bheboth.. Gw baru baca ceritanya pas Rega lahir.. Ternyata seru banget. Hahahaha.. Gak kebayang hebohnya itu suster-suster pas cek kepala udah di ujung.. Hehehehe.. Ah aku gemes liat Rega.. *jawil-jawil Rega*

  2. Luar biasa, dua anak dan keduanya lahir normal!!! Thanks for sharing detik-detik kelahiran baby Rega ya Both! Alhamdulillah sudah sepasang, happy for you and Hakim🙂

  3. Pingback: Penghujung Tahun.. | welcome to my words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s