Yeay! Bikin sarung bantal ga pake jait..

Entah ada apa yah gue ama bantal belakangan ini..udah berkali-kali beli bantal via online..pas pameran juga beberapa kali beli bantal..ngidam kok beli bantal..hihi

Trus kemaren ini gue pas beli kain sprei buat bikin bumper baby crib, nemu sprei yg glow in the dark, langsung gue beli padahal ga tau juga buat apaan..

Dan hari ini kepikiran buat bikin sarung bantal..karena gue ga bisa (males siy pd tepatnya) jahit menjahit, jadi gue google lah pake keyword “no sew cushion cover”, langsung keluar banyak lah itu tutorial..gue baca-baca ada yang gampang caranya..

Jadi cuma butuh kain, gunting, lem buat kain dan meteran..tapi tadi gue ga pake meteran siy, cuma ngukur kira-kira pake bantal yg udah ada aja..hihi segitu malesnya..

Kain dipotong sesuai besar bantal, lebihin kurang lebih 2 cm tiap sisi, ini utk bagian depan, trus potong lagi kain sesuai besar bantal, lebihin kurang lebih 15 cm tiap sisi kanan-kirinya trus bagi dua sama besar, ini untuk bagian belakang..

Truuuss taro kain dgn dibalik, jd yg bagian luar ada di dalem, ditempel pake lem buat kain lah masing2 kain di sepanjang sisi ujungnya..tapi bagian tengah pertemuan dua kain (bagian belakang bantal) jangan dilem yah ntar masukin bantalnya piye? Hihi

Biar rapi pas kain pertemuan itu dilipit dan dilem biar ujungnya keliatan bagus..setelah lem kering, potong masing-masing sudut biar rapi..trus kainnya dibalik n masukin deh isi bantalnya..jadi deeeeehh..

20140515-182110.jpg

Ini tampak belakangnya yah..ini gara2 ga pake ngukur yang bener jadinya ga pas, bantalnya ga ketutup bener deh..

20140515-182241.jpg

Next time bikin yang lebih rapi yah..

Not bad lah for first timer..ya khan? Hihihi

BheBoth

2 thoughts on “Yeay! Bikin sarung bantal ga pake jait..

Leave a Reply

