it’s been a while..

since my last post..

 

pengen nulis blog tapi waktunya ga pernah pas..sekarang kerjaan kantor lebih nyita waktu..jam 5.30an baru kelar..udah males kalo mesti nulis lagi..pengennya pulang ketemu Nara..ngobrol sambil nonton TV dan nyemil cistik..hihihi

ga berasa ya bulan puasa dah tinggal beberapa hari lagi..semoga bulan puasanya berkah ya..lancar puasa dan bisa lebaranan bareng keluarga..walopun bulan puasa kali ini gue ga bisa puasa (baru puasa 2 hari hiks) tapi ya sudahlah dinikmati saja..

sebenernya gue nih sakaw liburan..pengen jalan-jalan yang santai-santai aja..semoga pas liburan lebaran nanti bisa deh walopun cuma liburan yang deket-deket..

pengen rutin lari lagi..kemaren sempet nyoba lari pas sore-sore..cuma 2 km tapi abistu badan langsung lemes banget..kelamaan ga lari kali yah atau badannya juga belom fit banget? hehe ga tau juga deh..padahal kalo jalan-jalan ke mall berjam-jam udah kuat-kuat aja tuh hehehe..

mau cerita sedikit tentang “ujian” bulan lalu..kandungan gue emang masi muda (kurang lebih 8 minggu) pas ketahuan kalo janinnya ga berkembang dan udah ga ada..rasanya gimana? kaget banget! langsung nangis sesenggukan di tempat tidur pas USG..huhuhu..

ga nyangka yang 2 minggu sebelumnya dibilang sehat-sehat kok tiba-tiba bisa langsung ga ada? kalo kata dokter, biasanya kejadian kaya’ gini dipicu karena kelainan kromosom, jadi ga match gitu “adukan” antara sperma & sel telurnya..hihi..si dokter bilang harus dibersihin dengan cara dikuret atau minum obat biar keluar sendiri..tapiiii si dokter nambahin “kalo minum obat, kalo ga bersih nanti mesti dikuret juga”. Jiaaah males khan ya kalo 2x sakit..mendingan langsung dikuret aja (udah ga bisa mikir, maunya gampang aja gue)

pas udah dijadwalin buat dikuret 2 hari setelahnya, pas hari H malah gue disuruh ke dokter lain ama bokap gue..jadi bokap punya temen, obgyn senior, bokap ceritain masalah gue ini ke temennya itu, dan temennya itu nyuruh gue buat dateng ke dia dulu..huhu jadilah appointment kuret gue hari itu batal..dan gue mencoba cari second opinion dari si dokter temen bokap ini..

kalo kesimpulan si dokter temen bokap ini, hormon progesteron gue terlalu rendah, makanya ga bisa support kehamilan gue, jadi janin ga bisa berkembang..dia bilang harusnya dari awal udah keliatan dan gue harus ditambah hormon progesteron supaya kehamilannya berjalan baik..ya sudah lah gue ga mau nyalahin siapa2, emang belom rejeki ini namanya, no need to point fingers..yang penting ke depannya gue bisa lebih aware kalo emang nanti dikasih kesempatan lagi..

dan si dokter temen bokap gue ini nyaranin buat dikeluarin pake obat aja, karena ngeliat kondisi janin yang udah lepas dari plasenta, dan ukuran rahim gue yang cukup besar jadi harusnya dengan obat aja bisa ngedorong janinnya buat keluar dan bisa bersih tanpa mesti dikuret..

akhirnya gue putuskan pake obat aja..karena emang gue sebenernya jiper kalo mesti dikuret, gue parno ama jarum suntik, dan gue lom pernah dibius total (serem, takut ga bangun lagi, kaya’ di pilem2) hihihi

ternyata LUMAYAN BANGET yah sakitnya kalo pake obat..ya ga lebih sakit dari kontraksi melahirkan siy..tapi ya lumayan bikin nangis sambil ngeringkuk ga sanggup ngapa-ngapain..cuma 5 hari siy mesti minum obatnya..dan dari 5 hari itu yang sakit banget paling cuma 2 hari..selebihnya kaya’ kalo gue lagi “dapet” aja sakitnya..pengalaman baru deh ngerasain kaya’ gitu..semoga ga perlu lagi ngalamin itu..🙂

sekarang siy masi dalam proses mengembalikan kondisi gue ke sedia kala..bismillah aja semoga dikasih yang terbaik ama Allah..sampai sekarang kalo ditanya ama orang lain (yang ga gitu deket) “kok lom nambah2 juga siy?” makin males jawabnya karena makin panjang..kalo dulu gue bisa jawab “emang ga mau nambah” yang biasanya dibalas dengan tatapan aneh bin takjub dan diiringi kalimat “hah? yang bener?! ih nanti ini lho, itu lho bla bla bla”.

Nah sekarang masa’ mesti njelasin panjang lebar lagi? hihihi..paling gue cuma nyengir aja dan orang yang nanya makin bingung..hahaha ah ya sudah lah ya orang-orang itu basa-basinya coba yang lain aja gitu, ngomongin makanan kaya’nya lebih menarik hehe..

Doakan saja yang terbaik ya..kalau memang dikasih rejeki lagi alhamdulillah..kalau engga, berarti dikasih rejeki yang lain..hihihi amiiin..

oiya mumpung bisa nulis panjang-lebar nih..sekalian mau maap-maapan ya..soale ga tau kapan bisa nulis blog lagi..

Minal Aidin Wal Faidzin..maaf lahir batin ya..tolong dimaapin kalo ada salah-salah nulis..semoga ga ada yang tersinggung ama tulisan2 gue ya..semoga ibadah puasanya lancar dan met lebaran yaaaa..🙂

 

BheBoth

 

 

5 thoughts on “it’s been a while..

  1. Salam kenal ya mbak, biasanya sih silent reader😀. Tapi postingan ini jadi pengen komen
    I feel you mbak. Kemarin waktu hamil keempat yang kembar, keguguran juga pas umur 8 minggu. Tapi milih dikuret, soalnya kalo pake obat takutnya pendarahannya banyak banget karena kembar, dan kalo di rumah takutnya terlambat pertolongan kalo terjadi apa-apa. Mungkin emang ga rejeki sih dapat anak 5. Insya Allah dikasih lagi lah sama yang di atas, lagi program nih, kita sama-sama berdoa yak😀
    Maaf lahir batin juga yaaa

  2. Gw juga sakaw mau liburan nih. Tapi bingung mo kemana.
    Emang pertanyaan ” Kapan nambah lagi ? ” Itu sama sensitipnya kayak nanya ” kenapa nambah lagi ? ” pas nyedokin nasi ke piring ya. #Eh ini gw aja yang sensian kali ya. Hihihi

  3. Sabar ya both.. orang emang bisanya kan komen.. ayok liburaaan ke pantai yang sepi gituu.. lombok lombok lombok!!

Leave a Reply

