Pagi yg menyenangkan di Kebun Raya Bogor..

Ini kali pertama ngajak Nara ke Kebun Raya Bogor, gue pun udah bertahun2 ga pernah ke sini lagi, terakhir pas kuliah tingkat 2 kaya’nya ama temen2 kampus..

20130521-234248.jpg

Dan ini kali pertama juga gue ngelilingin Kebun Raya Bogor..ternyata baguuuus yaaaaaa.. *kemane aje both?!* banyak banget spot2 cantik..tanaman2nya juga unik2..sayang kemaren ga bisa liat Raflesia Arnoldi..

Gue sekalian lari pagi plus dorong Nara di stroller, lumayan juga keringetannya..lari cuma 3 km tapi lama banget gara2 kelamaan foto2 atau ngejabanin Nara yg pengen liat bunga teratai, liat ikan di danau atau liat sungai di bawah jembatan gantung..

Suka banget gue jalan2 di sini..sayangnya menurut gue jam buka Kebun Raya Bogor kurang pagi, baru buka jam 8, which is udah mulai panas..klo buat lari pagi siy kesiangan ya hehe..

Oiya ada mobil wisatanya juga, jd bisa ngelilingin Kebun Raya Bogor sambil dijelasin ama guidenya, bayar 10rb for 20 minutes ride..lumayan juga buat istirahatin kaki sambil menikmati pemandangan..hehe

Gara2 naik mobil wisata ini juga gue baru tau kalo ternyata ada banyak kaktus yg hidup di sini, ada pohon leci yg punya cabang lima yg juga pohon tertua di kebun raya ini, ada pohon jodoh ini adalah 2 pohon berbeda jenis (Meranti & Beringin Putih) tapi bentuknya sama dan tumbuh berdampingan, katanya pasangan yg duduk di bangku di depan pohon jodoh ini bisa berjodoh..hihi

20130521-234054.jpg

Trus ada yg namanya Garden Shop, kita bisa beli tanaman atau souvenir di sini..kemaren kita beli pohon cabe ungu, it’s too cute..hihi..ga tega makannya siy tapi seneng liatnya..semoga ga mati ya pas di rumah hehe..

20130521-233907.jpg

Fasilitas di Kebun Raya Bogor ini cukup memadai, toilet tersebar dimana2 (kebersihannya ya so-so lah), tukang jualan minuman & makanan juga banyak, bahkan ada ruang laktasi (tapi gue ga ngeliat kaya’ apa ruangannya), hari minggu mobil ga bole masuk, tapi hari lainnya boleh, jd yg males jalan kaki better jgn dtg hari minggu..tapi kalo gue siy prefer minggu biar udaranya seger ga banyak polusi ama mobil2 yg dtg..khan bisa skalian lari pagi..

20130521-234443.jpg

20130521-234544.jpg

20130521-234630.jpg

20130521-234720.jpg

20130521-234758.jpg

20130521-235215.jpg

It was a one fine morning..i cant wait to be back here..

BheBoth

2 thoughts on “Pagi yg menyenangkan di Kebun Raya Bogor..

  1. kalo ke sana pagi pagi pasti asyik, tapi kalo siang dikit aja mulai dah banyak yang menggunakan kebon raya untuk beduaan. tapi kalau datengnya hari biasa pasti lengang, jarang yang ke sono soalnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s