another reminder..

Beberapa minggu ini banyak berita duka di sekeliling gue..

pertama gue dapet kabar tentang keponakan gue yang belum genap 4 tahun baru ketauan ada kelainan di ginjalnya dan ternyata katanya itu bawaan lahir..gue ga ngerti kenapa baru ketauan sekarang..

kondisinya kemaren itu muka dan kakinya sampai bengkak dan urinnya keruh..jadi ginjalnya mengalami kebocoran..keponakan gue itu sempet dirawat beberapa hari di Rumah Sakit, dikasih tindakan suntikan albumin sampai kadar protein dalam ginjalnya normal dan suntikan vitamin untuk perbaikin jaringan di ginjalnya..

Setelah beberapa hari dirawat akhirnya keponakan gue itu boleh pulang dengan syarat harus diet garam, makanan berpengawet dan kolesterol dan tetep berobat jalan buat maintenance kebocoran ginjalnya..

Gue yang denger kabar kaya’ gitu rasanya pengen nangis, hati gue kecabik-cabik..ngebayangin anak kecil cantik mesti sakit kaya’ gitu..keponakan gue itu sepantaran Nara..ga kebayang kalo Nara yang sakit gimana, wong dia demam tinggi aja gue udah sedih..rasanya pengen dituker aja penyakitnya ke gue..i’m sure every parents feels the same way..

Semoga keponakan gue dan keluarganya selalu diberi rahmat dan rejeki kesehatan dan kekuatan ya..dan gue berdoa sempga sodara kembar keponakan gue ini ga ngalamin hal yang sama..bismillah ya semoga treatment dan dietnya lancar supaya makin sehat..

Berita duka kedua dateng dari temen kampus gue..ini sedikit flashback ya..temen kampus gue (beda jurusan) ini married ama temen sejurusan gue..so I know them both..sang istri dulu temen main basket gue di kampus, kalo suaminya ya temen sekelas..walopun ga deket2 banget tapi ya akrab lah kalo ketemu..

a few years a go, sang suami meninggal dunia karena kecelakaan motor, kita temen-temen kampusnya shock..ga nyangka banget temen seperjuangan pergi secepet itu..sang istri tegar dan kuat banget..ditinggalin dengan 2 anak yang masi kecil-kecil..dan beberapa minggu kemudian baru ketauan kalo sang istri sebenernya lagi hamil beberapa minggu.. L

denger kabar itu, kita temen-temen kampusnya makin shock..gosh! berat banget ujiannya sang istri, belum lama ditinggal suami, trus harus ngejalanin kehamilan “sendirian”, dan sedih juga berarti temen gue itu pergi tanpa tau kalo dia bakal punya anak lagi..God works in a mysterious way indeed..but she survived..sang istri sangat kuat, melahirkan anak ketiganya alhamdulillah lancar..

dan beberapa hari lalu, gue dapet kabar lagi bahwa anak pertama mereka sakit leukemia akut..DANG! gue yang denger aja lemes dan langsung pengen mewek..ujiannya luar biasa..tapi gue yakin temen gue ini juga perempuan luar biasa..

Selasa kemaren gue sempet jenguk ke Rumah Sakit saat mereka akhirnya memutuskan mau jalanin kemoterapi buat sang anak sulung.. waktu gue jenguk anaknya ceria banget, sang ibu kuatir dia kecapean, tapi anaknya masi mondar-mandir sambil geret-geret tiang infuse walopun jalannya sambil terpincang-pincang karena persendiannya sakit..hari kamis dijalanin kemoterapi pertama, efeknya sang anak pusing banget dan rambutnya agak rontok, tapi Alhamdulillah badannya ga sakit lagi..semoga makin hari makin baik ya..Insya Allah bisa sembuh..

Semoga temen gue ini selalu diberi kekuatan, anak-anaknya diberi kesehatan..

Gue yakin Allah ga akan uji umatnya diluar batas kemampuan umatnya..so I know she will survive like she always does..

This is just another reminder for me to always be grateful..*i hope I don’t give you any other impressions beside that*

Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dan selalu dalam lindungan Allah SWT..

Can I get an Amen?

 

BheBoth

 

11 thoughts on “another reminder..

  1. aamiin ya Allah.. emang ngga akan pernah tega seorang ibu manapun ngeliat anaknya sakit. semoga yg sakit segera sembuh,yg lagi sedih segera diberi penghiburan..
    semoga anak2 kita,saudara2,pasangan,orangtua,sahabat,dan orang2 yg dekat dan sayang sama kita selalu diberi kesehatan. aamiin..

  2. amiiieenn… sedih bacanya..:'(
    smoga semuanya diberi kesembuhan dan kesehatan.. serta keluarga nya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian ini..😦

  3. Aduh sedih banget bacanya.. bener Allah memang selalu memberikan ujian sesuai kemampuan.. mudah2an selalu dikasih yang terbaik ya yang lg dikasih ujian. Asli gue sedih kalo denger anak sakit.. gue cemen soalnya Zahra sakit dikit mau mewek :((

  4. Amin ya Alloh….ternyata cobaan kita sendiri gak ada apa-apanya yah…
    Semoga keponakan bheboth dan ortunya serta temen loe dan anaknya segera lulus dari ujian kehidupan dari Alloh SWT ini, dan segala kesabaran + perjuangannya dibalas dengan balasan yang lebih baik….

    Thanks Both, dah ngingetin kita semua utk selalu bersyukur🙂

Leave a Reply

