Hello Hong Kong part 2..

our first stop is Nan Lian Garden..ini sebuah taman cantik di tengah kota..kalo dari hotel gue di daerah Tsim Sha Tsui tinggal naik train dari MTR Tsim Sha Tsui sampai di Station Mongkok trus pindah ke line hijau menuju ke Station Diamond Hill, letak taman ini dekat banget dengan MTR Diamond Hill..tinggal jalan kaki 5 menit juga sampe..ada signnya kok jadi ga perlu kuatir nyasar..cari tau mapnya dulu di sini ya..

IMG_6508peta MTR line merah..

IMG_6510gaya dulu di MTR yah..*maklum turis*

gue penasaran ama Nan Lian Garden ini karena selain direkomendasiin ama sahabat gue @riska_pud yang tahun lalu udah pernah ke sana, ternyata di tripadvisor pun termasuk rekomendasi things to do no.3 di Hong Kong..masuk ke taman ini ga dipungut biaya alias gratis, buka dari jam 7 pagi ampe 9 malem..ini juga alesan gue mau ke sini, jam 8 pagi mana lagi yg udah buka? hehe..

IMG_6517ada yg ngumpet ga mau difoto..🙂

IMG_6518at the entrance..

IMG_6519the path..

IMG_6527isn’t this beautiful?

IMG_6535the pond..can you see those big fishes?

IMG_6541air terjun buatan..

IMG_6545taman bonsai..

IMG_6549love the stone..unfortunately can’t understand one single word in it..

dan ternyata emang tamannya baguuusss khan? amazed gue ada taman secantik ini di tengah hiruk pikuk kota yg crowded..liat aja latar belakang di hampir setiap foto pasti ada gedung-gedung tinggi..tamannya siy ga terlalu gede jadi 1 jam cukup lah buat keliling2 di sini..dan karena gue dateng masi pagi jadi ya masi sepiii..hehe..di taman ini ada beberapa function hall, ada juga yang bisa disewa buat ceremony..beberapa area juga banyak yang masi ditutup, ga sembarangan orang boleh masuk..

IMG_6552the rules..

nah setelah keliling sebenernya gue n hqm tuh kelaperan..tapi di Nan Lian Garden ini restonya baru buka jam 11.30 haduuhh..bisa pingsan kalo nunggu jam segtu..jadi lah kita menuju mall yang di samping MTR Station Diamond Hill, tapi lom pada buka restorannya..huhu..akhirnya kita mutusin buat balik ke arah hotel aja..jadi naik MTR lagi kaya’ tadi, turun di Station Tsim Sha Tsui dan mulai pencarian makanan..hqm pengen makan yang berkuah-kuah tapi yang ketemu KFC, McD dan Burger King..hehe..akhirnya melipir ke mall The One seberangnya Mesjid Kowloon..gue mikirnya pasti ada restoran chinese nih yang jual makanan berkuah-kuah khan..

Sampai lah di lantai 4 & 5 bagian restoran di mall The One itu..eyampuunn..itu udah jam 11 belom ada yg buka juga..huhuhu..kebanyakan masi pada ngelap-ngelap meja, ngepel..haduh lapeeerr..akhirnya nemu 1 restoran chinese yg udah rapi, pelayannya uda stand by di pintu masuk, dan dengan muka melas qta nanya ke waiternya “udah buka lom?” dan dia bilang “udah..silahkan” yeay!! walopun di sini ga ada tulisan halalnya bismillah aja deh ya, pokoknya gue pesennya daging sapi dan ayam..daripada pingsan kelaperan..

gue tepar pas di resto itu..Nara udah ketiduran juga di strollernya..gue nunggu makanan dateng ampe sempet ketiduran juga hehe..alhamdulillah makanannya enak..ya walopun pasti jauh lebih enak makanan chinese di Indonesia, tapi ini bisa gue makan berarti lumayan lah hehe..porsinya juga mayan banyak, ga sanggup ngabisinnya akhirnya minta dibungkusin..hihihi ini ngomong minta dibungkusin aja susah banget lho si pelayan buat mudeng..mesti berkali-kali ngomong dan pake bahasa isyarat..hehe

IMG_3493Mesjid Kowloon..

perut udah kenyang, qta jalan kaki lagi ke hotel..menyusuri Nathan Road sambil liat-liat sekitar tentunya..liat toko maksudnya hehehe..tapi ga ada yang menarik jadi ya ga beli apa2..oiya pas menuju hotel itu, gue mampir ke Golden Crown Hostel buat beli tiket Disneyland & Ocean Park, lumayan soalnya lebih murah 30 hkd dibanding beli di ticket box langsung..selesai bertransaksi baru lanjut ke hotel lagi..banyak berhenti-henti karena liat-liat toko mulu tapi tetep ga ada yang dibeli..hehe..

Sampe hotel, kamarnya udah ready, langsung deh check in dan mandi, Nara udah bangun trus gue suapin makanan yang tadi gue bungkusin dari resto..dia selesai makan trus minta main ipad..yauda lah dikasi main tapi gue boleh tidur..hehe..kalo bapaknya mah udah tepar daritadi hehe..jadi Nara main di tengah2 kasur di antara emak-bapaknya yang tepar..

jam 5 sore off we go to Harbour City, tujuan utama ke Toys r Us mau beliin mainan buat Nara..udah pernah cerita lom kalo Nara itu hobbynya klo ke mall itu liat mainan? jadi dia super happy dikasi tau kita mau liat mainan..perjalanan dari hotel ke Harbour City jalan kaki paling 15 menit, tapi jadi lama karena qta mampir sana-sini yang tetep ujung2nya ga beli apa2 juga..hehe..

IMG_6576in front of harbour city..

Harbour City ini super gede yah mallnya..seharian juga ga bakal abis dimasukin satu-satu tokonya..wong ada 800an toko..hehe..detailnya liat ke websitenya aja di sini ya..di mall ini banyak brand-brand kelas atas yang lagi sale, jadi banyak banget orang yang sampe antri buat masuk ke tokonya..ckckckck..segitunya yah mbak-mas..kalo saya karena ga mungkin beli juga ya jadi cuma nyengir aja liat orang yang niat bener ampe antri mengular di trotoar..

nyampe di Toys R Us, Nara seneng banget liat mainan..banyaaaak yaaa..hehe..tapi giliran disuruh pilih mau yang mana, jawabannya donkkk..”engga, Nara cuma mau liat aja” ya ampunn naaakk kamu baik amat siy jadi anak..hihihi..emang definisi Nara liat mainan itu ya emang cuma liat-liat mainan, mainannya dimainin di toko abistu ya ga minta beli juga..hehe..setiap ke mall di jakarta emang bgtu, nagih ke ELC, KidzStation & Toys Kingdom pengen liat mainan tanpa minta dibeliin, ampe kadang2 gue yang maksa buat beli apalagi kalo diskon hehe..

tapi gue khan dah niat ke Toys R Us ini pengen beliin dia mainan, masa’ ga beli apa2 siy nak? akhirnya gue yang kompor2in Nara buat beli playdoh princess..tadinya tetep ga mau tuh..trus muterin tokonya sekali lagi, gue tanya sekali lagi “jadi mau ga beli playdoh princessnya?” trus Nara bilang mau..hihi..*yes! berhasil..* tapi tetep donk yang dia mau cuma satu, padahal maksud gue mumpung di sini harganya jauh lebih murah daripada di jakarta, beli 2 atau 3 gpp..eehh dia tetep ga mau..katanya “Nara mau yang ini aja”..iihh gemes aku..ini gimana sik? kok emaknya yang napsu pengen mborong jadinya? hehe..tapi akhirnya beli 1 aja yang sesuai kemauan Nara..

abistu qta buru-buru ke Star Ferry Pier mau liat Symphony of Lights..dan hqm juga mau janjian ama temennya buat ketemuan..pas nyampe di piernya udah rame banget..jadi langsung cari spot yang lumayan strategis buat nonton light show ini..oiya sengaja milih hari ini buat nonton Symphony of Lights karena cuma hari Senin-Rabu-Jumat yang pake narasi English, selebihnya Cantonese & Putonghua..detailnya cek di sini ya..

_MG_6606symphony of lights..

Shownya sekitar 15 menit, ya lumayan menghibur Nara lah bisa liat lampu warna-warni..gratis pula ya..hihi..katanya siy spot paling OK buat nonton Symphony of Lights ini di Avenue of Stars atau pas di kapal ferry mau nyebrang dari Kowloon ke Hong Kong Island..

abistu qta janjian ama temennya hqm di Clock Tower..sengaja milih spot ini karena emang udah di depan mata dan biar ga bingung aja cari2an plus skalian poto2..hehe..*teteup yee, maklumin deh ye namanya juga turis*

IMG_6600clock tower..

Pas udah ketemu temennya hqm si Billy, dia ngajak makan malem, tapi karena sebelum ke Toys R Us qta dah makan di KFC jadi masi kenyang jadi qta langsung lanjut ke H&M dulu demi menyalurkan hasrat belanja yang dari tadi siang ga kesampean..hehe..tapi tetep loooh yang dibeli buat Nara doank, emak bapake ga beli apa2..hihihi..si Billy cenges2an aja ngeliat gue & Nara yang sibuk milih2 baju & sepatu..abistu gue minta ditunjukin tempat makan dessert mangga yang terkenal itu..gue lupa namanya tapi si Billy pas gue ngomongin Mango Dessert langsung tau gtu..ckckck berarti terkenal banget yak hihi..dan inilah snack kita malam itu..super yummy..

IMG_3548bagaikan klepon isi mangga..super yummm..

IMG_3549ini satu set dapet 3 macem begini..semuanya enak..semuanya pake mangga..yummy..

IMG_3544this is the place..can you guess which one is Billy? 🙂

“Warung” dessert mangga ini rame banget..itu orang2 ngantri beli jus mangga..jusnya isinya macem2 ga cuma mangga doank tapi ada jelly dan lain2 deh..dan di malam yang dingin gtu mereka cuek aja minum jus yang super dingin juga..kalo kata Billy, paling enak emang pas dingin2 itu makan es krim..haha..ternyata orang Hong Kong emang suka banget ama yang dingin-dingin begitu..buat mereka suhu 13-14 derajat mah ga dingin..padahal gue ama hqm udah mengkeret..

Udah kenyang, qta mau balik ke hotel, padahal masi jam 10 malem tuh..si Billy ampe heran..dia bilang orang lain baru keluar rumah, elo malah mau pulang hahaha..soalnya takut Nara kurang istirahat, khan di pesawat tidur juga ga nyenyak, trus siang Nara cuma tidur bentar di stroller..makanya sengaja mau balik cepet biar Nara bisa tidur agak lamaan..karena besok we are going to Macau..yeay! thank u Billy for the warm welcome and for the dessert of course..🙂

to be continued..

BheBoth

15 thoughts on “Hello Hong Kong part 2..

  1. Ya ampun Nara pinter banget sih.. Bisa hemat tu mba, anak2 lain malah kebanyakan nangis2 minta dibeliin mainan, eh Nara ditawarin beli malah ga mau. Mamanya yg ngotot pengen beliin ya mba? hihihi.. lucu..

    Billy yg pake jas n kacamata bukan? hahaha…

  2. Salam kenal mbak, saya ocha. Mau tanya, waktu beli tiket disneyland itu pesan dulu sama golden crowne atau lgsg aja dtg dan beli disana? Terima kasih…

  3. salam kenal mba. 13 Mei 2015 aku baru mau ke HK, baca tulisan pengalamannya lumayan ngebantu. ngomong” bawa anak dgn stroller gitu gak ribet ?….soalnya aku bawa anak, lagi mikir cape gak yah gendong” anak umur 3th

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s