Hello Hong Kong..

penantian 9 bulan akhirnya berakhir tanggal 10 januari kemarin..akhirnya tuh tiket promo Garuda Indonesia kepake juga..hihi emang dulu pas beli tiket promo ini gue ga mikir blasss..yg penting dapet ijin dari suami langsung deh tuh dibeli buat bertiga..kapan lagi dapet harga tiket PP Jkt-HK 2 juta per orang khan? sempet kepikiran juga kalo tiba2 ga jadi berangkat gimana, mana pas detik-detik mau berangkat Nenek gue sakit pula, jadi kepikiran khan..😦

trus cuacanya juga lagi ga karuan begini, katanya penerbangan bakal goyang terus..haduuh parno banget deh gue..naik pesawat yang aman2 aja gue parno apalagi kalo pake turbulence? sepanjang perjalanan ke airport udah deg-degan..pesawatnya berangkat jam 12 malem tapi gue berangkat dari rumah jam 7 biar ga telat, takutnya macet ga lucu khan klo ketinggalan pesawat..hihi

tapi alhamdulillah gue bisa survive di pesawat yang sepanjang hampir 5 jam perjalanan itu ga berhenti goyang..maaaaakkkk dalam hati mah gue dah kebat-kebit..tapi di depan Nara harus stay cool donk..bapaknya mah udah tidur duluan..huhu..Nara yang biasanya berani n happy kalo naik pesawat, pas pesawatnya goyang2 hebat sempet bilang “mama, Nara takut jatoh” huhuhu *mama juga naaaakkk* tapi dengan cool gue bilang “gpp..khan Nara pake seatbelt..udah duduk aja sambil peluk mama sini” huhuhu dalam hati pengen nangis..

akhirnya ga berapa lama Nara bobo di pelukan gue yang ngebikin gue ga bisa tidur karena posisi duduk yang ga PW..jam 4 pagi dikasih very early breakfast, ga konsen makan lah gara2 pesawat goyang mulu..tapi mayan deh buat ngeganjel ampe siang..*irit* jam 5.45 waktu Hong Kong alhamdulillah mendarat dengan aman sentosa..*fiuh* leganya bukan main..

IMG_6486Hong Kong International Airport..

airport Hong Kong keren ya..*kynya semua airport di luar negeri jd berasa keren klo dibandingin ama Soeta* hihi..Nara masi bobo ditaro di stroller pun ga bangun..jadi mama papanya bisa santai ngelewatin imigrasi, sempet freshen up dulu trus poto2 hihi..abistu baru ngelanjutin perjalanan ke hotel..

sebenernya banyak cara buat keluar dari airport ini..salah satu yg tercepat adalah naik airport express..sekitar 30 menit udah bisa nyampe di pusat kota..dengan biaya kurang lebih 100hkd per orang buat single ticket, kalo beli yg round trip lebih murah..lengkapnya buat tarif airport express ini bisa liat di sini ya..atau naik taksi, lebih gampang lagi itu tapi tentu dengan biaya yang ga murah..bisa  300 hkd buat nyampe ke pusat kota..

Nah karena qta nyampe masi jam 6 pagi (hotel lom bisa check in, toko atau tempat wisata lom ada yang buka) jadi ga perlu cepet-cepet juga dan buat penghematan juga siy ini *sebenernya ini faktor utamanya biar irit* akhirnya qta memutuskan buat naik bis yang cuma 33 hkd per orang..ga lupa beli Octopus Card dulu biar ga repot nyediain uang pas buat bayar bisnya..

keluar dari airport cari sign ke arah tempat bis mangkal..trus cari deh bis mana yang ngelewatin tujuan qta..berhubung hotel gue di Kowloon daerah Tsim Sha Tsui jadi gue naik bis no A21..jangan kuatir nyasar atau salah naik bis, di tempat mangkal bis itu ada daftar bis dan tujuannya..atau bisa cek di sini dulu biar ga bingung..abistu qta nunggu deh di tempat bis yg qta mau naikin..jadi tiap no bis udah disediain tempat nunggu masing2..tinggal baca signnya aja..jelas dan gampang kok..

20130111_054227(0)

Nunggu bis A21 sambil kedinginan..jam 6 masi gelap..

setelah kedinginan nunggu sekitar 15 menit di halte, akhirnya bisnya dateng juga..bis ini bentuknya double decker alias bis tingkat..karena qta bawa koper jadi qta milih duduk di bawah supaya lebih gampang kalo mau keluar, trus bisa ngeliatin khan kopernya aman apa ga..*sebenernya aman2 aja siy, tapi khan bawaannya parno namanya pun baru pertama ke HK* hihi..oiya ga usah bingung kalo bawa2 koper gede, mereka nyediain tempat buat naro kopernya kok..ga perlu qta geret2 ke deket tempat duduk apalagi duduk sambil mangku koper hihi..gtu juga kalo bawa stroller, strollernya dilipet dan simpen di tempat taro barang itu..

IMG_3465

ini lho tempat naro koper n stroller di bis..

20130111_055727

dapet salam dari tampang bangun tidur n belom mandi..

enak juga naik bis gini jadi bisa sekalian liat2 kotanya..jam 6 pagi di sana tuh masi pagi banget..matahari baru terbit pas bisnya berangkat..jadi sempet ngeliat sunrise, mataharinya super besar, super bulat dan orange..kereeeenn..emang kalo naik bis pastinya berhenti2 di tiap halte sesuai rutenya jadi makan waktu skitar hampir 1 jam buat sampe ke hotel..but hey it’s early in the morning..we got nothing to rush..qta berhenti di bus stop 14 Middle Road, abistu jalan kaki geret2 koper ke hotel..

IMG_6496

THE PENINSULA..ini BUKAN hotel yg gue inepin ya..*i wish*

IMG_6499anak kecil happy banget liat air mancur..

Nah hotel gue itu persis di sebelahnya The Peninsula ini..namanya The Salisbury YMCA..hotel bintang 3 yang harganya ga jauh beda ama hotel bintang 5 di jakarta..huhuhu..maklum deh ya di Hong Kong ini semua hotel buat gue emang mahal..berhubung pak suami request tidak mau nginep di hotel yang kamarnya lebih kecil dari hotel Amar*s, maka dicoretlah list-list hostel di Hong Kong..padahal lumayan lho beda harganya kalo nginep di hostel ini..walopun emang kamarnya secuprit siy..hehe..demi menyenangkan pak suami *lagian dia jg yang bayar kok hihi* makanya gue pilih hotel yang jadi rekomendasinya tripadvisor ini..reviewnya nanti gue bikin terpisah yah..

Pas nyampe hotel masi jam 7.30an, jadi cuma bisa nitip koper dan disuruh balik jam 12 sapa tau udah ready kamarnya, karena sebenernya waktu check in itu jam 2 siang..so we decided to explore the city right away..helloooo Hong Kong..

IMG_6505welcome to the jungle of concrete..

to be continued..

BheBoth

16 thoughts on “Hello Hong Kong..

  1. bagus2 fotonya…. ditunggu lanjutan ceritanya ya… gua pernah ke hk cuma sekali th 2002. udah lama bener… hahaha.
    btw, gua gak inget pernah meninggalkan jejak di blog ini belum ya sebelumnya…. well anyway, salam kenal🙂

    • the credit should goes to my husband..dia yg motoin soalnya..hehe..thank u ya man uda mampir ke sini..salam kenal juga..sebenernya gue udah sering mampir ke blog lo yang keren itu..🙂

  2. halo mbaaa..salam kenal😀
    mau nanya dong, aku kan pake pesawat garuda dengan flight yang sama kaya mba, sampenya jam 6 pagi.. nahhh beli octopus card-nya dimana ya? konon counternya baru buka jam 8..bener ngga tuh? tengkyu before yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s