best friends for life..

have u ever fall in love with your bestfriend? i did..and i’m glad i did..


menyambut tahun ke-9 kebersamaan gue n hqm (halah!), gue mau cerita tentang asal muasal ampe akhirnya pacaran ama dia..

tapi mesti mulai darimana ya ini ceritanya? soalnya ceritanya panjang, males sebenernya ngetiknya tapi pengen..hihihi..labil bener deh, mau cerita apa ga siy sebenernya?!

ok..jadi gue n hqm itu 1 SMA, berhubung SMA gue itu kelasnya cuma 6, jadi ya rata2 kenal semua lah, walopun cuma tau muka..jadi kenal ama hqm ya dari kelas 1, cuma tau aja..ga pernah ngobrol juga kynya siy..secara dulu kelas dia di lantai 2, sedangkan gue di lantai 1, jadi jarang berinteraksi..

trus masa-masa kelas 1 itu masa-masa gue yg ga rela pindah sekolah ke jakarta timur *belagu*, jadi tiap sabtu gue langsung cabut dari sekolah buat ke SMA temen2 gue di kawasan Salemba sana..padahal di sana juga ga ngapa2in, ngobrol ngalur-ngidul ga jelas..maklum deh yee ABG, temen2nya pada masuk SMA yg sama yg tinggal balik badan dari SMP dulu, eehh gue kabur sendiri ke SMA deket rumah..jadilah g jarang ngeceng di sekolah sendiri malah main2 di sekolah orang..hihihi

*dooh panjang amat yah ini pembukaannya..*

singkat cerita aja deh yaaaa…

kelas 2 SMA gue pacaran sama temen seangkatan dan sahabat gue pacaran ama hqm..mine last about 4.5 years, and hers last about 4 months..hehe..saat itu g jadi lebih kenal hqm krn khan dia pacaran ama sahabat gue, yg tadinya cuma tau muka, ya jadi suka ngobrol..pernah jalan bareng juga rame2 ama temen2 lain..pas gue sweet seventeen-an, hqm dateng juga..masi ada tuh fotonya dia lg pegangan tangan ama sahabat gue hihi..

pas mau lulus SMA, gue ama temen2 nemenin hqm daftar poltek UI and ended up nonton bioskop di Blok M rame2, dan tetep ga ada perasaaan apa2 ya..secara gue juga masi pacaran ama orang lain..saya khan setia orangnya..dan ga suka flirting ama cowo2 klo emg lagi “not available”..

sumpeh ye klo gue inget2 lagi, dulu gue tuh “tua” banget, seriussssss bgt klo pacaran..beneran pake hati banget, jadi “kesenggol” dikit bisa bete abis2an..kasian juga pacar gue dulu tuh gue betein mulu..kasian gue juga siy jadi bete mulu pacaran ama dia..hehe *tapi kok bertahan 4.5 tahun*

*tadi katanya singkat cerita, kok jadi panjang juga siy ceritanya?!*

baiklah..ampe mana tadi?

ok lulus SMA, gue kuliah di Bogor, pacar gue saat itu di Semarang, hqm di bandung..berhubung dulu saya keranjingan distro jadi sering banget ke bandung, dan biasanya klo di bandung pasti ketemuan ama temen2 SMA yg kuliah di sana..salah satunya ya ketemu hqm..tapi ketemuannya pasti rame2, jadi emg ga ada perasaaan gimana2 ya..ama temen2 laki yg lain juga gtu..deket juga, sering jalan bareng, tapi beneran temen doank..khan udah bilang gue orangnya setia n super serius klo pacaran, jadi walopun LDR saya mah ga macem2..hihi

tahun kedua kuliah makin sering kontak ama hqm via sms, nanyain kabar n gosip2..hehe..pokoknya makin erat lah persahabatannya *halah*

awal bulan mei 2003, gue ke bandung rame2 ama temen2 kuliah gue, di bandung hqm ngajak ketemuan, tapi dia dtg sendirian, dan gue misah ama temen2 kampus gue..gue n hqm ke dago nemenin dia makan nasi goreng favoritnya, tapi entah dia grogi atau salting, tuh nasgor ga diabisin, padahal ktnya laper n itu nasgor terenak menurut dia..hihihi malem itu dia nganter gue pulang ke hotel, i sense something, it was awkward..

Ga lama dari itu gue n pacar gue yg di semarang itu memutuskan udahan, putusnya pun dengan musyawarah untuk mufakat, diiringi ketawa2 ga jelas..it’s like “ok, nice knowing u for the last 4.5 years, take care” udah aja gtu..ga pake nangis2 drama gimana gtu..karena emang ga sakit hati siy, sedih tapi ga perih..dan itu gue inget banget pas mau UTS kejadiannya..temen2 gue pada khawatir, nyokap gue takut gue kenapa2, but i’m fine..i’m not happy about it but i’m really fine..

setelah itu gue n hqm makin deket..makin sering jalan berdua doank..tapi tetep santai siy..kaya’ di pantai..hihi maksudnya deketnya ya ky close friends, sharing stories gtu lah..gue tau dia ada feeling ama gue tapi ga pernah dibahas..jadi ya gue cuek aja..

sebulan setelah itu mantan pacar ngajak ketemuan dia lagi di jakarta (abis UAS apa ya?, lupa lah) emg krn putusnya bae2 jd masi keep contact..pas ketemuan itu mulailah saya diserang dan saya menyerah..maksudnya dia minta balik lagi dan gue mengiyakan gtu loh, entah kenapa juga gue ga ngerti..

dan itu saya sesali, coz it only last a week or so, and i’m misserable..gue kehilangan hqm, krn dia bete banget pas gue cerita gue balikan lagi..gue ky ga napak bumi dalam seminggu itu..i lost my best friend, and i’m in a relationship that i dont even know why i’m in it (again) *sigh* ternyata klo urusan bginian, i was really such a fool..it was a wrong decision..i hurt so many people, including myself..

-bersambung-

BheBoth

12 thoughts on “best friends for life..

  1. Pingback: 9 years together H(b)Q(y)M.. « welcome to my words

Leave a Reply

