my 1st sonomamogram..

Beberapa bulan yang lalu, dari salah satu website yg jual voucher2 itu ada promo paket check up buat wanita di RS Siloam..gue lupa tepatnya berapa, murah deh pokoknya..gue beli lah tuh voucher dan gue pake di akhir bulan maret 2012 kemaren..

hasilnya siy lumayan bagus ya..overall hasil tes darah n urin bagus semua, cuma hasil USG payudaranya yg ada problem sedikit..si dokter bilang dicurigai ada kista di payudara kanan gue..dan disaranin buat cek ulang 6 bulan lagi..atau kalo mau langsung ke dokter bedah juga boleeh..

Nah sejak itu suka nanya2 dokter bedah yg bagus siapa n praktek dimana ke temen2 gue, dapet lah nama A, B, C..tapi ga sempet2 periksa, dan gue pun lupa..karena ga berasa sakit juga siy jadinya cuek..

Tapi belakangan suka tiba2 berasa sakit, walopun bukan lagi PMS tapi suka cenut2..mulai khawatir lagi d gue..bertepatan kok ada promo (lagi) voucher untuk sonomamogram di RS Pondok Indah..jadilah gue beli tuh voucher dan berencana untuk check up awal oktober krn terhitung pas 6 bulan dari pemeriksaan gue sebelumnya..

Jadi sabtu kemaren tgl 6 Oktober, gue-hqm-Nara (dan mbaknya) menghabiskan malam minggu di RS Pondok Indah demi si voucher ini..hehe..gue dateng jam 6 sore dan baru kebagian giliran diperiksa jam 8.15 huhuhu lamanyaaaaa..nungguin ampe bosen di RSPI, bolak-balik kelilingin RS, ga ada yg bisa diliat..ternyata ni RS garing yah..ga ada playground buat anak pula..kasian Nara bosen banget..hehe

Emang diperiksanya tuh lama, 1 orang bisa 40-50 menit sendiri karena 2 kali pemeriksaan, yg pertama di USG 3D ama teknisinya, yg kedua USG 2D ama obgyn..gue pun baru tau klo sonomamogram (USG 3D) itu ternyata menyakitkan..huhu..kirain ky USG 2D biasa..ternyata alatnya itu ky alat rongten yg ditekan ke dada, ditekannya tuh bener2 ditekan yah ampe sesak gtu..dan setelah itu alatnya “jalan” tambah neken2 dada..OHMYGOD! SAKIITTT maaaaakkk..ampe nangis gue..huhuhu

hasil USG 3Dnya siy lom keluar, tapi kalo dari hasil USG 2D nya ga ada yg mengkhawatirkan, yg dulu dibilang kista ternyata kata si obgyn yg ini bukan kista, tapi cuma ky perpadatan aja..tapi lebih jelasnya nanti keliatan di USG 3D..semoga aja hasilnya bagus ya..wish me luck..

Kadang ngeri kalo ngebayangin kenapa2 ya..tapi klo ga tau khan lebih ngeri lagi..emang harus diri sendiri siy yg sadar mesti check up, so do you have your breast checked up, yet?

BheBoth

5 thoughts on “my 1st sonomamogram..

  1. aduh gue juga sempet nemuin benjolan tapi alhamdulillah bukan yang parah semoga kita selalu sehat. amin amin amin amiiiiiin.

Leave a Reply

