baby blue..

nooo..ini bukan cerita tentang bayi atau hamil ya..*nuduh*

gue mau cerita tentang mobil gue..HONDA Jazz idsi matic warna biru..ini mobil dibeliin babe gue november 2004 ngegantiin KIA Carens gue yg banyak trouble..emang beda banget ya make mobil HONDA, selama gue make ga pernah ada masalah berarti..paling power window aja yg suka error..tapi mesin dan lain2 yg crucial ga pernah trouble at all..

udah ampir 8 tahun nemenin gue, gue akuin siy emang belakangan nih mobil udah agak ga enak..trus gue omongin ama hqm tuh pas lagi di jalan..eh besoknya tuh mobil mogok aja gituh..untungnya mogok pas di pom bensin..jadi pas abis isi bensin, mobilnya ga bisa nyala lagi..akhirnya akinya dijumper minjem mobil lain..alhamdulillah selamet ampe rumah, n besoknya langsung beli aki baru..

gue langsung ati2 deh kalo ngomong, takutnya ni mobil ngambek lagi..dan yg ga gue sangka2 pas tgl 31 mei, gue, hqm n Nara abis jalan2 celebrating our 4th anniversary..pulangnya di daerah halim, mobil gue ditabrak dari belakang..huhu walopun yg nabrak say sorry n mau tanggung jawab (mobil gue dimasukin ke bengkel pake asuransi dia) tapi ya tetep aja gue sedih ya..ini mobil gue sayang2..ampir 8 tahun gue pake ga pernah nabrak or ditabrak..sekalinya ditabrak kok parah..bemper belakang kiri ringsek, lampu belakang kiri pecah, pintu bagasi juga penyok sedikit..huhuhu sediiihh..

trus karena urusan asuransi yg lama bangeeeet (sumpeh deh ini asuransinya jelek bener pelayanannya, untung g ga bayar apa2,😛 ) akhirnya tuh mobil tetep qta bawa jalan walopun keadaannya mengenaskan..dan everytime qta parkir, tukang parkir pasti nanya “kenapa bu/pak mobilnya?” kadang ama hqm suka diisengin “waduh, ini kenapa ya? tadi ga begini loh pak” hihihi..tebel muka aja lah jalan2 pake mobil ringsek..yg penting mobilnya masi bisa jalan..walopun kalo ngebut di tol, itu bemper udah melambai2 mau copot..dan bikin qta mesti slow down hehe..

akhirnya tuh mobil masuk bengkel asuransi juga dan keluar dengan dipaksa hqm karena dah kelamaan mereka ga nemu2 spoiler yg sama..daripada dianggurin tuh mobil, qta bawa pulang tanpa spoiler..setelah lebih dari sebulan baru bengkelnya nelp bilang udah dapet spoilernya dan akhirnya dipasang deh..

nah abis tuh mobil dibenerin..akhirnya qta mutusin buat ngebagusin lagi nih mobil..sebenernya gue pengennya ganti mobil, tapi ampe sekarang ga ada kandidat mobil yg gue sreg..giliran gue suka, eehh OUT OF BUDGET..*sigh*

jadi sementara tetep pake mobil ini aja..tapi mau dicat ulang..karena terus terang aja, catnya dah mulai kusam dan yg parahnya di bagian pintu kiri kanan itu udah mulai berkarat..gue ga tau deh ya ini katanya emang penyakitnya Jazz..sayang banget emang, kaya’ mobil udah berpuluh taun aja bisa karatan ya? tapi ya gtu lah adanya..

jadilah mobil ini di”opname” kurang lebih 3 minggu..hqm sibuk beli aksesoris mobilnya, ganti lampu, ganti bemper n grill..dan hasilnya memuaskan..yeay! my baby blue is back and better!!

BheBoth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s