review Yogya..

Tiap travelling pasti sebelumnya gue sibuk browsing2 tempat yang dituju, dan ga ketinggalan browsing2 hotel dan harus baca review orang2 yang udah pernah nginep di sana..kenapa??? karena foto di website kadang suka menipu hehehe..emang siy review tiap orang ga mungkin sama atau sesuai ama gue, but at least gue ada bayangan hotelnya kaya’ apa siy..khan rugi kalo dah bayar mahal tapi ternyata ga sesuai harapan..

Nah sekarang gue mau mereview hotel yang gue pilih buat liburan di Yogya kemaren..sebenernya gue pilih hotel ini gambling banget, karena kalo liat di tripadvisor atau booking.com gambarnya jarang banget yg asli, kebanyakan masi gambar komputer gtu deh..tanya ama temen2 gue, lom pernah ada yg nginep di situ, baca2 reviewnya di tripadvisor agak membuka mata sedikit siy..

tapi tetep ga bikin gue yakin 100%, makanya sampe seminggu sebelumnya masi bimbang mau pilih Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel atau salah satu hotel bintang 4 lain yg udah gue booked jg..tapi feeling gue kok ke Jambuluwuk dan hqm juga dah pasrah ktnya terserah gue aja hihi..yawes qta bismillah aja semoga sesuai harapan..dan ternyata ga salah pilih..πŸ™‚

Lokasi hotel ini di Jl. Gajahmada..memang siy bukan di Malioboro, tapi ini cukup strategis dan pastinya ga ngelewatin macet2, jadi qta malah lebih mudah jalan2nya karena deket n gampang kemana2..but then again, ini Yogya gtu lohhh kemana2 emang deket bukan? hehehe

Proses check-in juga mayan cepet, qta dateng jam 12 padahal siy dikasi tau check in itu jam 2 siang, kamar qta baru ready jam 12.30, akhirnya qta malah milih jalan2 dulu dan balik lagi jam 2 siang buat masuk kamar..dan kamarnya luaaassss dengan view ke taman, gue booking kamar deluxe krn cuma beda bbrp puluh ribu sama superior, tapi klo deluxe lebih luas n kamar mandinya bathtub hihi..

kamarnya lega bener deh..lari2 juga bisa.. *lebay*πŸ˜›

Pas breakfast, gue suka mereka nyajiin makanannya bukan di tempat saji layaknya hotel pada umumnya, tapi di tempat saji dari gerabah, makanannya juga lengkap, dari makanan tradisional ampe yg kebule2an juga ada..dan ada aquarium gede jadi bisa buat hiburan anak2 jg..

restoran ada indoor & outdoor, bisa sambil liat anak2 yg berenang..πŸ™‚

Nah sebenernya siy, ini faktor utama kenapa gue milih ni hotel..karena ada playgroundnya..hehe..buat gue penting karena if something wrong happened misal sakit atau apa, ga bisa jalan2, at least di hotel ada hiburan buat Nara..πŸ™‚ dan ternyata Nara demen bener deh main di sini..dan fasilitasnya cukup lengkap ada swimming pool buat dewasa juga plus gym..

playground, kolam renang anak & dewasa & gym..

Overall I recommended this hotel for family with young kids..dengan rate yang ga terlalu mahal, dan lokasi yg strategis dan fasilitas yg cukup lengkap, i think it’s definitely a winner..πŸ™‚

oiya satu lagi mau rekomendasiin car rental yg gue sewa kemarin..dapet dari twitter karena suka dimention ama @liburanjogja, namanya Mas Danni dari elka trans no.Hp 081804274241..orangnya baik, bole ditawar, mobilnya bisa dianter n dibalikin ke airport dan bayarnya pas udah selesai ga pake DP segala..πŸ™‚

Kebetulan gue sewa mobil avanza, buat 24 jam lepas kunci dikasi harga 225 ribu, dan berhubung gue sewanya lebih dari 2 x 24 jam, lebihnya hampir 4 jam, tapi cuma dicharge 2 jam..:) etapi ya karena si hqm ini penasaran ama avanza baru, jadilah dia mintanya avanza yg baru lebih mehel deh jadinya..cuma beda 60 ribu siy totalnya..hehe

ini avanza yg nganter qta keliling yogya, tapi knp platnya Jakarta?πŸ˜›

2 thoughts on “review Yogya..

  1. Wah, info menarik ini soal rental mobil lepas kunci *baru denger ada yg kayak gini* btw, price hotelnya belum dimention niy, hehehhehe

Leave a Reply

