Yogya Aku Kembali bagian ke-3..

Hari kedua di Yogya..abis sarapan qta sempet ajak Nara main di children playground di samping resto hotel..lumayan deh bocahnya happy bener..abistu qta berangkat ke Taman Pintar..lokasinya deket banget dari hotel..2 menit juga dah nyampe hihi..masi sepi banget..cuma ada beberapa anak yang lagi main di Taman Air Menari..

Sempet main2 n foto2 di area terbukanya, ada bagian pipa2 yg bisa buat telpon2an, ada track yg banyak rambu2nya..abistu qta ke loket buat beli tiket, harganya 15 ribu buat dewasa, 8 ribu buat anak2/pelajar/guru..mureeee..πŸ™‚

Pertama masuk, qta diarahin untuk memulai dari gedung memorabilia, di sini banyak cerita sejarah Indonesia..dari mulai cerita Sultan HB sampai cerita presiden..agak kurang menarik di sini, apalagi buat Nara, langsung bosen dan minta liat mainan..haha

yawes ga berlama2 di sini, qta langsung menuju ke gedung Oval..ngelewatin terowongan aquarium dulu, trus disambut ama Dinosaurus yang bisa gerak2..Nara langsung takut, ga mau liat dinosaurus katanya..plus ada orang2 jaman purba gtu deh..hiiiπŸ˜›

ini dinosaurus yang bisa gerak-gerakπŸ˜›

nah abistu yang diliat seru2..banyak alat peraganya..walopun beberapa ada yg rusak juga siy tapi overall seru..recommended for children 3 years old and above..kalo di bawah itu mungkin banyak ga ngerti atau lom tertarik ya..let the pictures tell the stories ya..

Nah pas waktu jumatan, selagi nunggu hqm sholat, gue n nara jalan2 keliling naik becak, 10 ribu aja kata bapak tukang becak, qta dibawa ke toko2 batik haha dikerjain deh gue..ya berhubung ga enakan ya jadi saya beli batik di tiap toko yang didatengin, untung cuma 2 toko, kalo ga bisa bangkrut hehe..

abistu balik ke parkiran deket Taman Pintar, hqm dah kelar jumatan dan qta lanjut ke Pasar Beringharjo..nah di sini niat gue cuma satu, beli mug kaleng yang warnanya hijau-putih..etapi lanjut beli baju buat Nara n keponakan plus beli tas batik buat gue n kakak ipar..hahaha *dasar emak2*

Abis belanja n udah kelaperan, qta langsung ke Gudeg Yu Djum di Jl. Wijilan..warungnya kecil banget ya..di dalem cuma ada lesehan dengan 6 meja kecil..untungnya ada meja kosong jadi langsung pesen makan..gue pesen gudeg telor + ayam paha bawah Rp. 18.000, hqm pesen gudeg telor + ayam paha atas Rp. 30.000, mayan yeeee bedanya atas ama bawah doank..ckckck..etapi tetep murah siy pake nambah nasi n minum buat ber3 cuma 62 ribu..πŸ™‚

selesai makan langsung berangkat ke Candi Prambanan..sengaja emang ke sininya agak sorean supaya bisa ampe sunset, katanya sunset di Prambanan itu cantik banget..tapi sayangnya mataharinya ketutupan awan huhu..gagal deh liat sunset cantiknya..tapi gue selalu suka ke Candi ini..cantiiikkk gtu..Nara aja pas nyampe langsung bilang “wow indahnyaaaa” hihihi..

gaya dulu di depan air mancur..πŸ™‚

ini sunset yang ketutupan awan.. :)Β 

selesai naikin tiap candi satu demi satu *gempor sambil gendong anak*, qta keluar ngelewatin toko2 souvenir..berhubung udah mau tutup kali ya, jadi pada kasih harga murah2 banget..akhirnya malah belanja dulu..tas batik yang di Beringharjo dikasi harga awal *lom ditawar ya* 45 ribu, di sini langsung dikasi 20 ribu..ckckckck banting harga judulnya..

Nah selesai belanja di toko, udah mulai gerimis tuh, jadi gue nunggu di gapura tempat keluar selagi hqm ambil mobil ke parkiran, eeehh di gapura itu ada ibu2 juga yg jualan, jadi dia bawain dagangan dia dari tokonya ke depan situ biar langsung bisa nawarin ke pengunjung yg pulang lewat situ..pinter juga nih ibu jemput bola..

dan lagi2 harganya dibanting banget..agak maksa siy sebenernya jualannya, tapi ya gue mana tega nolaknya..si ibu sambil cerita “stress mbak, sepi banget, ga ada yang dateng, udah deh ini dompet 10 biji 50 ribu buat mbak” ebuseeett..ama dia langsung dikantongin dan dikasi ke gue..hihihi..padahal gue lagi ngerogoh2 dompet, sambil mikir “masi ada ga nih duitnya?” ternyata tinggal selembar 50 ribuan..yasudahlah anggep aja amal *mana ada belanja amal?*πŸ˜› dan ama si ibu gue dikasi hadiah pajangan prambanan..gratisss..katanya “gpp deh mbak, buat oleh2″ hihi..baik sekali..saya doain besok dagangannya laris manis ya bu…

abis di”rampok” di Prambanan, qta lanjut ke Taman Pelangi, tapi mampir dulu ke resto Nanamia Pizzeria di Jl. Mozes Gatotkaca daerah Gejayan..oiya pas ngelewatin Gejayan ini, banyak banget butik2 keren deh..pengen mampir tapi udah laper dan udah bokek..hehe

Nanamia Pizzeria ini restoran makanan italia..suasananya juga dibikin kaya’ di Italia *kaya’ pernah ke Itali aja both*, ya maksudnya ada lagu2 itali, lukisan2 venice dan suasananya temaram gtu jadi romantis plus banyak bule2..trus lucunya ada bagian yang ada meja-kursi buat anaknya plus dindingnya digambar lucu2..keren deh..suka aja restoran kecil tapi mikirin simple things kaya’ gini..thumbs up..makanannya juga enyaaaaakk..aku suka..

Nah uda kenyang, qta ke Taman Pelangi ada di Monumen Jogja Kembali..ini siy mirip2 ama Batu Night Spectacular tapi edisi yg lebih garing hehehe..tiket masuknya 15 ribu..ya lumayan lah buat seseruan..tapi pas di sini Nara jatoh di tangga batu, jadi betis kanannya baret semua..sakit banget kynya karena dia nangis terus huhu..kasian banget..gara2 nara nangis terus, qta milih udahan aja dari situ lanjut ke Alun-alun Selatan..

sepanjang jalan dari Taman Pelangi ini juga masi nangis2 terus, kadang berenti, tapi klo inget lukanya dia nangis lagi..huhu..jadi ikut sedih..nah sampe Alun-alun Selatan seru bangeeeet liat sepeda2 dengan lampu warna-warni..qta pikir Nara bakal excited dan lupa ama sakitnya..eeehh ternyata engga..dia ga mau diajak naik sepeda, maunya liat dari mobil aja..jadi deh qta muterin Alun-alun berkali2..


Abistu qta balik ke hotel udah jam 11 malem, mandi dan tiduurrr..

Daaaaan besok bangunnya kesiangan hahaha..pagi2 langsung beberes, mandi n sarapan di hotel, sempet main dulu di playgroundnya, dan qta check out jam 10..tadinya mau mampir ke Tugu cuma buat foto2, tapi gue inget mau beli cokelat monggo, jadi qta balik ke Tirtodipuran, abistu hqm malah tiba2 pengen ke Kota Gede krn dia lom pernah ke sana, nah pas ketemu gapura yg ada tulisan “SELAMAT DATANG DI KOTA GEDE” qta foto dan puter balik..hahaha ga denkk sempet mampir ke beberapa toko perak, tapi karena ga menarik jadi ga beli apa2..abistu langsung ke Airport, orang car rental dah nungguin..πŸ™‚

jam 11.20 nyampe di Airport, kasih kunci mobil n bayar car rentalnya..si Mbak dateng ama tunangannya..siap2 boarding deh..nunggu di lounge sambil nyemil2, Nara liat2 buku di periplus and ended up I was buying her a new book..kenapa selalu ga bisa nolak kalo beli buku ya? dan senangnya lagi gue dapet buku EYE WITNESS TRAVEL for our next trip cuma 59 ribu plus diskon 15% pake BNI..

Liburan cuma 3 hari 2 malem ga berasa ya..kurang bangeeeet..kapan2 mau ke Yogya lagi ajak Nara ke Candi Borobudur..doakan ada rejekinya ya.. *amiin*

BheBoth

4 thoughts on “Yogya Aku Kembali bagian ke-3..

  1. Pingback: Yogya Aku Kembali bagian ke-2.. | welcome to my words

  2. Halo…salam kenal….
    itu masuk ke Taman Pintar dengan tiket siguti mencakup semuanya??
    Foto Prambanannya cantikπŸ™‚

    dari dulu cuma mbatin aja sih, si Nara cakep bangettt!!!πŸ˜€ halo Nara!!!

    Semoga banyak rejeki….aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s