Yogya Aku Kembali bagian ke-2..

Lanjutan dari sini ya..

Di Istana Air Taman Sari ini sebenernya cuma ada kolam pemandian..jadi jaman dulu Sultan itu kalo berekreasi ya ke sini, mandi, sauna..liat penari2..bangunannya siy bagus ya walopun kurang terawat..tapi gue kebayang kalo jaman dulu pasti ini tempat keren banget deh..macam Villa yang keren2 gtu..apalagi katanya dulu di sekelilingnya itu kebun bunga..pasti cantik banget..sayangnya sekarang udah jadi pemukiman😦

trus ama guidenya diajak liat mesjid bawah tanah..ke sini mesti muterin pemukiman di sekeliling Taman Sari ini..jalannya mayan jauh nih..untung baliknya lewat jalan pintas jadi lebih deket..mesjid bawah tanah ini keren deh..mana adeeem banget lagi..tapi mesjid ini udah ga dipake lagi siy..kynya kebanyakan dipakenya malah buat foto prewed or shooting video klip deh..😛

abis dari Taman Sari qta ke Hotel..Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel namanya..kenapa gue milih ini karena tempatnya cukup strategis dan ratenya masuk budget dengan fasilitas yg ok..ada swimming pool (walopun ga nyobain, tapi Nara suka liat air terjunnya), ada children Playgroundnya di samping resto, kamarnya juga luas n kamar mandinya ada bath tubnya..*ini penting bgt buat gue hehe* reviewnya nanti gue bikin postingan sendiri aja ya..

Masuk kamar, langsung mandi..badan pliket bener deh..Nara juga lom mandi dari rumah hehe..abis mandi, Nara makan dulu, pesen nasi goreng dari room service..jam 3an qta berangkat ke Pantai Indrayanti..

Jaraknya 66 km, naik turun gunung, ngelewatin hutan yang ga ada listriknya, perjalanannya 2 jam jadi sampe di sana udah jam 5, cuma sempet foto2 sebentar, minum kelapa muda, abis magrib balik lagi ke Yogya..hahaha..kelamaan di jalan deh..total 4 jam perjalanan, di pantainya cuma 1 jam..hiks..

pas baliknya khan ngelewatin hutan yg ga ada listriknya itu tuh, hiii gelap bener dan ga ada temennya..sempet parno mikir kalo mobilnya mogok begimane ye, gelap, ga ada sinyal, di tengah hutan..huhu..tapi alhamdulillah siy aman2 aja..dan ga lama uda ngelewatin desa yang ada listriknya..hehe..jadi saran gue klo mau ke pantai2 di selatan ini mending berangkat pagi2 banget, atau siang abis dzuhur, jadi bisa lebih lama nikmatin pantainya..

sampe di Yogya cari tempat buat makan malem..tadinya mau ke Kedai Kebun di Jl. Tirtodipuran, tapi pas nyampe kok sepi amat ga ada yang makan di sana..huhu..akhirnya qta lebih milih makan di Bu Ageng masi di jalan yang sama, karena banyak mobil parkir di depannya hihi..oiya di jalan ini ada toko n cafe Cokelat Monggo, sayang tokonya udah tutup jam 7, besok deh balik lagi..

Oiya makan di Bu Ageng ini lumayan enak..gue pesen Nasi Campur Lidah, hqm pesen Patin Goreng, Nara makan pake Ayam Suwir..harganya juga mayan murah buat kelas resto gtu..oiya Bu Ageng ini yg punya Butet Kertarajasa, dan pas qta gi makan di situ, ada beliau gi makan ama keluarganya jg..🙂 Abis makan qta balik ke hotel..

Lanjut lagi di cerita berikutnya yah..

BheBoth

One thought on “Yogya Aku Kembali bagian ke-2..

  1. Pingback: Yogya Aku Kembali.. | welcome to my words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s