Bangkok Trip part 2..

Ready?

Day 2

Hari kedua, bangun pagi, siap2 n sarapan.. Jadwal hari ini mau ke Platinum, IKEA dan dinner cruise..jadi abis sarapan, qta naik BTS turun di BTS Chidlom, jalan kaki ke Erawan Shrine, foto2 sebentar sambil ngeliatin orang yg lagi pada berdoa n nari2..trus rencananya mau jalan kaki aja ke Platinum, eeh hakim pengen naik tuk-tuk, jadi deh qta nawar2 n dapet harga 30 baht, tapiiiii ama si tukang tuk-tuk diajak liat toko perhiasan dulu, jadilah qta muter2..mana tuk-tuknya ngebuuuttt..hiii sereeem..

Jalan kaki ke BTS Asoke..

Erawan Shrine..

Qta turun di sebrangnya Platinum jd nyebrang lewat jembatan penyebrangan dan langsung nyambung ke lantai 2 Platinum Mall, di sini Nara tepar, dan bobo sambil digendong..jadi gue muterin lantai 2 itu sendiri, hqm gendong Nara duduk di deket escalator, abis gue belanja, baru deh nemenin hqm belanja, hqm ga mau belanja sendirian, jadi tetep dia belanja sambil gendong2 Nara yg gi bobo..hehe..

ini nih ITC-nya Bangkok..

Platinum Mall itu mirip banget ama ITC tapi barangnya emg murah2, baju2 cewe skitar 30-75 ribu, gue ga nawar lagi siy jadi kalo dia dah kasih harga grosir ya saya manut ajah..mgkn bisa ditawar tapi ada juga yang harga mati, mau beli 1, 2, 3 ya sami mawon..kalo mau murah belinya mesti 50 pcs..ebuseett emg mau jualan apa sayah?! :p

Skitar jam 1, Nara kebangun trus qta lunch dulu di sini, ada food courtnya di lantai 6, makanannya so-so lah ya..tapi ya murmer..1 porsi 12-15 ribuan..hehe abis makan qta naik tuk-tuk ke BTS Ratchatewi nawar2 dapet 50 baht padahal deket tuh tapi karena macet si tukang tuk-tuk kasih harganya mehel..jalan kaki siy bisa tapi panas terik jadi ya sudah lah 15 ribu doank tutup mata deh..

Dari BTS Ratchatewi qta ke BTS Udomsuk, harusnya di Exit 5 ada shuttle busnya IKEA, gratissss..tapi krn ga dateng2 n qta diburu2 waktu udah hampir jam 3 sore dan qta mesti nyampe hotel lagi 17.30 karena mau dijemput ama org dinner cruise jam 17.45, akhirnya qta cari taksi, nanya khan pake argo ga? Kalo pake baru naik deh eeh udah naik pas bilang mau ke IKEA, si supir kagak tau IKEA, dikasi petanya pun dia ga tauuu..huuu payee..akhirnya turun n ganti taksi, untungnya taksi yg kedua ga pake bingung2 langsung tau IKEA hehe..

Nyampe IKEA jam 3, sumpeee deh gedungnya gedeeee bangeeeet.. IKEA Bang Na ini katanya emang yg terbesar di Asia Tenggara..letaknya di kompleks mall Mega Bangna..namanya pun MEGA ya jadi emg gede bener tuh mall, lom jadi seluruhnya siy banyak yang masi tahap pembangunan..denger2 bakal ada uniqlo di sini mulai mei 2012.. 

Karena cuma punya waktu 1 jam-an, belanjanya buru2 bener deh di IKEA..harganya di sini murah2 deh..kalo dikurs harganya jauh lebih murah daripada IKEA di Singapur or Malaysia, mayan banget bikin kalap..mana banyak pula yg lagi promo2 haduuhh..pusiaaang..pas mau bayar gue salah antri, antrinya di kasir yg khusus kartu kredit *ga merhatiin tulisannya, padahal gede2 ditulis di atas kasir* *dodol emang deh*, tapi kedodolan berbuah manis eh manis apa ga yah? Soalnya ternyata belanjanya banyak, klo pake cash, duit gue pun bisa abisss haha..sami mawon mesti nuker baht lagi..jadi ada bagusnya juga gue salah kasir, paling ntar senep liat tagihan CC karena kursnya lebih mahal hehe..

kalap..kalap..kalap.. 😛

Oiya di bagian entrance ada bagian informasi, nah qta bisa minta loker di bagian informasi ini..jadi klo kaya gue kemaren bawaannya banyak (belanjaan, tas makan Nara, tas kamera hqm), kebantu banget ama loker ini..semua barang masuk loker, belanjanya lebih nyaman..gratis pula cuma perlu ngasi nama n no.HP..trus yg anaknya mau main ada playgroundnya juga di deket bagian informasi ini..di deket informasi ini juga udah disediain troli dan ada lift buat bawa trolinya..ada troli yang kecil juga buat anak2 kalo pengen ikut belanja..Nara demen banget deh, anteng dia jalan2 bawa troli sok sibuk belanja..hehe..emaknya juga lebih khusyuk belanja jadinya.. 

Dari IKEA mau balik ke hotel bisa naik shuttle bus IKEA ke BTS Udomsuk, tapi berhubung nih shuttle bus berangkatnya masi 30 menit lagi jadilah qta naik taksi lagi ke BTS Udomsuk, mayan macet juga sore2 gtu..tapi karena dari BTS Udomsuk ke BTS Asoke cuma 8 stasiun jadi skitar 20 menitan udah nyampe (ga kebayang klo naik taksi lamanya ky apa, jauhh plus maceet). Nyampe di hotel jam 17.30, pikir gue masi ada 15 menit lagi sampe waktu dijemput..eeeehh ditelp donk ama receptionis katanya orang dinner cruisenya udah dateng..langsung buru2 deh..ampe Nara ga sempet ganti baju, jadi ganti bajunya di mobil hahaha..

Keren juga mobil jemputannya kaya’ van gede macam buat travel gtu..gue mikir ini bertiga doank, mobilnya kok gede banget..ternyata abistu qta jemput orang2 lain yang ikut dinner cruise juga, jadi rame deh mobilnya..  qta dibawa ke River City Mall, di sini tempat berkumpulnya cruise2 itu..jadi tuh booth2 dinner cruise betebaran, ada jadwal keberangkatannya di layar TV. Pas dateng qta langsung dikasih tiket n stiker n bunga anggrek yang dipasang di dada plus foto bareng ama mbak2 dinner penerima tamunya yang dandan cantik pake baju tradisional Thailand..

Ada yang lucu pas foto ama si mbak ini, dia nanya “where are u from?” qta bilang khan dari Indonesia, eeh tiba2 langsung ngomong sambil nunjuk dirinya sendiri “bukan banci yaaaa..”, lhaaaa saya juga tau situ bukan banci mbak..hihihi..Di Thailand emang banyak banci/transgender, penjaga toko/pelayan pun banyak yg transgender, jadi udah biasa lah liat yg bgtu di mall or di jalan..Dan gue sebagai perempuan bisa bedain mana yang cewe beneran mana yang bukan, kalo Hqm ga bisa haha..

Oiya lanjuut..abis foto itu qta dibebasin disuruh jalan2 di mall itu, dan ngumpul lagi di booth Chaophraya Princess Dinner Cruise jam 19.40, kapalnya berangkat skitar jam 19.45..Agak garing juga jalan2 di mall itu, udah cape juga siy gue jadi males jalan2, jadi cuma muterin lantai dasarnya, liat2 toko souvenir, kerajinan, beli minuman n es krim, foto2 di bagian luarnya..

Lautan manusia..

Sampe waktunya ngumpul lagi, ebuseet itu rameeeeeee bangeeeeeettt..orangnya banyak beneeerrrr..gue ampe bingung, ini kapalnya cukup apa ya? Ternyata kapalnya ada dua hehe..*fiuhh* ihh norak banget deh gue pas naik kapalnya..berasa turis banget haha..di kota mana lagi coba gue bisa ikutan dinner cruise begini?

Tadinya qta dapet meja yang deket jalan, padahal hqm udah berdoa semoga dapet di pinggir biar bisa foto2 pemandangan, karena gue beli tiket itu cuma buat berdua (anak di bawah 4 tahun masi gratis), jadi Nara ga dapet tempat duduk, akhirnya gue minta baby chair..eh ternyata ga ada, dan supervisor pelayannya ngebolehin qta pindah ke meja yang di pinggir karena itu buat 4 orang jadi Nara bisa duduk sendiri..yeay! jadi bisa foto2 deeeehh..

Pas baru duduk, di meja qta udah disediain minuman air putih (refill) & fruit punch plus cemilan kacang n chips..bisa pesen minuman lain kalo mau tapi bayar lagi tentunya..ga berapa lama, kapalnya mulai berlayar (ceilee berlayar..) trus qta dipersilahkan buat ambil makan di buffet tablenya, langsung loohh orang2 cepet2 antri..itu yang ambil makanan ga kira2 deh..gue ga ikutan antri, jadi hqm doank yang ambil makan buat qta bertiga..hehe..Makanannya enak2..gue paling suka tom yum soup dan ayam gorengnya..ampe nambah haha..tipsnya kalo lom laper2 banget, mendingan nunggu ampe antrian ga terlalu panjang, karena makanannya direfill terus kok, ga perlu takut keabisan..mulai dari appetizer ampe dessert semua ada dan enak2..worth the price indeed!


Sepanjang kapal berlayar bisa liat pemandangan di kiri-kanan, bisa liat Wat Arun, Bangkok Brigde, hotel2 bagus dengan hiasan2 lampu di tamannya, dan bisa liat kapal2 lain yang seliweran juga..dari yang modern, tradisional sampai kapal pengangkut pasir hehe..2 jam ga berasa berlayar bolak-balik di sungai Chaophraya..di akhir perjalanan, qta disodorin souvenir berupa foto yg udah diedit dengan latar belakang sungai Chaophraya plus frame, harganya 200 baht, tapi kalo ga mau beli gpp kok..gue beli siy secara gue norak pertama kali naik begituan hehehe..buat kenang2an 60 ribu gapapa lah..😛

Selesai dinner cruise, qta dianter pulang lagi naik van yang tadi langsung ke hotel..sampe kamar, tepaarr..hihi..tapi tetep donk Nara mau mainan telfon dulu..abistu baru deh bobo..lanjut ke hari ketiga yah..

BheBoth

7 thoughts on “Bangkok Trip part 2..

  1. Pingback: Bangkok Trip part 1.. | welcome to my words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s