Singapore..here we come.. Part 3..

Judulnya Tepar bin Capek gilaaakk..

Day 4

Bangunnya kesiangan..baru berangkat jam 11an ke Vivo City, muter2 dulu karena Hery mau isi bensin, trus sekalian beli cemilan buat gue yang dah kelaperan krn lom sarapan, beli Polar Chicken Pie $1.60 enaaaakk..Nara pun doyan, oiya Polar ini udah ada logo Halalnya, jadi Insya Allah aman makannya..hehe..nyampe Vivo City langsung cari makan beneran, makan di Toast Box gue pesen nasi lemak $2 yang isinya garing banget, rasanya pun hambar..huhu..well at least ketemu nasi deh daripada kelaperan..hqm pesen tom yum n kaya toast set..Nara ikutan makan nasi + mie tom yum..

ini loh Parc Palais..keren yah..apalagi gratisan..😛

selesai makan, qta naik skytrain dari Sentosa Station ke Waterfront Station, liat UNIVERSAL Studio, foto2 bentar, liat souvenir shop dan ga beli apa2 haha..abistu qta jalan ke atas, ngelewatin Lake of Dreams trus ketemu Merlion yang gedeeeee..foto2 lagi, udara mulai panas, akhirnya di Imbiah Station naik skytrain lagi nyampe ke Beach Station..

di Beach Station ini qta mau main LUGE, yeay! Ada paket Combo buat ber4 Skyride+Luge $32..Pertama qta naik skyride dulu, nyampe di atas baru turun naik LUGE..pas naik Skyride, Nara mesti duduk sendiri, dan itu ga ada seatbeltnya, yang ada gue yang deg2an, soalnya lumayan tinggi..huhu..tapi Nara tenang2 aja tuh, seneng banget malah, dia excited mau naik LUGEnya..

nyampe di atas, qta pake helm dulu baru deh naik LUGE, Nara dipangku ama gue..kalo anak mau dipangku minimal tinggi badan 85 cm – 135 cm, kalo mau naik sendiri minimal tinggi badan 110 cm..SERUUUU..walopun setirnya berat nahannya karena kalo ga ditahan LUGEnya bakal ngebut..tapi mungkin lebih seru kalo ngebut ya..hehe..berhubung bawa Nara ga mgkn ngebut2, itu aja agak serem gara2 ada rombongan bule2 rusuh bener, tabrak2an gtu..

oiya di Skyride & Luge ini ada fasilitas foto, jadi ada spot tertentu yang qta bakal difoto pake kamera mereka, nanti pas turun bisa qta ambil, bayar tentunya $12 per foto..mehel yeee..yg di skyride gue ga ambil, karena udah difoto2in ama Hery yang skyridenya di depan qta *irit* kalo yang Luge gue ambil fotonya karena emang ga ada yg sempet foto, karena udah ngebut2..hehe..tak apa lah mahal, biar ada kenangannya, Nara seneng banget soalnya naik LUGE ini..

di samping permainan Luge ini ada IFlySingapore, jadi permainannya qta masuk ke tabung trus dari bawah disemprot udara gtu jadi qta bisa terbang2 di tabung itu, mainnya cuma 40 detik x 2, bayarnya $89, OGAAAAAAHHHH deeehhh..mahal amat ituuuu..jadi qta mah nontonin orang2 yang pada kebanyakan duit itu aja deh..😛

Lanjut lagi jalan ke arah Imbiah Station, gue ga jalan2 ke pantai karena qta mau main di Vivo City aja, sebelum naik skytrain, mampir dulu makan KFC, sayangnya di KFC ga ada nasi, jadi lah Nara cuma makanin ayam n kentang..Selesai makan qta naik skytrain nyampe Sentosa Station, ngajak Nara ke rooftopnya Vivo City, tapi dia ga excited, malah nunjuk2 ke kereta gantung, mau naik itu katanya..hahaha..papanya yang jiper diminta naik itu..hihi..

akhirnya qta ajak Nara main di playground di lt.2, pas gue mau foto2in Nara, nyari henpun gue kok ga ada..ya ampuuunnn..ketinggalan kayanya di IFlySingapore, krn seinget gue pas lagi di toilet gue ngeluarin tmp Henpun karena nyari2 tissue basah..akhirnya gue balik sendirian ke IFlySingapore, dan alhamdulillaaahh disimpenin ama petugasnya..masi rejeki gue tuh henpun..senangnya..tapi gempor juga bolak balik lari2..hehe..

Pas gue nyampe Vivo City lagi Nara masi di playground tapi udah tepar, ngantuk berat dia..gue gendong aja sambil gue jalan2..jam 7.30 qta balik lagi ke Waterfront Station buat ke Universal liat Hollywood After Hours, loket tiket dibuka jam 6.30, Hollywood After Hours dibuka jam 7-10 malem, fireworksnya jam 9 malem..Adult $5, under 4 y.o FREE..yeay! qta jalan2 deh liat2 Universal Studio di waktu malam..foto2 ama Madagaskar, liat Istananya Shrek, cuma keliling2 aja siy, tapi gue jg udah seneng kok walopun ga main, next time ke sini lagi qta ajak Nara maen deh..soalnya ga seru juga kalo main sendiri2 khan?

Fireworksnya kerennnn..tapi seperti biasa Nara takut dan mewek, karena suaranya
emang kenceng bangeeett..jadi gue menjauh dari area fireworksnya..lumayan menghibur lah bayar $5 bisa jalan2 plus foto2 di sana plus liat kembang api segtu hebohnya..hehe..

Selesai liat fireworks, sebelum pulang qta mampir ke Lake of dreams lagi, tiap jam 9.30 malem ada show air mancur, bagus deh air mancurnya nari2 gtu..keren..Nara pun senang nontonnya..trus menuju ke parkiran, qta mampir ke Hard Rock Cafe cuma buat nyari kartu remi koleksinya Hqm, dan ternyata ga ada huhu..Nah yang lucu di parkiran Resort World Sentosa ini saking gedenya ampe ada fasilitas anter jemput..jadi ada “halte” kecil, qta pencet tombol panggilan dan tunggu di halte itu nanti dijemput deh ama buggy cart, dianterin ampe tmp parkir mobil qta..

pulangnya qta mau makan dulu, diajak ke Dempsey Hill, tapi karena udah jam 11 malem, kebanyakan restonya udah mau tutup..Dempsey Hill ini keren deh..ada banyak resto yang keren2 kaya di Legian-Seminyak gtu..yang dateng ke sini juga rapi2, tengsin juga kalo makan pake celana pendek n pliket bgini hehe..akhirnya qta pindah ke Holland Market, nah kalo ini juga kumpulan resto2 tapi lebih santai..qta makan di Swensens, udah pada tepar makan juga uda ga selera ya, tapi mesti makan kalo ga mau kelaperan tengah malem..selesai makan pulaaaaanggg dan tiduuuurrrrr..

Day 5
Bangun pagi langsung beres2, jam 9 berangkat ke airport..nyampe terminal 3 langsung check-in dan dadah2 sama Hery + Dini yang udah jadi very wonderful hosts, we can’t thank u enough.. *next time ke Jakarta gantian qta yang treat ya* sempet jalan2 dulu di terminal 3, trus naik skytrain ke terminal 2 buat beli Polar Chicken Pie, buat cemilan Nara soalnya lom sempet sarapan, eh di samping Polar ada Family Zone, ada perosotan gede, jadilah Nara main di situ dulu..gue kabur bentar ke MAC beli titipannya @VennySeptia, tadinya gue mau beli lipstick juga, tapi dipikir2 lipstik masi banyak ga abis2 juga..ga jadi deh..hehe..abistu langsung balik ke terminal 3 naik skytrain lagi, nah gatenya itu di A16, jauuuhhh..klo jalan kaki skitar 15 menit..karena udah mepet waktunya, qta naik skytrain lagi..hebat ya..disediain skytrain lagi buat yang mau ke gate A15-A21..nyaman banget emang niy airport..thumbs up..

Di pesawat pas take off Nara tenang banget, sama kaya waktu berangkat..tapi ga lama dia ngantuk..minta bobo deh..sampe mendarat n ambil bagasi pun masi bobo..baru pas mau naik taksi bangun dan langsung ON, kebalikan ama emak bapaknya yang mulai tepar..haha..

Liburan singkat yang dadakan ini seru banget buat gue, terutama pas cuma berdua Nara jalan kaki naik bis + MRT, pengalaman baru dan seru..can’t wait till she’s older, bisa jadi partner jalan yang seru sepertinya..hehe..Makasiy hqm yang udah ngewujudin liburan ini, walopun disambi training but still we had so much FUN..can’t wait for our next holiday..🙂

BheBoth

9 thoughts on “Singapore..here we come.. Part 3..

  1. Pingback: Singapore..here we come.. Part 2.. | welcome to my words

  2. mba,,yang baca ajah sampe excited banget loohhh ^_^
    infonya berguna banget buat next trip to singapore,,maklum g pengalaman juga nie soalnya
    salut deh mba bisa naik turun mrt dll pdhl berdua nara doang sampe kemana2 apalagi pake acara gendong segala yaa
    salut deh mba pokoknya,,,two thumbs up!

  3. hi both….mo nanya untuk naik skytrain itu kan per orang bayar S$ 3.5 (dulu S$ 3). Nah, kalo kita mo bolak balik kayak elu gitu, kita gak perlu bayar lagi kan? Bayarnya sekali itu aja ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s