Singapore..here we come.. part 1..

Excited plus deg-degan..excited karena emang udah lama pgn ke Sin tapi ga jadi2..deg-degan karena berangkat cuma berdua Nara, gue tuh parnoan kalo naik pesawat, ndeso gtu deh..mesti pegangan tangan kalo mau take off atau landing..nah klo cuma berdua Nara, gue pegangan tangan ama sapa??? Pokoknya beberapa hari sebelum berangkat, kepikirannya cuma itu, gimana nanti di pesawat? Kalo Nara rewel gimana? Kalo pas take off/landing dia mewek, gue gimana nanganinnya? Secara guenya aja parno..huhuhu..tapi udah bertekad, pokoknya Nara ga bole tau kalo gue takut, biar dia tenang juga khan? Hehe..

Oiya gue ga bikin Itinerary detail buat liburan ini..karena last minute semua berubah, jadi gue udah males bikin itinerary ganti2 mulu..hehe..just go with the flow aja..

Day 1
Jadwal pesawatnya jam 8 malem, tapi berangkat dari rumah jam 16.30, nyampe airport jam 6 kurang hehe sengaja dateng lebih awal biar ga buru2..tau sendiri kalo bawa anak khan? Kalo pake buru2 tambah ribet..jadi emang niatnya santai2 di airport..abis check in, lewatin imigrasi, makan dulu di loungenya Citibank *cari gratisan*, mayan deh Nara makan spageti + mie goreng, gue nyemil sandwich n bubur ayam..ga lama Nara malah pup, untungnya ada toilet di lounge itu dan toiletnya bersih, jadi bersihin Nara dulu baru deh qta ke pesawat..Nah terbukti khan dateng lebih awal emg lebih baik kalo cuma berdua ama anak..coba kalo uda buru2, anak pake pup dulu..errrgghh ngebayanginnya aja males deh gue..hihi

Etapi pesawatnya berangkatnya telat, dari ruang tunggu ke pesawat aja lamaaaa banget..kasian Nara berdiri lama di bis yg ngebawa ke pesawat..baru take off itu jam 9 deh..dan Alhamdulillah Nara tenang banget..duduk sendiri, sambil nyemil dan nonton TV..pas take off pun dia santai, padahal emaknya udah parno, dalam hati udah istigfar terus, tapi berusaha nunjukin ke Nara kalo gue baik2 aja..hehe..gue juga jadi malu sendiri kalo mau parno depan Nara, wong dia santai2 aja..😛

Sepanjang perjalanan Nara serius ntn film Smurf di TV pesawat..ntnnya ga pake headphone jadinya gue yang mesti ngarang ceritanya hehehe..pas pramugari mau bagi2 makanan, gue tanya ke Nara “Nara mau makan lagi ga? Mau makan apa?” dia jawab “mau mie..”, eh kok pas banget menunya malem itu mie ayam..alhamdulillah.. emang rejeki Nara deh..🙂

Nyampe di Singapore udah jam 11 malem, ambil bagasi n Nara sempet minta foto di belt conveyor bagasi itu, soalnya ada gambar burung2, excited bgt dia..hehe..abistu langsung ke pintu keluar ketemu Hqm yang udah nungguin daritadi bareng sahabat qta dan istrinya..dianterin langsung ke hotel Copthorne Kings, kasian juga mereka pulang kerja lom istirahat, besok mesti kerja lagi..Hqm juga masi harus training besoknya jadi malem ini qta ga kemana2 lagi, Nara pun langsung tepar di mobil pas perjalanan ke hotel, bablas sampe pagi ga sempet ganti baju..hehe..

Day 2
Bangun pagi, liat ke jendela, cuacanya hujan..huhu..jadi santai2 dulu di hotel, sambil nungguin Nara bangun..Hqm udah berangkat ke tmp training, qta mandi n sarapan di resto hotel..karena masih ujan juga, gue mutusin buat naik taksi aja ke IKEA Alexandra, mayan neduh di IKEA khan? Hehe..Hotel gue di Havelock Road, ke Alexandra Road tinggal lurus aja kira-kira 2-3 km lah..pas naik taksi, agak nyeremin juga soalnya supir taksinya maksa buat ngajak gue ke toko perhiasan deket situ menuju IKEA, katanya lagi ada promo, kalo taksi bawa turis ke sana, taksinya bakal dapet voucher bensin $10..errrgghh..

gue udah bilang ga mau, tapi dia maksa, dia bilang cuma bakal ngecharge gue sampe ke toko perhiasan itu, dari situ ke IKEA free..ehmm, daripada “drama” n gue mesti turun ujan2an ama Nara, gue bismillah aja deh semoga ini orang ga macem2..si supir bilang “tengok2 lah sebentar, 10 minutes, tak usah beli apa2” ga lama nyampe ke Toko Perhiasan itu, untungnya pelayannya ramah2, dan ga maksa buat beli, wong mahal2 gtu..cincin $5000-6000, eduunnn..dan mereka malah pada gemes ama Nara, apalagi liat rambut Nara yg keriting, maklum kebanyakan yang jaga rambutnya dikeriting papan gtu deh..mereka ngaku lagi “she has a natural curly hair, mine is not natural, not nice” hihihihi..kocak kok jadi curhat mbak???

Abis “liat-liat” sebentar, langsung deh ke IKEA dan gue emg cuma bayar $4 ke si supir taksi..mayan deh walopun sempet deg-degan takut dijahatin *irit*..gue masuk IKEA tuh bawaannya happy, seneng bgt liat barang lucu2..murah2 pula..hehe.. gue janji ga beli barang di atas $10, dan berhasil! Walopun totalnya tetep aja bikin bangkrut, yaiyalaaah wong belinya 39 items..hahaha..kalaaaaapp..dari jam 10.30 ampe jam 2 gue di IKEA, Nara sempet bobo dulu..jadi gue makan sambil gendong Nara yang pules bobonya..tadinya mau ngajak Nara main di playgroundnya tapi sayang sekali Nara lom bisa karena ada batas tingginya..huhuhu..untungnya Nara ngerti, dijelasin kalo Nara lom bisa maen, nurut aja tuh dia..*anak pinter*

Dari IKEA mau nyebrang ke Anchor Point, ini tempat barang branded tapi versi outlet..jadi lebih murah dibanding di mall lain..sebelumnya gue simpen hasil perburuan IKEA di loker (ada di lt.2 gedung IKEA, bayar $1), depan loker itu langsung jembatan penyebrangan buat ke Anchor Point..lumayan khan daripada berat2 bawa belanjaan, apalagi sambil bawa Nara, kalo dia minta gendong juga alamat badan rontok deh..hehe..di Anchor Point mayan kalap di Cotton On kids, udah murah2 plus masi didiskon 30 %, gue sampe bengong di kasir, kirain yg udah promo ga diskon lagi, ternyata ikutan didiskon juga..senangnyaaaa..bayangin aja baju $5 didiskon 30% lagi, gue ampe 2x balik ke situ hehe..

Nara sempet minta makan kentang, untungnya ada KFC jadi lah makan dulu, trus di deket KFC ada mainan mobil2an, Nara minta naik, bayar $1, eh lom beres uda mau minta naik ke mobil yang laen..hehe dasar anak2 cepet bener bosennya yak..abistu jalan2 lagi sebentar baru balik ke Hotel, dari halte depan anchor point naik bis sampe deh di sebrang hotel, karena udah ga ujan jadi bisa santai nyebrang di jembatan penyebrangan..

Ga lama qta nyampe di hotel, Hqm juga pulang abis training..trus nelp sahabat qta si Hery + Dini (istrinya), tapi mrk masi kerja kynya..jadi nanti janjian di IKEA aja, skalian ambil barang yang tadi gue simpen di loker..jam 6.30 udah di IKEA lagi, trus krn hqm kelaperan jadi qta makan hotdognya IKEA yg famous itu karena enak n murah..hihi Cuma $1, trus Nara minta makan es krim, ini self service jadi Nara cukup amazed liat es krimnya naik turun di mesinnya $0.50 saja harganya..muraaahh..🙂

sambil nunggu Hery + Dini jemput, qta jalan2 lagi ke Anchor Point, belanja lagi kah? Tentunya balik lagi ke Cotton On Kids..haha..Setelah dijemput, qta jalan2 ke The Shoppes at Marina Bay Sands, katanya di area belakang yang samping sungai, ada water fountain show gratis, tapi karena macet banget *jalanan banyak yang ditutup gara2 F1*, nyampe sana telat udah selesai shownya..jadi cuma sempet makan n jalan2 keliling mallnya, foto2 di area belakangnya yg keren bgt, bisa ngeliat Merlion di sebrang sungai..trus jalan lagi ke Double Helix Bridge, foto2 di depan Art Science Museum, *berasa turis* hihi..abistu pas mau pulang, nara minta makan nasi, jadilah malem2 “mampir” ke daerah Changi cari nasi halal demi Nara, padahal semua dah tepar, anak bocah masih ON hehe..nyampe hotel langsung tiduuurrrr..

nanti lanjut lagi ya..

BheBoth

Leave a Reply

