Lebaran “Aneh” membawa berkah..

Tahun ini adalah lebaran yang paling “aneh”..di detik2 terakhir (malem takbiran pada tepatnya) pemerintah ngumumin kalo Idul Fitri diundur jadi tanggal 31 Agustus yaitu lusa..padahal takbir udah kedengeran dimana2 yang akhirnya berhenti dan orang2 ngelanjutin taraweh..Aneh emang ya..di Indonesia aja kaya’nya yang bgini ya..eh katanya siy ada negara laen yang lebarannya sama ama Indonesia ya..tapi tetep aja jadinya lebaran kali ini ga se”khusyuk” tahun2 sebelumnya..

Biasanya kalo lebaran itu keluarga nyokap ngumpul di Bogor di rumah Emak (nenek) gue..sholat Ied bareng, maap2an, makan2, haha hihi abistu sebagian ada yang pergi ke rumah mertua/sodara lain..Nah kalo gue ama hqm suka gantian tiap tahun, kadang sholat Ied di Bogor, kadang di rumah Ibunya hqm..berhubung tahun ini gue lagi ga sholat, jadi diputuskan hqm sholat Iednya di rumah Ibunya hqm aja.. tapi gara-gara idul Fitri diundur, jadilah bikin org bingung..Ibunya hqm lebaran tgl 31 Agustus, sedangkan Emak gue lebaran tgl 30 Agustus..hihi..jadilah hari Lebaran pertama qta ke Bogor, maap2an dan makan2, trus malah jalan2 ke mall ama sepupu2 yang masi kecil2..nonton Kung Fu Panda 3, baru kali ini nih lebaran tapi malah ngemol..hehe..soalnya khan ga perlu buru2 ke rumah Ibunya hqm krn beliau toh belom lebaranan..

Malemnya baru deh qta ke rumah Ibunya hqm, besoknya hqm sholat Ied bareng Ibu n kakaknya, abistu qta sungkem2an, dan berangkat ke rumah sodaranya hqm di pondok kelapa buat kumpul2..kerjaannya bolak balik meja makan aja deh hari itu..ngambil ketupat, es melon, kue, es melon lagi, hihi..*panas bookkk, enaknya minum yang seger2* ampe sore di sana, jadi sempet ngobrol2 juga ama sodara2nya hqm..

Walopun suasana lebarannya jadi hambar, dan anti klimaks alias garing hehe..tapi ternyata kelabilan pemerintah yang tiba2 ngundurin Idul Fitri malah bikin gue n hqm lebih leluasa buat ketemu ama keluarga masing2..kalo tahun2 sebelumnya khan maunya semua ngumpulnya di hari pertama lebaran jadi mesti bagi2 waktu, nah tahun ini berhubung lebarannya di hari yang berbeda jadi lebih enak, ga feelin guilty karena biasanya cuma menclok2 ga sempet berlama2 ketemu sodara..truly blessings in disguise..🙂

Oiya lebaran tahun ini yang pake baju baru cuma Nara..bajunya doank yang baru, itu pun belinya bukan khusus baju lebaran, nemu atasan lucu pas Zara Sale, diliat2 kok cucok buat lebaranan..hehe..rok, legging dan lainnya mah pake yang ada aja..gue pun malah pake rok jaman masi SMA..masi muat walopun pinggangnya agak sempit..hihi..hqm pake baju koko yang juga udah dipake di tahun2 sebelumnya..hahaha..

Nah pas libur lebaran, jam 10 pagi nemenin hqm yang janjian ama orang di MM, padahal gue paling males deh ke MM, soale ramenya kaya pasar bukan kaya mall tapi mgkn karena masi pagi ya jadi masi sepi hihi, yang ada malah qta jalan2, dan gue nemu satu counter baju yang lg sale 50% khusus baju lebaran..lumayan banget jadi 90-100 ribu aja..jadilah pagi2 kalap nyobain baju lebaran..dari berpuluh2 baju *lebay* yang nyangkut di hati n badan gue cuma dua..hehe..tapi senang..saya punya baju lebaran buat tahun depan..yeay! so lain kali beli baju lebarannya abis lebaran aja biar diskon 50% mayan khaaaann??? Hehe..another blessings in disguise..

One more blessings in disguise di lebaran tahun ini adalah gue punya meja setrikaan dan pisau baru..yeay! gara-gara ga ada pembantu, jadi khan gue mesti nyetrika sendiri tuh ya..nyetrikanya mah ga masalah ya..tapi berhubung pembantu gue (dan nyokap) tuh kalo nyetrika baju gue di rumah nyokap gue jadi gue emg ga pernah punya meja setrika, kalopun gue mau nyetrika ya ke rumah nyokap gue di sebelah, maklum deh rumah gue seiprit, jadi biar efisien meja setrikanya bareng ama nyokap aja..tapi karena Nara skrg dah gede, maunya maen mulu, jadi ga bisa khan gue tinggal nyetrika ke rumah nyokap, yang ada klo gue nyetrika, Nara ngegeratakin rumah nyokap yang isinya pecah belah semua itu..

so tahun ini harus punya meja setrikaan biar bisa nyetrika di rumah aja sambil ngawasin Nara maen..tapi gue tetep beli meja setrika yg kecil aja, buat darurat aja, ntar klo pembantu udah pulang, tetep aja dia nyetrika di rumah nyokap..ribet ya? Biar lah ribet dikit tp ga ribut ama nyokap..hehee..oiya kalo pisau barunya itu gara2 nyari meja setrikaan itu nemu pisau Scanpan (sponsornya masterchef Australia) buy 1 get 1 free, jadilah gue beli 4, dua buat gue, 1 buat nyokap, 1 buat ibunya hqm..biar semua senaaaaangg! Padahal gue jarang masak, tapi tetep aja ngiler liat pisau bagus beli 1 dapet 2..hehehe..

So biarpun lebaran tahun ini ga berasa ky lebaran, garing banget suasananya tapi banyak berkahnya, bisa kumpul lebih lama ama keluarga masing2, punya baju lebaran diskonan, pisau keren setengah harga dan meja strikaan..haha.. *emak2 banget deh gue*

Mohon Maaf lahir batin buat semuanya ya.. *doh telat banget deh, maklum deh udah susah bgt bisa ngeblog* *curcol*

BheBoth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s