Nara 27 bulan..

Mau cerita tentang milestones Nara..udah lama juga ga mengupdate..*hayah*

Masih ASI dan belom toilet training..huhu..kalo urusan ASI memang gue ga niat menyapih..jadi biar Nara yang decide kapan dia mau berenti, toh memang ASI gue masih keluar jadi gue ga punya alasan kuat buat nyapih Nara..

Nah kalo urusan toilet training, ini emang emaknya yang malesnya ampun2an..jadi Nara masih pake cloth diaper sepanjang hari dan dispo diaper kalo mau tidur atau jalan2..duhh jangan ditiru deh ya ini gue emang super males ngajarinnya..paling gue cuma kasih tau Nara, kalo mau pup atau pipis bilang ya, nanti pup/pipisnya di kamar mandi..dan ga pernah kejadian hahaha..yang ada tiap dia pup, gue udah curiga dan gue tanya “Nara pup ya?” trus dijawab “engga”, pas gue intip celananya ternyata beneran pup..hadeeehh..emang harus ortunya yang konsisten ngajarin siy ya..kalo emaknya aja males2an kaya gue gini, gimana anaknya bisa toilet trained..huhu..

Makin bawel dan udah bisa nyusun kalimat panjang..seru banget kalo ngajak ngobrol Nara sekarang..karena udah nyambung dan lafalnya udah lumayan jelas..malah kadang lucu liat dia berekspresi dengan bahasanya..kaya’ anak gede ajah..

Hobbynya sekarang main masak2an, main playdoh, main puzzle, trus maen ama boneka2nya..lucu juga ngeliat Nara ngajak maen bonekanya..bonekanya didudukin di kursi2 trus nanti dikasih piring sendok gelas, trus pura-pura disuapin, dikasih minum, atau dia timang2 boneka bayinya yg dinamain bocil, trus sambil bilang “sayang..sayang” hahaha..oiya yang bikin amazed sekarang Nara udah bisa nyelesaiin puzzle yg 25 pcs..awalnya siy diajarin, selalu ditemenin kalo bikin puzzle itu, eh lama2 bisa sendiri..padahal itu puzzlenya mayan susah..mungkin karena dimainin berulang2 ampe hafal..🙂

Pelan2 udah bisa pake baju n celana sendiri tapi masi dibantuin siy..kalo ngelepasnya siy udah lama bisanya, cuma kadang suka ga mau digantiin baju..hihi..Dia udah tau mana baju buat main, buat pegi n buat tidur..kadang kalo pegi suka pilih baju sendiri..lucuuu..

Lagu-lagu makin banyak yang Nara udah hafal, kemaren nyanyi2 sendiri lagu si Kancil, atau tiba2 senandung lagu Becak, atau Ba Ba Black Sheep, tapi lafalnya masi ngaco..hahaha..Nara juga suka pencet2 piano di rumah Omanya, trus dia minta gue nari diiringi nada2 piano yg dia buat..hihihi..

Sabtu kemaren Nara sempet jatoh di parkiran Sam Marie..bibirnya berdarah mayan banyak..gue berusaha menenangkan, tapi dia nangis terus..akhirnya gue cuma sempet ngebasuh pake air minum dan gue susuin..ternyata luka robeknya cukup besar dan dalem huhu..sedihnya..lumayan 3 hari bibirnya bengkak jadi seksi gtu..hehe..tapi berangsur2 kempes cuma gue olesin purol zalf n kenalog aja siy..alhamdulillah makannya tetep normal, dan kalo ditanya Nara bilang ga sakit, jadi gue lebih tenang..🙂

Semoga sehat terus ya nak..

BheBoth

7 thoughts on “Nara 27 bulan..

  1. duuuh both toss bangett.. blm nyapih n belum toilet training. Malesnya itu loh,, huhuhu payah ah emang ga konsisten nih emaknya. Zahra ngompol terus deh haha.. sbnrnya idealnya toilet training itu brp bulan ya.. kok ktnya kalo lebih dari 2 tahun dibilang terlambat. kan jadi gmn gt😦 tp males *hayah*

    • hahaha..sama dunks qta *toss* ehmm..kalo kapannya gue rasa tiap anak beda2 kesiapannya..khan tergantung ortunya juga..hehehe..gue percaya nanti Nara akan bisa dengan sendirinya hahaha.. *tetep males ngajarin* *emak macam apa gue ini?*

  2. Alhamdulillah, kendra udah selangkah lbh maju dlm hal toilet training. Gw ma wiwit dah ngajarin dari dia umur 3 bln soalnya. Bener2 perjuangan melawan rasa malas bu! Pfiuuh *mengelapkeringat* tp klo dlm hal lainnya, gw super salut sama Nara. Gak berenti2 gw ber-cck-cck-ria Both pas baca perkembangan Nara. Subhanallah!

  3. Pingback: Nara hampir 35 bulan.. | welcome to my words

Leave a Reply

