Back to the Obgyn..part 2..

nyahahaha..pake ada part 2 nya kaya cerita apaan ajah..

ini lanjutan cerita kemaren yang di sini..jadi setelah ke obgyn baru itu, gue langsung balik ke obgyn lama gue yang dulu nanganin gue pas hamil Nara si dokter Otamar..waktu konsul, dr. Otamar malah bilang “udah hamil lagi ajah..” dalem ati gue “yeeee..emgnya hamil doank trus ngurus anaknya piye?” huhu..kok sama siy ama si obgyn yg di KMC ngasi komentarnya begtu?

trus gue ceritain kalo ama obgyn yang sebelumnya, gue disuruh USG transvaginal atau langsung laparoskopi..nah dr. Otamar bilang belum perlu..lagipula kalo memang endometriosis ga bisa diliat pake USG transvaginal, bisa diketahui dengan meraba rahim saat lagi sakit2nya..karena endometriosis itu bentuknya seperti bintik2 merah di rahim..jadi dengan diraba baru bisa kerasa..tapi ngebayangin lagi “dapet” diperiksa dalem gtu apa ga ngilu n tambah sakit semua? *eiuuu..gross* ogah deh gue..trus laparoskopi itu jalan terakhir..trus dia bilang, daripada laparoskopi mending hamil lagi deh bu..yeeee…ga membantu si dokter mah..

Nah trus si dokter minta gue buat tes darah, dia bilang dari tes darah itu nanti akan ketahuan apakah hanya hormonal atau memang endometriosis..ya sudahlah walopun gue tetep takut diambil darah, but it’s better than USG transvaginal or laparoskopi..hehehe..dan setelah hasil tes darahnya keluar, dari 3 items yang dites, ada satu yang di luar batas normal yaitu CA 125 (pertanda tumor), normalnya < 35, nah gue 37.7..pas baca hasilnya itu secara gue orang awam, langsung mewek lah gue..apa pula itu pertanda tumor? huaaaaaaaa..langsung stressss..2 hari hati-pikiran ga tenang..bawaannya BT mulu..

tapi abis baca hasil tes darah itu gue coba google, dan sedikit lega, karena yang bisa menyebabkan CA 125 tinggi bukan hanya karena ada tumor, tapi penyebabnya banyak..tapi ya tetep aja gue stress..mesti konsul lagi biar gue tenang..

akhirnya semalem bela2in pulang kerja ke Sam Marie, dateng jam 7.20 dapet no. 12, tapi dokternya malah lom dateng..huhu..akhirnya baru dapet giliran konsul jam 10.15 malem..edaaannn..setelah si dokter liat hasil tes darahnya, dia menyimpulkan kalo memang ini endometriosis..dan bukan tumor yang seperti gue takutkan itu..*fiuhhhh* *lega*

Dr. Otamar minta gue untuk minum obat hormon selama sebulan buat nurunin nilai CA 125 gue itu, supaya nanti kalo "dapet" berkurang sakitnya..dan gue juga diminta pantang makanan yang mengandung estrogen tinggi contohnya Ayam Broiler, tahu, tempe, dan olahan kedelai lainnya..dan juga gue disuruh olahraga rutin, seminggu sekali gpp asal rutin dilakuin..

kalau satu bulan ngelakuin treatment ini berpengaruh, maksudnya jadi berkurang sakitnya pada saat haid, berarti gue ga perlu dilaparoskopi..tapi kalo sakitnya ga berkurang atau makin sakit, berarti mau tak mau dilaparoskopi..huhuhuhu..semoga aja treatment ini efektif deh..so long KFC, bye bye gorengan (tahu isi is my fave), no more tempe n kecap..huhuhu..

I can do it! Semangat both..doakan saya yaaaa..

thank u buat sahabat2 dan temen2 yang udah support gue terus via twitter n bbm..*u know who u are* *grouphugs*

BheBoth

2 thoughts on “Back to the Obgyn..part 2..

  1. Iya, semangat ya Both…temen satu tim gw dulu juga ngalamin sama persis, malah belum nikah. Pantangannya sama kaya lo, which is emang berat karena namanya juga orang indonesia kan emang doyan banget sama tahu tempe. Tapi apapun demi kesehatan yaa🙂

    Semoga dalam sebulan nilai CAnya turun ke normal yah. *hugs*

    • thanks ya meta..*hugs* iya emg susah ya pantang makan, secara seumur hidup ga pernah diet dan pemakan segala, jadi lupa mulu klo ga bole makan ayam, tahu dsb itu..udah kebablasan 2x neh hehe..makasiy ya doanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s