Konsernya Dahsyat..

eh ini bukan acara musik yg ada di stasiun tv swasta tiap pagi itu ya..ini gue mau cerita tentang konser Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro tanggal 17 Juni kemaren di Central Park..SUMPAH DEH KEREN BANGET ini konsernya..Gue dan Hqm dateng jam 8 kurang di venue..padahal di tiketnya tertulis konser mulai jam 8, tapi yah seperti biasa ya..ngareeeett..jadi jam 8.40 baru bener2 mulai..

Oiya sempet ada kejadian orang2 pada marah2 ama panitia..kebetulan gue kebagian seat di deket pintu masuk (nasib lah ga mampu beli yg platinum), jadi kedengeran tuh pada teriak2 di luar ama panitianya..ternyata mereka marah2 karena mereka ga kebagian seat..kok bisaaaa??? udah beli tiket tapi ga dapet seat..panitianya kacau deh..akhirnya panitia berusaha menenangkan orang2 itu..lumayan soalnya jumlahnya 20 orang lebih lah..panitia bawa masuk kursi2 seadanya gtu dan beberapa dari mereka yang protes itu diperbolehkan duduk di depan *even lebih depan dari yang platinum* tapi lesehan..hehe..kalo kata Glenn Fredly ini kaya ntn di kelurahan..😛

setelah reda..baru deh dimulai konsernya..dibuka ama Davina Raja nyanyiin ulang lagu Jauh-nya Slank..suaranya emang mantab si mbak Davina ini..sayangnya cuma nyanyi 1 lagu abistu Tompi keluar nyanyiin lagu2nya..terus terang gue ga terlalu tau lagu2nya tompi..tapi emang dasar lagunya enak2 ya..jadi tetep aja ikut joget2..dan ternyata gue baru tau kalo Tompi itu aksi panggungnya keren..interaktif banget ama penonton..ga ngebosenin..gue yang ga tau semua lagunya aja terhibur banget apalagi yang emang ngefans..THUMBS UP..jadi pengen nonton Tompi LIVE lagi..

Pas lagu ke 5 atau 6 gtu deh *lupa gue*, eh tiba2 aja Glenn Fredly muncul dengan langsung nyanyiin lagu “Sekali Ini Saja”..gue yang tadinya duduk sambil ikut goyang2..langsung berdiri teriak2 “woohooo” *maklum yee aye norak pan lom pernah liat Glenn Fredly LIVE* gue emang ngefans siy jadi yah tujuan utama gue ntn konser ini emang cuma mau liat Glenn nyanyi..hehe..gue bagaikan tersihir pas Glenn nyanyiin lagu2nya..tangan gue ampe sakit kebanyakan tepuk tangan..untung juga siy gue duduk di 2 baris dari belakang jadi gue bisa berdiri tanpa ngalangin orang laen *yg duduk di paling belakang malah naek ke kursi hihi*..ntn konser sambil duduk itu ga enak sodara2..pengennya khan sambil goyang2 biar meresapi lagunya..*halah*

setelah lagu ke 5, masuklah ke panggung si Sandhy Sondoro..jangan diketawain yeee..gue beneran ga tau Sandhy Sondoro itu mukanya gimana, lagunya yang kaya apa..hahaha..*ga gaul bener dah* tapi ternyata suaranya kereeeenn..serak2 basah macam Bryan Adams..dan gue pun baru tau dia pemenang Idol di Jerman pas dia ngebawain lagu When A Man Loves a Woman..*ini modal nanya ama temen gue yang dengan baiknya mau ngetake seat buat gue n hqm, thanks ami*

Di lagu terakhirnya Sandhy Sondoro, masuklah Glenn Fredly n Tompi yang udah ganti kostum jadi putih-putih..dan setelah itu mereka pamit..eh tapi ternyata mereka balik lagi di segmen kedua yaituuuuu segmen dagelan..hehe..jadi emang di konser ini mereka bikin konsep yang beda..segmen pertama konser, segmen kedua bagaikan talkshow tapi dibuat lawakan..ada hostnya juga si Gading Marten yang juga diajak kolaborasi ngerap ama Tompi di awal konser..

Itu dagelannya ancuuurrr abiiisssss..Tompi abis2an dicela gara2 ukuran tubuhnya yang *ehmm* minim..Glenn diledek gara2 kegagalan berumah tangga, Sandhy Sondoro diisengin karena lugu bener plus betawi abeessss ngmgnya..

di segmen “Talk Show” itu ga cuma dagelan tanpa isi..tapi mereka bawa pesan2 tertentu buat penonton..dari mulai kondisi jakarta yang macet, mereka bikin pantun yang nyindir gubernur..trus banyak kejadian penting di Indonesia yang ga jadi perhatian pemerintah, karena presidennya kebanyakan prihatin..ada video tentang program kemanusiaannya Fla (ex band Tofu) yang terketuk hatinya buat ngebantu bayi 8 bulan korban perkosaan, dan Glenn Tompi Sandhy bagi2 kotak amal buat diisi ama penonton yang hasilnya akan disumbangin buat bayi mungil itu..

Yang paling lucu, pas ngebahas foto HOTnya Glenn-Syahrini..Glenn sok2an konfirmasi kalo gosipnya ga bener tapi Glenn ngomong pake Mic-nya Tompi yang suaranya bisa berubah2, bisa jadi ngebasss banget..bisa jadi cempreng banget *apa tuh nama alatnya?* asli kocak bangeeeett..emang mesti nonton langsung biar bisa ketawa terpingkal-pingkal..gue aja ampe sakit perut..hihi..

Sayangnya segmen kedua ini lumayan lama..hampir sama lamanya ama konser di segmen pertama..pas udah jam 11, insting gue nyuruh gue buat pulang, kebetulan Nara emang lagi batuk pilek, dan yang jagain cuma si mbak ama Omanya..dimana mereka juga pasti udah capek kerja dari pagi khan..Jadi gue n hqm pulang saat shownya lom kelar..ternyata abistu TRIO LESTARI itu masi ngmgin tentang kasus jujur di jawa, cerita tentang Ariel, dan terakhir katanya mereka nyanyiin lagunya SM*SH yang super famous “u know so well” itu..huhuhu pasti lucu banget deh itu..

Biarpun gue ntn ga sampe selesai, tapi ga nyesel..karena gue puas dengan harga tiket yang masih reasonable gue bisa ntn artis favorite gue plus bonus aksi panggungnya Tompi n Sandhy Sondoro dan terhibur banget ama dagelan mereka yang gokil bangettt..

Thank u Glenn Fredly, Tompi and Sandhy Sondoro for making great music for Indonesia..u guys rocks!

BheBoth

2 thoughts on “Konsernya Dahsyat..

  1. ih seru ya both, pasti bagus banget deh..
    kl gw pernah nonton mereka di JavaJazz, tp ga sampe ber3 bareng sepanggung, paling thn kmrn glenn & sandhy. jd nyesel ih ga nonton

Leave a Reply

