Empati..

Menurut Wikipedia, Empati (dari Bahasa Yunani εμπάθεια yang berarti “ketertarikan fisik”) didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaan orang lain.

kenapa kebanyakan orang lebih mudah berempati terhadap orang laen yang mengalami musibah dibanding yang mengalami kebahagiaan?

kalo temen lagi susah misalnya ditinggal pacar, pasti ga pake mikir dua kali qta bakal hadir menghibur, kalo perlu ditemenin semaleman biar dia ga bunuh diri deh *lebay*

tapi kalo temen dapet pacar baru yang ganteng, kaya, pinter, alim, baik hati dan tidak sombong, kok kayanya ngucapin selamatnya ogah2an..dan pake embel2 “ati2 lho nanti dia playboy” atau pake bilang “gue siy ga suka cowo yg terlalu ganteng, nanti kita sakit hati laki qta digodain cewe laen mulu”

itu baru satu contoh ya..tapi kejadian yang pernah gue alamin banyak banget..memang ada orang-orang tertentu yang susah buat berempati untuk hal-hal yang membahagiakan orang laen di sekitarnya..seakan yang diliat yang negatifnya terus..dan seakan2 orang laen ga bole bahagia selain dirinya..or at least orang laen ga boleh lebih bahagia dari dirinya..hehe..

entah ya apa yang ada di pikiran or hati orang kaya gtu..mungkin memang tidak terbiasa aja berempati pada hal-hal yang menyenangkan atau membahagiakan..dan biasanya orang2 ini ga sadar kalo yang mereka omongin itu salah/menyakiti orang laen..bukannya berempati malah jadi bikin bete..

I pity those people..but who am i to judge? people have their own problems..but at least they could still be NICE to each other, rite? *teteup*

*semoga gue dan orang2 terdekat gue dijauhkan dari sikap kaya gini*

BheBoth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s