2 years and counting..

Ga berasa udah dua tahun lebih gue menyusui Nara..

masih inget dulu pas lahiran Nara ga bisa nyusu langsung..tapi gue tetep semangat pompa biar Nara tetep minum ASI walopun pake sendok..

masih jelas rasanya waktu ngalamin PD bengkak dan harus mati2an dimassage sampai dibantu suster di RS..

masih kebayang dulu akhirnya gue nyerah dan memilih pake nipple shield, walopun akhirnya Nara bisa nyusu langsung (dengan perantara nipple shield) tapi gue sambil mewek nyusuinnya..

masih inget hampir tiap hari mewek ngajarin Nara biar bisa nyusu langsung ke PD gue..dan itu berlangsung hampir 2 bulan..berjuang berdua Nara plus ditemenin hqm..

dan masih inget juga rasanya waktu Nara akhirnya berhasil menyusu langsung tanpa bantuan nipple shield itu..perasaan lega dan bahagia campur aduk..Alhamdulillah..

Walopun setelah itu masalah tetep ada, Nara cuma mau menyusui dari salah satu PD saja..sebenernya kalo dari segi kesehatan ga ada masalah siy..menyusui dari satu PD bukan berarti kurang baik dibanding dengan kedua PD..tapi ya jadinya PDnya timpang aja..dan berhubung gue orgnya juga cuek, dan hqm pun ga masalah jadinya kebablasan ampe sekarang deh Nara cuma nyusu di satu PD..

Gue cuma bisa ngucap syukur alhamdulillah gue dikasih kesempatan buat menyusui Nara..selama Nara masi mau menyusu dan selama ASInya masih ada, gue ga akan maksa untuk berhenti..jadi kalo memang nanti Nara udah ga mau nyusu lagi, gue sebagai Ibu harus siap..Semoga apa yang Allah kasih melalui ASI gue bermanfaat di sepanjang hidupnya Nara.. *amin*

BheBoth

4 thoughts on “2 years and counting..

  1. hai salam kenal mbak, sama aku juga masi menyusui Fab (2years old), kemarin saat dia sakit vomiting constantly aku malah jadi bersyukur lum sempet menyapih hehehe…. tapi nanti docoba pelan2 deh buat menyapih, semangat bareng yuk mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s