Nara udah 2 tahun sekarang..

Udah lama juga niy gue ga ngebahas milestonesnya Nara..terlalu sibuk ama kerjaan *NOT* hihi..Alhamdulillah..Nara makin pinter di umurnya yang 2 tahun ini..makin banyak perbendaharaan katanya..udah bisa mulai bikin kalimat, walopun terputus2..misalnya niy “mama, pabrik, kerja” maksudnya tuh mama ke pabrik buat kerja..trus belakangnya Nara tambahin “ikuutt” hahaha..dia emang hampir selalu pengen ikut kalo gue ke pabrik..jadi tiap berangkat pagi atau siang abis istirahat, Nara suka ikut ke pabrik..Dia maen di kantor aja siy..gambar2, maenan telfon..ya paling 15-20 menit kemudian dia dah minta pulang lagi..hehe..cuma pengen anter mamanya aja kayanya.. *GR*

sekarang udah mulai hafal ama karakter2 film Sesame Street dan Barney..hampir tiap hari nonton filmnya gimana ga mau hafal..hehe..lagu-lagu juga udah mulai banyak yang bisa, walopun nyanyinya masi dibantu..kalo ga dibantu, ama Nara suka dilongkap2 syairnya hihi..lagu favoritnya sekarang adalah Kasih Ibu..Indonesia Pusaka masi jadi andalan juga siy buat ngeboboin dia..atau Cicak di dinding, bintang kecil, kalo lagu enggresnya twinkle2 n lagunya Barney yg “I love U”..makin menggemaskan kalo nyanyinya dengan nada yang diimprovisasi sendiri..hihi..

Nara makin pinter ngelompatnya..skrg udah bisa lompat dua kaki..walopun masi agak susah kalo lompat di lantai yang sama..nara lebih gampang lompat dari lantai yang tinggi ke yang rendah..motorik kasar dia emang lebih lambat siy dibanding motorik halusnya..ya gpp lah..at least she’s improving..kalo motorik halusnya siy sekarang nyusun kubus dah banyak lebih dari 7 kubus, nara nyusun sambil ngitung2..oiya dia udah bisa sebut angka 1 sampe 10..kadang2 suka ngebut ngomongnya jadi kelongkap2 deh..hehe..

kalo pengenalan huruf n angka Nara udah lumayan banyak..sekarang kalo lagi di jalan, suka ngeliat huruf atau angka dan dia sebutin satu2..dan sekarang udah bisa bikin huruf O dan U..masih meleot2 siy..kalo lagi nulis2 gtu suka gue tanya “Nara lagi bikin apa?” trus dia jawab “O besar” trus “O kecil” hihi..megang pulpen pun udah gapah banget..Opa-nya ampe heran, ktnya kok megang pulpennya pinter bgt itu..anak masi kecil kok udah bisa? hihi..ya alhamdulillah..๐Ÿ™‚

Jumat lalu ke DSAnya Nara..buat vaksin tifoid..seperti biasanya Nara ga mau ditimbang n diukur tingginya..butuh effort ampe akhirnya bisa diukur..hehe..beratnya 11.5 kg, tingginya 85 cm..klo dari berat badannya siy garisnya meningkat ya tapi emang masi kurang siy (masi di bawah median sedikit), kata DSAnya ya gpp, tapi dia saranin bulan depan bisa 12 kg..bismillah aja deh..Nara makannya udah lumayan banyak kok..gue ga bisa paksa dia makan lebih banyak lagi..yang penting khan sehat2 toh..

Di ruangan DSAnya pun Nara minta pulpen n kertas, dan dia gambar2 deh..like usual bikin huruf O..DSAnya ampe terheran2..dia bilang biasanya anak umur 3 tahun baru bisa bikin huruf O..trus Nara disuruh kasih jempolnya *kaya di slogannya salah satu TV swasta itu lho* tapi masi ga bisa, yang dikasi telunjuk+jempol..hehehe..susah kali ya ngelipet jari2nya ke dalem gtu..kata DSAnya gpp, memang lom waktunya tapi dilatih terus aja..hehe..baiklaaaah dok..๐Ÿ™‚ abisni jadwal imunisasinya tinggal Hep A ulangan..trus selesai deh..umur 5 tahun baru imunisasi lagi..

Alhamdulillah di umurnya yg 2 tahun Nara sehat2..makin cantik dan pinter..semoga dikasih kesehatan dan kebahagiaan terus ya nak..

BheBoth

2 thoughts on “Nara udah 2 tahun sekarang..

  1. wah, senangnya mengikuti perkembangan Nara. Satu hal yg bikin gw salut, dah pinter pegang pulpen & bikin huruf O. Hehe..hebatnya anakmu. Btw, one question 4u: Nara masih loe kasi ASI?

    • hihi..thank u prima..gue jg ga ngajarin kok..maksudnya bukan yg dilatih khusus gtu..tp dia belajar sendiri coret2..alhamdulillah masi ASI prim..๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s