Let’s shape UP more..

Ga ada batasannya orang yang mau belajar..apalagi kalo bole dapet ilmu tanpa bayar alias gratis..harus dimanfaatkan dengan sebaik2nya khan? hehe..kebetulan gue menjadi salah satu member milis MPASI Rumahan..udah lama gabung sejak ada Nara..tapi gue member pasif..alias cuma hobby baca tanpa menimpali apalagi sampe ikutan kuis masak2nya..hadeehhh..tau diri lah saya..bisa dihujat ibu2 di milis kalo pake ikut2an lomba masak..wong saya ini nda bisa masak..kasian sebenernya Nara emaknya ga kreatip..😛 Nah kebetulan tanggal 7 feb kemaren milis ini bikin acara financial check up kerjasama dengan AkbarFinancialCheckUp, anggota milis ini boleh ikutan dan gratis..cepet2 lah gue daftar..dan alhamdulillah kebagian tempat..makasiy ya @MamaKokiHandal atas kesempatan gratis ini..sering2 aja ya..hehe..

senin sore pulang kerja buru2 ke rumahnya @citramonica, ibu ini udah menunggu di mobil depan rumahnya..langsung cabcus dan nyampe di kantornya AkbarFinancialCheckUp jam 6 lebih sedikit..jalanan lumayan lancar dan bersahabat..di parkiran ketemu mbak Depe sang pemilik MPASI Rumahan..trus pas masuk udah ada beberapa peserta dan ternyata disediain makanan lho..duh baik banget deh..udah gratis, dapet ilmu, dapet makanan pula..hahaha..*emak2 ga mau rugi*

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh si empunya firm which is Mas Akbarnya sendiri, trus lanjut dengan presentasi oleh mbak Lisa (partnernya Mas Akbar di firm ini), dan terakhir Q&A dengan Mas Akbar langsung. Presentasinya siy kurang lebih menjelaskan financial planning secara umum, kapan harus memulai, bagaimana memulainya, dan sebagainya. Yang seru pas Q&A dengan Mas Akbar, ini orang kynya emang pinter banget masalah keuanganan, saham, unitlink dan teman2nya kali ya..agak belibet dengerinnya siy, tapi banyak banget pengetahuan yang didapet..terutama tentang UNITLINK..*gemes pengen nyuruh hqm buat nutup deh*

beberapa hari setelah acara itu, gue dihubungin ama mbak Dina, one of the planner di akbarfinancial..ngajak ngobrol tentang acara kemaren dan apakah ada pertanyaan2 yang masi lom kejawab..langsung aja gue nyerocos tentang UNITLINK..dan akhirnya qta janjian lah untuk ngobrol lebih lanjut di kantornya hari senin 14 feb..sebelumnya mbak Dina minta data UNITLINK gue dan hqm buat dia itungin..udah rugi berapa banyak siy? hehehe..ini emg gue yang minta, biar hqm bisa liat berapa angka ruginya..karena dia udah tau kalo unitlink itu rugi, tapi masih ga rela buat nutup sepertinya..

Dan setelah ketemuan dan diperlihatkan angka kerugian dari UNITLINKnya, langsung deh hqm ngomong “ya udah kalo gtu, ditutup aja!”, yeay..berhasil..berhasil..!😛 tapi qta harus cari asuransi penggantinya dulu..jangan maen ditutup2 aja..hehe..kemaren qta diminta buat isi data2 yang buanyak banget yang bikin gue malas mengisinya *maap ya mbak Dina*, nanti dari situ baru bisa diliat, sebenernya gue n hqm ini perlu n mampu ga siy buat pake financial planner..karena sebelumnya hampir 1 tahun yang lalu sempet ngobrol juga ama orang QMfinancial ditawarin dengan harga yang gue n hqm ga mampu hihi..

Ini bukan buat gaya-gayaan siy..cuma seperti yang Ligwina Hananto bilang di buku barunya Untuk Indonesia yang Kuat : 100 Langkah Untuk Tidak Miskin, golongan menengah kaya qta ini ada banyak..golongan yang berdaya yang harusnya mampu untuk memberdayai orang laen di sekitarnya..jadi kalo gue n hqm bisa ngeberesin persoalan2 financial yang rumit ini dengan atau tanpa bantuan financial planner, Insya Allah qta bisa lebih berkontribusi buat sekitar qta..*duh kejauhan ya mikirnya* ya gpp lah, hidup itu khan ga cuma buat diri sendiri toh? akan lebih baik kalo qta bisa berguna buat orang banyak..

Masi banyak banget PRnya..kalo bikin hitung2an sendiri, rasanya pengen nangis..huhu..nangis karena pusing ngitungnya, dan pusing liat angkanya yg ga tau bener apa salah itu dengan metode itung2 sendiri..sebenernya bisa aja siy gue ikutan kelasnya di akbarfinancial ataupun di qmfinancial..tapi kok ya ragu terus buat ikutan ya..selain karena mahal, itu juga kegiatannya seharian which means gue mesti ninggalin Nara dari pagi ampe sore..huhu..maybe next year deh ya..mudah2an duitnya ada dan gue tega ninggalin Nara seharian gtu di weekend pula huhu..

Let’s shape UP more..for our better future..

BheBoth

4 thoughts on “Let’s shape UP more..

  1. gue masih lemes both, pusiiing…banyak banget PR nya yang musti di selesai in satu2,,,jd pengen kerja lagi deh nih kalo begini caranya…huehehehehehehe…SMANGAAATTTT!!!

  2. hai mbak dian🙂
    dina mampir yaaaa..

    ayo donk diisi mbak, gak usah semua kok hihihi..
    4 sheet dulu dech *merayu* hahaha

    wlpn mbak dian mabok berat di malam valentine (pdhl ud pk kostum pink brg nara)
    tapi lmyn khan ada hasilnya hehehe..
    aku seneng bgt pas mas nya bilang “ya udah kita tutup aja :D”
    kyna ud dpt rekomen agen matahari hidup dari mak ira yak..??
    (berantai dari dina hihihi)
    tar kalo butuh pembanding toel aja dina ya mbak😉

    • hai2..iya maapkan ya gue malah tumbang di kantor orang..*memalukan* huhu..iya niy lagi nanya2 asuransi jiwa murni..dulu jg dah pernah tanya2, lagi buka2 email lama..hehe..thank u ya..nanti kalo dah diisi aku kirim ke mbak dina ya..hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s