Apple Cinnamon Cupcake with Raisins..

Hey this my first Recipe on this blog..hehe..and actually this is also my first time baking cupcake..
berbekal resep yang simpel, gue berkreasi sendiri dengan bahan yang ada di kulkas..
buat yang jago baking, tak perlu lah baca postingan ga penting ini..malu sayah😛

Sebenernya agak nekat bikin cupcake ini..karena gue ga punya mixer or even whisk to stir those ingredients..jadi cuma modal pake garpu dan kekuatan tangan (halah!), mayan lah pegel2 dikit..hihi..

Dan gue pun ga punya Oven..ke dapur nyokap, adanya oven toaster..yg biasanya buat manggang roti..well, daripada ga ada jadi dipakai saja lah oven toaster ini..Oven toaster ini ga bisa diatur derajatnya..jadi gue ga tau tadi tuh manggang di berapa derajat..hehe..dan akibatnya, cupcake tadi ada beberapa yang gosong bagian atasnya..haha..ya harap maklum ya..this is my first time baking, amatiran abissss..hehe..

oiya gue jg coba sebagian dikukus, lumayan lama ngukusnya sekitar 45 menit baru mateng dalemnya..tapi gue kok ga sreg liat penampakannya, dan baunya ga seharum yang dipanggang jadi ga selera makannya, lebih selera makan yang gosong haha..

Akhirnya tuh bagian yang gosong gue kopekin, dan tetep bisa dimakan. Hqm, Nara & nyokap gue bilang rasanya enak..WOOHOO..I’m so proud of myself..ga papa lah gosong, yang penting rasanya enak khan? hehe..*pembenaran*

OK, here goes the recipe..

Bahan :

175 gram tepung terigu
150 gram gula pasir
150 gram margarine (dillelehkan)
100 gram apel (dikukus dan dilumatkan)
3 butir telur
1 sdt baking powder
1 sdt kayu manis bubuk
1 pak kecil kismis

Cara Membuat :

1. Campurkan tepung terigu, baking powder dan kayu manis bubuk ke dalam satu wadah, aduk rata, pisahkan.
2. Campurkan apel, gula pasir, telur dan margarine ke dalam satu wadah, aduk rata, pisahkan.
3. Masukkan campuran apel tadi ke dalam campuran tepung dan aduk merata sampai mengental.
4. Siapkan mangkuk cupcake dan lapisi dengan kertas.
5. Tuangkan 2/3 adonan tadi ke dalam mangkuk cupcake.
6. Taburkan kismis sesuai selera.
7. Panggang kurang lebih 15 menit.

Happy Baking, jangan ampe gosong kaya’ gue ya..
I promise, next time will be better..

BheBoth

5 thoughts on “Apple Cinnamon Cupcake with Raisins..

  1. Hey mba,salam kenal..aq slama niy silent reader hehe..aq jg baking pake oven toaster,nah jeleknya dia sistemnya pake lampu jd nt ada bagian gosong di daerah lampu itu..trs biasa nya aq gk taro 6 , tp 4 di tiap pojok,krn yg dbagian tgh pasti plg gosong krn plg panas,.HTH yaaaaa..

    • hoho..gtu ya? emang siy panasnya ga rata, yg 3 bagian dalam pada gosong semua..hiks..next time dicoba lagi deh..thanks ya infonya..oiya salam kenal jg ya..*salaman*

  2. Iya,panasnya gak rata kaya oven jd ada yg gosong,ada yg baru mateng,jd isi nya gk bs penuh2,biasanya aq cmn 1/3cup nya :p skalian ijin aq follow twitternya ya🙂

  3. Pingback: Nara at her 22 months old.. | welcome to my words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s