Good Habits..

tahun ini mau dimulai dengan membiasakan diri mencatatkan pengeluaran selama sebulan penuh mengikuti program #30harinya Ligwina Hananto dari QMFinancial. duluuuu banget jaman lom nikah, gue emang selalu nyatet pengeluaran gue, ampe detail banget..parkir yg cuma 1000 perak juga gue catet..tapi entah kenapa setelah menikah apalagi punya anak..rasanya ga ada keinginan buat nyatet lagi..apa karena takut disadari oleh catatan2 itu kalo gue terlalu banyak belanja bajunya Nara? hahaha *tutup muka*

Walopun selama 2.5 tahun pernikahan ini so far baik2 aja..masi bisa nabung, masi bisa investasi *walopun dikit*, bisa senang2 a.k.a belanja, jalan2, makan2..hehe..tapi rasanya ga ada salahnya kalo gue mau lebih menata diri..menata keuangan pada tepatnya..

Dan terinspirasi dengan #Misi21nya sang Carrier Coach Rene Suhardono, gue pengen melakukan hal-hal baru yang sebelumnya lom pernah gue kerjain. kalo ngikutin aturan #Misi21 siy gue mesti ngelakuin 21 hal yg berbeda setiap harinya berturut2 selama 21 hari..klo satu hari gagal, ulang lagi dari hari 1..doenkk..!

yah gue ga mau muluk2 n ga mau maksain diri juga..jadi gue ga menargetkan apa2..ga ada target harus melakukan hal baru berapa banyak dan ga ada batas waktunya..yang penting g enjoy ngejalaninnya..dan excited pengen coba hal-hal baru..istilahnya di dunia ini banyak banget makanan, kenapa makan yang itu2 aja? *kok analoginya makanan ya?*

Contohnya gue pengen bisa bikin Cupcake..tadi dah nanya ama buncits @citramonica resep yang gampang..semoga bisa dipraktekin secepatnya..dan semoga aja berhasil bikin cupcakenya..mayan khan buat iseng2 nyemil di rumah..haha..nanti kalo berhasil gue pajang deh di blog ini..lom ada postingan tentang resep kynya deh di blog ini..*ketauan khan klo gue itu hobbynya MAKAN bukan masak* haha..

Sebenernya gue itu seneng masak, tapi mulainya itu susaaahh..kebanyakan malesnya..niat siy udah ada..tapi cuma sekedar niat..haha..yang udah2 siy begtu ya..kalo liat-liat resep demen banget..tapi liat doank..beli bahannya pun malas..jadi masak dengan bahan yg ada aja di rumah yang mana hasil masakannya ya itu lagi itu lagi..haha..Nah mulai tahun ini harus semangat masaknya, bukan semangat niatnya aja..hehe..

Hobby jalan-jalan gue n hqm juga mau lebih di”tata”, maksudnya pengennya punya jadwal liburan gtu..at least once a year ke luar kota atau luar negeri yang belom pernah qta datengin..selama ini liburan qta itu dadakan mulu..entah ada yang ngajakin, atau emang sekalian ada keperluan..jarang yang emang qta berdua rencanain sendiri..mungkin karena dulu lom punya dana liburan ya..sekarang khan dah sedikit melek tentang investasi, jadi bisa nabung dikit-dikit buat dana liburannya..semoga bisa lebih baik menata liburannya karena ada dana liburan ini..*amiinn*

Oiya satu lagi, mau rutin olahraga lagi..at least once a week or two olahraga berenang atau main sepeda..ini biar nemenin hqm juga..soalnya hqm itu dah pusing ama perutnya..hehe..biar dia semangat olahraga jadi gue temenin deh..*semoga saya ga malas ya*😛

Let’s start this new year with GOOD Habits..

wish me luck..

BheBoth

8 thoughts on “Good Habits..

  1. good luck mbak!!!!
    aku juga ga bisa tuh nulis2 segala keperluan di buku. Alhamdulillah, suami jg ga masalahin duit yang dia kasi abisnya ke mana. Kadang2 kalo udah keabisan duit, minta lagi sama dia. Tapi harusnya bisa lebih berhemat dan menulis segala sesuatunya ya😦. Ayo mbak kamu pasti bisa, nanti kalo mbak Bhebhot udah berhasil, aku ikut deh ya. hehehehe

  2. kebiasaan nulis pengeluaran+pemasukan sampai detail emang ngebantu bgt lho,Both. Alhamdulillah dr dulu ampe sekarang gw rutin ngelakuinnya (sampai nyatet parkir yg cuma 1000 perak itu hehe). Keuangan jd lbh terkontrol emang..kita jd lbh aware klo tiba2 balance menipis. Jd bs nahan belanja/jajan krn miris ngeliat lap.keuangan yg menipis,hehe..

  3. Iya ni gara2 dikirimin QM jadi pingin nyoba ah, tahun 2010 adalah tahun kebebasan buat g; spending tanpa pernah ngitung berapa yang dipakai tiap bulannya tapi g juga ga punya target apa2 tahun lalu, enak juga sih santai.. tapi bagaimanapun tetep lebih baik direncanakan ya beb, supaya kita bisa targetin untuk hal2 yang belum pernah dicoba atau dilakuin, cukup ah santainya, kerja keras lagi demi kehidupan yang lebih maju, enaknya targetin apa ya beb tahun ini…

Leave a Reply

