menangis semalem..

judulnya lebay..gue cuma nangis sebentar kok..dan kejadiannya semalem..

mungkin gue emang lagi sensi..blame it on the period! dan mungkin juga terlalu cape..bayangin aja berangkat dari rumah jam 8.30 pagi, nyampe rumah lagi jam 10 malem..sebagian besar itu dipake buat jalan kaki dan berhasil bikin kaki gue pegel..:-P

kemaren itu gue memutuskan buat “me time” bareng ama sahabat2 gue ke mangga dua..udah lama ga shopping bareng..it was fun..really fun..dan tiap ngecek ke hqm, Nara baik2 aja..ga nangis, ga nyariin gue..jadi gue cukup nyaman ber”me time”, dan ga merasa bersalah (not yet! keep on reading..)

sorenya hqm, Nara n mbaknya jemput gue ke mangdu..masi sempet jalan2 sebentar di sana, nemenin hqm belanja (yes, he loves to shop too), berhubung rame banget jadi Nara digendong, pindah2 dari digendong gue, mbaknya, hqm..muter aja gtu..ganti2an..tapi ada saat dimana dia digendong mbaknya trus g minta dia pindah ke gue, dan Nara ga mau..hiks..dimulailah kesensian gue..cuma 1x siy itu..abistu mau lagi ama gue..

abis dari mangdu qta ke Pacific Place, mau family dinner ama keluarga gue..di situ Nara cari perhatian kakak sepupunya..ngikutin kakak sepupunya terus, manggil2 “kakak, kakak”..trus si kakak sepupu diajak jalan2 ama ibunya (kakak ipar gue maksudnya), trus Nara pun diajak..jadi digandeng lah Nara di tangan kanannya, kakak sepupu Nara di tangan kirinya..ga lama gue susulin, dan gue mau gandeng tangan Nara biar dia jalan ama gue aja..eh Nara ga mau..huhuhu..ya sudah lah, gue biarin aja..gue ikutin aja mereka jalan2..mbaknya juga ngikutin dari belakang..dan ga lama, Nara manggil “mbak, mbak”, dia nyariin mbaknya..hiks..makin sensi lah gue..

ya sudah pas pulang Nara gue pangku dan nyusu sampe ketiduran..tapi pas udah nyampe rumah, Nara kebangun..gue gantiin popok n baju tidur..gue suruh pamit ama mbaknya..udah dadah2 masuk kamar dan naek tempat tidur..trus Nara manggil2 mbaknya lagi..tapi dia cuma manggil2 aja..gue tanya Nara mau apa? dia ga jawab..

ga lama, Nara minta mimik..pas lagi nyusu gtu gue tanya, “Nara sayang mama ga?” dan Nara menggeleng sambil terus nyusu..HUUUAAAAA..asli sakiiitt bangeeettt..entah dia ngerti pertanyaan gue atau ga ya..*salah gue jg siy pake nanya2 bgtu*

trus gue jadi mikir deh..mungkin hari ini Nara dijagain mbaknya terus..ga ketemu gue dari jam 8.30 ampe jam 3.30 sore..itu waktu terlama gue pisah ama dia..biasanya klo kerja gue paling telat istirahat makan siang jam 1, jadi gue ninggalin dia sekitar 4-5 jam, maen ama Nara 1 jam trus balik ke kantor lagi untuk 4-5 jam lagi..

dan mulailah rasa bersalah itu menghinggapi..harusnya gue ga terlalu lama peginya..harusnya gue bisa lebih banyak maen ama Nara..harusnya tiap ama Nara, gue fokus ke dia..ga sibuk maen HP, iphone or nonton TV..dan seabrek-abrek harus laennya..

jadi semalem selama Nara nyusu, gue mewek..tapi gue usahain dia ga liat air mata gue netes..gue minta maap ama Nara..gue elus2 n cium2, gue bilang “mama sayang Nara..”, gue janji bakal jadi ibu yang lebih baik lagi..

i’m very sorry dear if i let u down..i’m sorry if i can’t be around u all day long..i wish i could..u know i would..

setiap ibu pasti butuh “me time”, at least for me, it makes me sane again, tapi kalo rasa bersalah lebih besar, gue akan lebih memilih “our time”..and i think I have to work on the quality of “our time”..so i can give Nara the best of me..

mama loves u my littleone..

BheBoth

14 thoughts on “menangis semalem..

  1. huuuu…bisa kok bu buat me time. soal nara yg begitu mgk dia jg lg sensi (emg bs ya anak kcl sensi) ato yaa anggep aja emg wktnya lg ga tepat. gw jg brgkt pg plg mlm. jam setengah 6 malah gw berangkat. wiken jg kdg gw me time misal nyalon atau facial. ya rhe nganterin sama ayahnya, setelahnya nunggu d mbl atau jalan2 ndiri. sering jg rhe-ayahnya-dan BSnya jalan betiga kl gw lg emg mendadak ada acara kantor ato halangan sbg bumil.
    jgn sedih yaa…mungkin si nara lg sensi dan pas timingnya ga pas antara lo dan nara, tp selebihnya dia sayang lo kok🙂

  2. Bheboth,
    *hugs* been there, done that.
    Gw pernah waktu Ganesh umur 13 apa 14 mos tuh begituh. Dia bangun tengah malem nangis dan minta digendong. Gw gendong dia masih nangis aja. Baru diem pas digendong mbaknya. Gw cemburuuu! Gw gendongin dia lagi tapi dia malah nangis lagi. Akhirnya gw ngalah, gw kasih ke mbaknya, tapi hati gw sediih banget. Sama kayak loe deh.

    Tapi itu cuma sesekalinya itu doang kok. Buktinya walopun gw tinggal kerja, setiap pulang kerja dan gw ngucapin ” Assalamu’alaikum Ganesh…”. Dia langsung lari ke depan pintu menyambut gw, kadang malah minta digendong.
    Kalo lagi manjanya kadang cuma mau digendong sama mommy.

    Intinya gw cuma pengen sharing kalo anak itu tau kok siapa emaknya. Nyehehe…jadi jangan sedih ya…

    • hehe yg bikin gue sedih bukan krn cemburu ama mbaknya siy..cuma pas dia geleng yg gue tanya “sayang mama ga?”, itu bikin gue nyadar banget bahwa gue lom ngelakuin yg terbaik buat Nara..thanks ya ndah..*hugs*

  3. harusnya nanyanya jgn pake ga both , nara sayang mama ?🙂 pasti jwb nya iya hehehe , kayanya semua ibu bekerja bakal mengalami ini both .
    nico baru kemaren malam, pulang kerja main sama mama dan papanya eh, ada satu saat aku harus balas bbm ..dia jalan ke dapur cari susternya..terus digendongsama susternya aku panggilin suruh anterin ke aku , niconya nggak mau pas mau aku gendong..aku pura pura pergi dia malah makin posisiin pewe di gendongan susternya ( sakiit bgt khan dicuekin) ..akahirnya digodain terus mama pergi yah dan sembunyi di luar rumah..baru dia teriak mama…nangis.., ternyata emang anak itu mengerti yah dan sensitif..makanya bener setuju sama pendapat dirimu ..pas sama dia hati dan perhatian kita beneran untuk mereka juga ( no bb,hape or tv)
    tp bener kata indah selama apapun kita meninggalkan anak, dia akan tau dan tetep memilih untuk sama ibunya kok…mungkin caranya itu hanya untuk menarik perhatian atau menegur kita yah

  4. Ini juga ketakutan gue pas awal-awal lahiran, huhuhu.. Tapi alhamdulillah sih Zahra nyariin gue terus, tapi memang ada kalanya dia juga nyari mbak-nya, malem2 gt dia tanya “Mbak tik mana?” gue bilang bobo, dia nurut. Alhamdulillah masih dikasih kesempatan utk menyusui jadi sedikit byk Zahra selalu nyari gue at least buat nenen.
    Tiap wiken tuh dia suka nagih pergi2 both.. dan kalo pergi2 gt dia tau cuma ama gue n ican jadi lepas dari mbak nya kalo pergi2, lumayan buat ganti waktu kita yang hilang sama anak…
    Nara pasti sayang bgt ama mamanya.. cheer up both🙂 *group hug*

  5. pertama baca-di paragraph2 awal-gw ketawaketiwi (maap ya) tp makin kesini makin terharu sampai menitikkan air mata apalagi pas di bagian “nara sayang mama ga?” sama dibagian betapa terpukulnya dirimu saat dia geleng, hiks..daleemm.. Tp yg bikin lbh terharu lg, when u promised her to give the ‘our time’ a better quality

Leave a Reply

