Nara and her babbles..

Di umur Nara yang mau 20 bulan november ini, ternyata udah banyak kata-kata yang udah bisa Nara ucapin..kemaren iseng-iseng gue bikin listnya..pas diitung-itung banyak juga ya..lebih dari 50 kata..padahal menurut DSAnya minimal Nara bisa 6 kata itu udah bagus..wow..so this is beyond expectation..Alhamdulillah..I’m a proud mama..

ini listnya :
1. Mama = mama
2. Papa = papa
3. Ama = Oma
4. Pa = Opa
5. Om = om
6. Nene = Nenek
7. Aa = kakak
8. Adek = adik
9. Mbak = mbak
10. Mam = makan
11. Mimik = minum
12. Aus = haus
13. Abis = habis
14. Yuk = Ayo
15. Weh = kue
16. Uu = susu
17. Buah = buah
18. Buwa = bola
19. Unga = bunga
20. Pipi = Pipi
21. Dajah = Gajah
22. Katak = katak
23. Pupu = kupu-kupu
24. Bebek = bebek
25. Ngi = penguin
26. Am = ayam
27. Pii = sapi
28. Baba = babi
29. Bi = mobil
30. Bis = bis
31. Da’ = Kuda
32. Da = sepeda
33. Dor = balon
34. Guguk = Anjing
35. Duduk = duduk
36. Wawa = kura-kura
37. Nana = celana
38. Pi = Topi
39. Popok = Popok
40. Ci = kelinci
41. Nyet = monyet
42. Pah = Jerapah
43. Tata = Ikan
44. Mba = domba
45. Ki = Kaki
46. Gigi = Gigi
47. Tete = Tete *ups*
48. Del = Udel
49. Pipis = Pipis *ups lagi*
50. Ee = Ee *ups lagi*😛
51. Mimi = Kismis
52. Bibi = Libby (boneka lebah, emaknya yg namain :-P)
53. Mimi = Miki/Mini Mouse
54. Emo = Elmo/Doraemon
55. Baw = kerbau
56. Day = keledai
57. Bobo = Bobo
Maapkan bagian yg vulgar ya..:-P dan emang siy masi banyak yang ngaco2 ngomongnya..ga persis ama kata sebenernya, maklum lah Nara juga baru mau 20 bulan umurnya..begini aja udah bikin bangga mama-papanya..we couldn’t ask for more..we’re so proud of u littleone..

Sebenernya masi ada beberapa kata yang Nara udah tau tapi lom bisa ngucapinnya..seringnya siy gue tanya bagian2 anggota tubuh Nara trus dia tunjukin kaya’ tangan, telinga, hidung, mata, mulut, rambut, perut..trus kalo baca buku suka gue tanya juga benda-benda apa aja yang ada di buku itu, contohnya Pohon, gitar, tikus, pensil, baju..

tadi pagi gue ajarin huruf-huruf..Nara paling hafal huruf A sama O..udah bisa sebut huruf B, C, I, U, E..tapi masi lupa-lupa..hehe..nanti pelan-pelan diajarin lagi..

yang penting belajarnya harus dengan hati senang, sambil maen2..jadi ga berasa lagi belajar..sebenernya gue jg ga pernah nentuin Nara hari ini belajar ini atau itu..ya sambil maen aja ditanya2, diajarin hal-hal baru..untungnya mbaknya Nara juga kreatif n inisiatif..dia suka ngajarin Nara kata-kata baru..alhamdulillah..

Semoga makin gede makin pinter dan sehat selalu ya nak..*smooch*

BheBoth

3 thoughts on “Nara and her babbles..

  1. Pingback: Shinning Star.. | welcome to my words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s