We Care and Share..

Indonesia berduka lagi..belom lama banjir bandang di Wasior, udah menyusul gempa di Mentawai, lalu datang lagi bencana Merapi..bertubi-tubi..Allah sangat sayang sama Indonesia..Allah tidak akan beri cobaan yang tidak dapat dihadapi umatNya..

Sedih rasanya tiap liat berita..deg-degan tiap dengerin laporan para reporter TV, berharap jangan ada korban lagi..

Di saat kaya’ gini..banyak sekali orang yang perduli sama Indonesia..banyak yang langsung turun buat bantu di lokasi bencana contohnya gerakan Aksi Cepat Tanggap, banyak yang langsung bergerak mengumpulkan sumbangan contohnya mommiesdaily dan theurbanmama, banyak juga yang langsung berkoar-koar menyebarkan berita dan no.rekening untuk bantuan di media..

tapi ternyata ga sedikit juga yang bisanya cuma “ngemeng” aja, protes ini itu, Presiden ga dtg ke Wasior protes, Presiden cepet pulang dr China demi ke Yogya dibilangnya cari muka..Ada yang sibuk galang dana untuk sumbangan pake ditanya “kenapa cuma waktu ada bencana?” WTH???! maunya itu apa?

Ga perlu lah nyalahin pemerintah ga becus lah, ga antisipasi lah, ga sigap, ga ini ga itu..

coba deh tanya ke diri sendiri, apa yang udah lo lakuin di saat Indonesia Berduka kaya’ gini? udah nyumbang lom? udah bantu sebar berita n no.rekening sumbangan lom? udah turun langsung bantu para korban lom? udah beloooommm??? atau yang simpel aja deh, udah menyelipkan doa buat para korban di Wasior, Mentawai atau Merapi lom di saat lo berdoa?

Kalo semua pertanyaannya di atas jawabannya belom..ga usah ngemeng..

kalo emang qta perduli, qta berbagi..apa aja yang qta bisa..kalo ga bisa turun langsung, qta bantu dari jauh, kumpulin sumbangan, sisihkan sebagian rezeki, luangkan waktu berdoa buat mereka para korban di sana..

Insya Allah, Indonesia tegar dan bangkit dari duka berkepanjangan ini..

BheBoth

2 thoughts on “We Care and Share..

  1. setuju! kmrn gw gerah banget liat twitter. sampe2 males buka. alasannya? ya sama kya yg lo bilang. ngemeng doang.
    percuma nyalah2in org lain klo sendirinya ga gerak. ga guna!
    mending diem, tapi gerak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s