Cerita si Geraham Bungsu..

Alkisah dimulai dengan keluhan gue tiap gue ngebuka mulut lebar2 itu rahang sebelah kanan gue sakit..awalnya sakitnya biasa aja..lama2 kaya’nya kemampuan mulut gue buat ngebuka makin mengecil..karena akan sakit banget..

bukan apa2 siy..gue itu khan doyan makan ya..dan gue klo makan semangat..kalo lagi semangat tiba2 diganggu ama rasa sakit karena ga bisa buka mulut lebar2 (buat masukin makanannya gtu) berasa ga enak banget..kaya’nya makan jadi ga nikmat..

ini udah berlangsung berbulan2..dan baru sabtu kemaren gue memberanikan diri buat ke dokter gigi spesialis bedah mulut, atas rekomendasi sahabat gue drg @VennySeptia..berbekal foto gigi panoramic di lab. Pramita yang gue bikin semalem sebelumnya..dateng lah gue sendirian ke LADOKGI..pagi2 jam 7.45 lom buka..nunggu bengong2 ampe jam 8.30 baru bisa daftar n nunggu drg dateng..

pas lagi nunggu bengong2 itu, jadi kepikiran “aduh ntar diapain ya?”, “ntar klo langsung disuruh cabut gigi gmn?”, “aduh ntar sakit ga ya? klo gue mewek gimana?” huhuhu..soalnya ini pertama kalinya gue ke dokter gigi buat cabut gigi SENDIRIAN..dulu pernah cabut gigi juga pas SMA ditemenin nyokap gue..*anakmanja*

lumayan tuh pikiran2 itu bikin g deg2an..bolak balik sms hqm..dan jd bolak balik ke kamar mandi..hahaha..norak banget deh gue kaya’ anak kecil aja..

Dan pas giliran gue dipanggil, deg2an tuh khan ketemu dokternya..tapi alhamdulillah dokternya baik..ga nyeremin..asisten dokternya pun ramah..g diledekin terus karena ketauan gue stres karena takut hehe..setelah diperiksa dokternya bilang, penyebab gue ga bisa buka mulut lebar2 karena ada geraham bungsu gue yang tumbuhnya ke samping, jadi menabrak gigi geraham gue yg laen..jadi itu mesti dicabut..karena geraham bungsunya masi di dalem gusi, maka proses pengerjaannya agak beda, karena mesti dioperasi kecil dulu ngebuka gusinya dan ngeluarin giginya..

HUWAAAAAA…*langsung tangan gue dingin semua* trus ijin ke kamar mandi lagi..LOL

abis balik dari kamar mandi, langsung disuruh tiduran di kursi dan mata gue ditutup..alesannya siy biar gue ga silau..tp bagus juga siy..soalnya kalo gue ga ditutup matanya dan gue liat tuh dokter masukin bor dan sbgnya ke mulut gue n liat banyak darah yang ada makin jiper guenya..

sepanjang gigi gue dikerjain ama pak dokter, gue tuh tegang banget..ampe si asisten berkali2 bilang “rileks aja mbak”, gue dalem ati “situ enak ngomong, sini takut tauk” huehehe..

dan ga nyampe 30 menit, tuh gigi dah berhasil dikeluarin dan gusi gue pun dijahit ama dokter..fiuuhh..legaaaa..dan ternyata ga sakit..(lebih sakit dulu cabut gigi pas SMA), selesai sudah penderitaan gue. at least that’s what i thought, but turn out that I was wrong..huhuhu..setelahnya gusi gue bengkak..ini udah hari ketiga lom kempes juga, gue ga bisa makan nasi, bisanya makan yang lembek n lembut2 aja..sedih..udah 3 hari ga ketemu nasi..huhuhu

ya semoga aja cepet kempes ini bengkaknya dan gue bisa makan kaya biasanya lagi..eh tapi sekarang pun gue dah bisa buka mulut lebar2 lho..ironis ya giliran bisa makan ga bisa mangap, skrg dah bisa mangap ga bisa makan hahaha..tapi berarti dokternya hebat..bener diagnosa dia..senangnya..ga rugi bayar mahal2 deh..tapi beneran mahal bener deh cabut gigi ini..huhu..mendadak bangkrut deh..

semoga ga perlu ada cerita geraham bungsu kedua deh ya..

BheBoth

11 thoughts on “Cerita si Geraham Bungsu..

  1. been there, dulu aku operasi kecil jg karena gigi bungsu numbuhnya salah dan pipi jadi bengkak. Aku dianterin ama temen, dan nyetir mobil sendiri. Ktnya sbrnya ga boleh nyetir karena abis dibius.. tapi gpp sih, malah sempet mampir mal tapi abis itu dong.. sariawan di seluruh permukaan gusi kynya.. huhuhu gue kesiksa banget selama berapa hari. Mudah2an cepet sembuh ya both biar makannya enak lagi🙂

  2. hehehhehehhe….you know what, graham bungsu gw empat-empatnya numbuh miring Both, baru dioperasi dua, jd perjuangan gw masih dua lagi neeehhhh… krn blm sakit jd blm pengen dioperasi, mahal bo sekalinya dioperasi….emang bikin bangkrut dan menderita krn hrs puasa makan makanan enak ye..hehehhehehe

    • hehe..kaya’nya siy geraham gue yg atas juga mesti dicabut tapi nanti2 aja deh..yg ini aja lom sembuh bener..hehe..dan betul sekali bikin bangkruuuutt..huhu..:-P

  3. wih… idem nih… ada perintah harus dicabut…
    sabtu masih buka ya sekarang…
    bisikin via email ya harga-nya…

    *4-4nya harus dicabut… Y_Y

  4. iya saya juga problem di gigi geraham dan harus ke dokter spesialis bedah mulut, kalo boleh tau waktu itu biayanya berapa ya?

  5. iya saya juga problem di gigi geraham bawah kiri kanan dan harus ke dokter spesialis bedah mulut, waktu di ladokgi klinik eksekutif atau biasa, berapa biayanya ya waktu itu? thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s