19 bulan Nara..

Oh my God..gue lupa banget kalo kemaren tuh pas Nara 19 bulan..*duh ibu macam apa gue ini* *lebay*😛

So far Nara makin banyak kemajuan..sekarang jalan udah lancar..ngomong juga makin banyak kosa katanya..udah makin ngerti kalo diajak ngomong..walopun dia ga bisa bales, but she understands when i say somethin’..:-)

Sekarang kalo ke mall, strollernya ga laku..karena maunya jalan mulu..ga ada capenya..senengnya maen di gantungan2 baju..hihi..kadang2 sambil gue ajak maen ci luk ba di antara baju2 itu..seru!

Kalo di rumah, sekarang udah bisa buka pintu sendiri..padahal pintu2 di rumah gue ini gagangnya keras2 dan berat..tapi dia skrg dah gape banget bukanya walopun masi sambil jinjit..

Dan sekarang udah bisa naek ke tempat tidur papa mamanya..kalo buat turun tempat tidur siy dia dah gapah dari lama..tapi buat naeknya khan susah ya..soalnya tempat tidur gue tuh tinggi..(kurang lebih total tingginya 60 cm), dulu pernah siy gue coba latih biar dia bisa naek sendiri, tapi kynya kakinya lom kuat buat nopang badannya..Nah kemaren ini gue latih lagi, diajarin sekali..wuih langsung bisa..hebring..:-)

oiya gue ga nurunin kasur gue like most parents do..simply just because kalo kasurnya diturunin, dipannya mesti disimpen khan tuh..nah ini ga ada tempat buat nyimpennya bo’..lagipula sayang juga dah dibeli kalo ga dipake..akhirnya qta bikin pagar buat di kasurnya..jadi udah hampir 1 tahun gue, hqm, Nara tidur dikelilingi pagar ini..hehe..bener2 berguna banget..tidur juga jadi tenang, karena biarpun Nara guling2 ke pinggir juga tetep aman..:-)

Kosa Katanya makin banyak, udah bisa sebut nama binatang2..ada siy yg Nara ga bisa sebut, kaya’ pinguin, tapi kalo ditanya, Nara bisa tunjukin yg mana..sama kaya’ nunjukin anggota tubuh..kalo qta sebut nanti Nara peragain yg mana..lucu bener..

Sekarang lagi hobby ngegambar coret-coret, ampe ngabisin brp buku gambar tuh..hehe..kalo pegang pinsil warna bisa pake tangan kanan atau kiri..sengaja gue latih dua2nya..biar motoriknya bagus di kedua tangannya..

Oiya bulan lalu pas Nara 18 bulan gue ke DSA Nara di KMC buat vaksin MMR, DPT+Hib, dan polio..Berat Badannya skrg 10 kg, Tinggi Badannya 77.5 cm..imut2 ya? hihi..tak apa lah..yg penting sehat2 aja..dan kalo gue liat di growth chart masi di median, jadi amaaann..

tapi kenapa ya Nara tuh kalo ke dokter sekarang jadi nangis2 mulu, ditimbang nangis, diukur tingginya nangis..pas disuruh naek ke tempat tidur periksa, mau siy naek tangganya (khan ada step toolnya tuh), tapi pas naek tempat tidur nangis lagi..tapi giliran dah selesai suntik n periksa ya langsung berhenti nangisnya..ya maklum siy namanya masi kecil pasti nangis ya ke dokter, iya ga siy? *kok malah jadi nanya*

ga berasa ya udah 19 bulan aja, bentar lagi ulang tahun ke dua *masi lama kaliiii both!* ya mudah2an Nara sehat terus n bahagia selalu ya nak..:-*

BheBoth

8 thoughts on “19 bulan Nara..

  1. nara hebaaattttt….. *kagum beraattttt*… betewei, klo nara 19 bulan kemaren, berarti tanggalnya samaan kaya kirara ya ? kirara 13 feb.. he he he he.. kemaren juga genep 8 bulan. Btw, selamat ulbul ya nara sayang.. mudah2an sehat selaluuuuu, ceria selaluuu…. *kiss kiss*

  2. both..nara kok mau sih rambutnya di uwel2 gituuu ?? supercute!!! gue pengen banget tapi shahalaa sensi banget kalo gue udah mulai ngutak-ngatik rambutnya, sekalinya berhasil cuma bertahan max 5menit tuh jepitan/kuncirnya.
    Selamat ulbul ya cantik…+pinter teruuuus🙂

    • dulu siy dia juga risih kalo dikasi jepit cit..tapi mgkn dia jg ngerasa lebih nyaman kali ya soalnya kalo siang dia kepanasan, trus skrg rambutnya dah gondrong bgt, suka ribet sendiri dia kalo rambutnya jatoh2 ke muka..hihi..mgkn Shahlaa masi nyaman ama rambutnya, jadi ga pengen dikuncir..:-) thank u ya cit..

  3. Nara pinteeer… Selamat ulbul ya, sayang. tambah cantik dan sehat selalu🙂

    Btw, gw langsung tertarik sama rambutnya nih, both. di kuncir kya gitu. lucu banget. kya anak gedee…

Leave a Reply

